Wisata Hijau nan Asri Bukit Kali Kuning Sleman Yogyakarta



Mengunjungi lokasi wisata alam yang ada di Jogja memang tidak aka nada habisnya. Kota yang satu ii memang selalu tidak kehabisan pesona mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Salah satu wisata alam yang sangat istimewa dan banyak dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan baik local ataupun mancanegara adalah Bukit Kali Kuning Sleman.

Lokasi wisata yang satu ini memang sangat menarik karena menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah. Bagaimana tidak, pengunjung bisa melihat hamparan bukit yang hijau dan juga Gunung merapi yang terlihat begitu gagah dari jarak yang tidak terlalu jauh. Pemandangan seperti ini hanya bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Lokasi
Bukit Kali Kuning Sleman ini berada di Jl. Bebeng, Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Anda bisa datang ke lokasi wisata ini baik dengan menggunakan kendaraan berypa mobil atau motor. Apabila anda baru pertama kali berkunjung ke Jogja khususnya di wilayah cangkringan maka anda bisa menggunakan maps. Dengan begitu anda bisa sampai ke lokasi wisata dengan lebih nyaman dan cepat.


Setelah sampai ke lokasi wisata, anda akan merasa takjub dengan panorama yang ada. Alam di sekitar Bukit Kali Kuning Sleman ini benar benar terlihat begitu hijau sehingga mampu membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh anda yang memang membutuhkan pemandangan alam yangindah dan udara yang masih bersih. Karena lokasi dari Bukit Kali Kuning Sleman ini berada di dekat lereng Gunung merapi, pemandangan yang sediakan tentu saja tidak mengecewakan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan kali kuning yang mempesona ini, anda hanya akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp.3000. Harga tiket ini memang sangat murah. Dengan uang kurang dari 5000, anda sudah bisa merasakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Lokasi wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Apabila anda datang di waktu pagi hari, suasana alam yang ada di Bukit Kali Kuning Sleman ini masih sangat sejuk. Namun jika anda ingin berkunjung di siang hari juga tidka masalah karena di tempat ini udaranya tetap terasa nyaman. Hal ini dikarenakan ada banyak pepohonan hijau yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai.

Jika anda berkunjung ke Bukit Kali Kuning Sleman ini, anda bukan hanya bisa merasakan pengalaman menikmati indahnya pemandangan alam disana saja. Namun anda juga bisa melakukan banyak kegiatan lain seperti bersepeda, menyusuri goa jepang, menyewa jeep dan lain sebagainya.

Alam di Bukit Kali Kuning Sleman juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai background foto hits. Banyak dari kalangan milenial yang merasa puas dengan hasil foto yang di dapatkan. Anda bisa menggunakan kamera dari ponsel anda atau menggunakan kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang lebih sempurna.

Spot yang banyak dipilih sebagai spot foto terbaik adalah jembatan semen yang disekelilingnya banyak tebing hijau dan juga perbukitan yang rimbun. Di jalan Bukit Kali Kuning Sleman, anda juga bisa mendapatkan spot istimewa yang belakangnya langsung terlihat gunung merapi yang begitu indah. Hasil foto anda akan sangat tergantung dengan kemampuan fotografi anda.

Jika anda datang pada saat cuaca cerah, pemandangan Bukit Kali Kuning Sleman akan benar-benar mampu memanjakan mata. Kombinasi langit biru, gunung yang berwarna abu-abu, bukit yang hijau dan juga jalan yang tidak terlalu lebar akan benar-benar membuat siapapun betah berlama-lama berada di lokasi wisata yang satu ini.

Keindahan dari Bukit Kali Kuning Sleman tidak perlu dipertanyakan lagi. Anda yang merasa penasaran dengan lokasi wisata yang satu ini maka bisa datang langsung ke Sleman. Sesampainya disana, anda bisa langsung menjelajahi bukit dan menemukan spot spot terbaik untuk berfoto. Apabila anda kurang puas mengunjungi satu lokasi wisata, anda bisa mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata lain yang lokasinya tidak jauh dari kali kuning. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur ke Jogja.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami