Gunung Ireng Pengkok Gunung Kidul yang Memukau



Kabupaten Gunung kidul merupakan salah satu Kabupaten yang kaya akan objek wisata menarik. Disana pengunjung bisa dengat mudah menemukan lokasi wisata mulai dari wisata pantai, air terjun, pegunungan dan lain sebagainya. Wisata alam yang ada di Gunung kidul memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Keindahannya sudah tersohor hingga kepenjuru Indonesia. Apabila anda berencana untuk melakukan liburan ke Jogja maka Kabupetan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda bisa menemukan banyak lokasi wisata. Dan salah satu yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Gunung Ireng Pengkok.

Wisata alam memang selalu mampu menarik traveler apalagi jika pemandangan yang ditawarkan bisa memulihkan pikiran yang penat akibat kesibukan yang tidak berkesudahan. Di Gunung Ireng Pengkok ini pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa. ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh wisata alam yang satu ini. Namun yang palign menarik adalah pemandangan sunset dan sunrisenya yang begitu eksotis.

Pemandangan yang di tawarkan oleh Gunung Ireng Pengkok tidak kalah dengan pemandangan yang ada di Gunung Api Pruba nglanggeran. Tempat ini menawarkan keindahan alam dengan panorama alam yang hijau dari atas ketinggian. Gunung Ireng merupakan puncak yang disebut-sebut merupakan kawasan puncak yang paling tinggi di kawasan Srumbung sehingga pemandangannya sungguh luar biasa.

Pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan yang indah dengan suasana yang masih sangat sejuk. Jika anda mengunjungi objek wisata Gunung Ireng Pengkok dipagi hari, nantinya bisa menemukan pemandangan alam dibawah puncak yang masihtertutup kabut pagi. Hal ini membuat anda seakan-akan berada diatas awan.

Sudah ada banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. biasanya pengunjung memilih untuk datang diwaktu pagi hari atau sore hari karena pada waktu tersebut bisa mendapatkan pemandangan terbaik. anda yang hobi melihat cantiknya sunrise dan sunset, tempat ini adalah tempat yang tidak boleh untuk anda lewatkan.


Spot foto menarik
Selain Gunung Ireng Pengkok mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang, objek wisata ini juga menyediakan spot foto yang menarik. Anda bisa mendapatkan hasil foto terbaik dari atas ketinggian. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan local atau luar daerah. Hal ini membuktikan jika memang keindahan dari wisata alam yang satu ini sangat memukau.

Pada hari-hari biasa, pengunjung yang datang adalah sekitar 50 orang. Namun pasa saat hari libur atau akhir pecan maka pengunjung yang datang bisa mencapai sekitar 30 hingga 500 orang. Anda bisa membuktikan langsung keindahan alam yang ada di Gunung ireng ini.
Disebut sebagai Gunung Ireng karena memang gunung ini terdapat bebatuan yng berwarna hitam. Suasanma di atas gunung terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Anda bisa dudukk santai di gazebo atau rumah kayu diujung bukit, kursi pantai, dan spot nyaman lainnya. di sini juga ada beberapa spot foto yang mampu membuat anda mendapatkan koleksi foto baru dengan hasil yang memuaskan.

Gunung Ireng Pengkok ini bukan hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona saja namun juga memiliki sejarah yang tidak kalah menarik. Anda bisa bercengkerama dengan masyarakat sekitar mengenai sejarah dari gunung ini. banyak yang mengatakan jika Gunung ini pernah menjadi tempat petilasan dari Sunan Kalijogo.

Apabila anda tertarik menikmati keindahan alam Gunung Ireng Pengkok maka anda sebaiknya datang langsung ke Gunung kidul. Disana sudah disediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, tempat parkir, warung makan, gazebo dan juga musola. Jadi anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan fasilitas yang sesuai kebutuhan ketika berada di lokasi wisata yang satu ini.

Harga tiket
Untuk menikmati keindahan alam dari Gunung Ireng Pengkok ini, anda tidak harus membayar tiket mahal. harga tiket Gunung Ireng Pengkok ini hanya sekitar Rp.5000 saja. Tempat ini juga buka selama 24 jam sehingga anda yang ingin bercamping agar bisa menikmati alam gunung lebih lama juga bisa datang di waktu malam hari. lokasi dari Gunung Ireng Pengkok ini ada di Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA