Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri Yang Terkenal di Kalibawang Kulon Progo



Menikmati makanan yang enak memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik apalagi jika dilakukan di masa liburan. Banyak orang yang senang untuk menjelajahi banyak objek wisata namun banyak juga yang lebih memilih untuk melakukan wisata kuliner. Ada banyak warung makanan unik yang bisa ditemukan di Yogyakarta. Apabila anda senang dengan masakan yang berbumbu khas pedesaan dengan cita rasa yang tiada duanya maka anda bisa mencoba untuk memilih datang ke Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri.

Makanan yang enak tidak hanya bisa ditemukan di rumah makan mewah yang mahal. namun di pelosok desa juga bisa ditemukan sebuah warung makan istimewa yang menyediakan menu makanan yang tak kalah istimewa. Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini merupakan rumah makan sederhana yang ada di Kecamatan kalibawang, kabupaten Kulun progo Yogyakarta. Rumah makan yang satu ini berdiri sudah sejak lama.

Bentuk warung ini sangatlah sederhana karena berada di rumah mbah juri. Apabila anda datang ke warung makan ini memang sekilas tidak ada yang tampak istimewa. Namun apabila anda telah mencicipi menu makanan yang ditawarkan maka anda benar-benar akan mengakui jika makanan di Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini benar-benar mampu memanjakan lidah anda.

Menu andalan yang dimiliki oleh warung makan ini adalah menu iwak kalinya yang sangat kaya akan rasa. Bumbu rempah yang digunakan sangat lengkap dan meresap hingga ke tulang-tulang ikan. Selain itu, menu iwak kali mbah juri juga dikenal memiliki tulang yang sangat lunak sehingga anda bisa memakan semua bagian ikan tersebut mulai dari kepala hingga ke duri-durinya.

Rumah makan ini sangat terkenal di kalangan masyarakat kalibawang. Bahkan karena saking enaknya, rumah makan ini pernah masuk berita di koran. Meskipun lokasinya berada di pedesaan, banyak pengunjung yang menyempatkan diri datang ke tempat ini. anda bisa juga merasakan masakan iwak kali mbah juri yang istimewa ini dengan datang langsung ke rumah makan tersebut.


Nantinya anda bisa menemukan beberapa pilihan menu namun memang yang paling banyak dicari dan yang paling terkenal adalah menu iwak kalennya. Jenis ikan yang digunakan untuk menu iwak kalen ini tentu saja ikan-ikan yang ditemukan di sungai-sungai. Anda bisa menemukan beberapa jenis ikan dalam satu menu makanan. Harga untuk satu porsi makanan juga sangat terjangkau. Menu makanan di tempat ini bisa dibeli dengan harga mulai dari dibawah Rp.5000 saja.

Kebanyakan pembeli yang datang atau mampir ke Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini adalah masyarakat sekitar namun banyak juga wisatawan yang sengaja datang ke sini. Biasanya pengunjung yang mampir adalah para peziarah goa Maria atau sendang sono. Di rumah makan ini pengunjung bisa merasakan menu makanan tradisional dengan cita rasa yang tiada duanya. Anda tidak akan bisa menemukan citarasa ikan lembut dengan bumbu yang sedap di tempat lain. Sehingga apabila anda kebetulan datang ke kalibawang sebaiknya jangan lupa mampir ke Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini.

Lokasi dari Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini berada dekat dengan kelurahan banjaroyo. Dari pinggir jalan depan kelurahan, anda bisa menemukan petunjuk arah menuju ke rumah makan tersebut. jadi anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Anda hanya perlu menyeberang dari kelurahan lalu melakukan perjalanan sekitar 30 hingga 50 meter saja.

Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan objek wisata waduk Mini atau sering juga disebut sebagai Embung tonogoro. Bagi umat Kristen juga bisa sekalian mampir berziarah di sendang sono. Melakukan liburan yang seru bukan hanya dengan melihat sesuatu yang indah saja namun memanjakan lidah juga bisa menjadikan pengalaman liburan anda terasa semakin menyenangkan. Jika anda ingin memanjakan mata sekaligus memanjakan lidah maka anda bisa mampir ke objek wisata yang berada dekat dengan rumah makan ini dan jika lapar langsung saja mampir ke Warung Makan Iwak Kali Mbah Juri.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami