SUASANA ALAM YANG MEMPESONA DI DESA WISATA TEMBI



Desa wisata memang menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik apalagi bagi mereka yang jarang bisa menemukan suasana desa di kehidupan sehari-hari. Anda yang senang dengan pemandangan alam yang indah, kegiatan masyarakat yang banyak berkaitan dengan alam serta keramahan dari masyarakat desa maka bisa mencoba untuk datang ke desa wisata Tembi.

Desa wisata yang satu ini merupakan salah satu desa wisata yang menawarkan keindahan alam serta banyak kegiatan menarik khas pedesaan. Lokasi dari desa wisata yang satu ini berada di Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Bantul dikenal dengan banyak sekali tempat wisata yang cantik jadi jika anda berencana untuk mengunjungi Jogja sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir ke desa wisata yang satu ini. Disana ada banyak sekali keindahan yang bisa ditemukan mulai dari alamnya yang hijau dan juga kegiatan seru yang akan membuat masa liburan anda lebih berkesan.

Prestasi desa wisata Tembi
Anda yang bekum pernah datang ke desa wisata ini mungkin akan betanya-tanya, apa sih yang menarik dari desa wisata Tembi dibandingkan dengan desa wisata lainnya?
Desa wisata ini sangat menarik karena memiliki homestay yang begitu terkenal bahkan mendapatkan predikat sebagai homestay desa wisata terbaik se ASEAN pada tahun 2016. Anda tentu akan merasa sangat penasaran dengan desa wisata ini karena prestasinya yang sangat luar bisa ini.

Anda bisa melihat dan menikmati homestay dengan konsep yang sangat cantik dan unik karena memiliki perpaduan konsep Jogja dan juga klasik. Bentuk dari homestay ini adalah berupa Joglo Klasik namun jika dilihat memang akan terasa sekali suasana yang indah dan desain arsitektur yang begitu mempesona.

Selain dikenal karena homestaynya yang begitu indah, desa wisata Tembi juga mendapatkan predikat sebagai rumah budaya karena disana ada banyak sekali kebudayaan yang bisa ditemukan. Pengunjung yang datang bisa menemukan banyak kerajinan dari warga setempat mulai dari kerajinan batik, keramik, tempe kedelai dan juga berbagai macam kuliner yang begitu khas.


Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga atau rombongan. Disana pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan di wahana outbond yang tersedia. Anda bisa langsung membeli paket wisata yang hanya berkisar sekitar Rp.300 ribu hingga Rp.400.000. Nantinya dengan uang itu anda sudah bisa menginap di homestay yang tersedia dengan banyak fasilitas yang lengkap.

Di dalam homestay yang disediakan di desa wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari AC, TV, kamar madi, water heater, ruang tamu dan lain sebagainya. Penginapan ini begitu nyaman sehingga setelah anda lelah melakukan aktifitas di desa wisata ini, anda bisa beristirahat dengan sangat nyaman.

Keindahan alam di sekitar desa wisata ini sangat memukau apalagi ditambah dengan adanya homestay yang telah banyak mendapatkan penghargaan. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka jangan lupa untuk membawa kamera supaya bisa mengabadikan momeng kegiatan selama di sana dan juga berfoto di depan homestay yang cantik tersebut.

Keindahan dari homestay di desa wisata Tembi ini menjadi daya tarik yang sangat besar bagi para pengunjung. Bahkan saking cantiknya, tempat ini banyak dipilih untuk dijadikan sebagai spot foto prewedding bagi masyarakat sekitar atau bahkan dari luar daerah. Anda yang senang untuk mengkoleksi foto baru dan mempostingnya di social media akan merasa puas dengan hasil gambar yang di dapatkan di desa wisata yang satu ini.

Masyarakat di desa Tembi juga dikenal akan keramahannya. Pengunjung bisa melihat bagaimana proses pembuatan kerajinan secara langsung bersama dengan masyarakat sekitar. Nantinya jika tertarik untuk mendapatkan hasil kerajinan anda juga bisa membelinya langsung dari masyarakat dengan harga yang murah.

Untuk bisa menikmati keindahan alam di desa ini maka anda bisa datang langsung baik dengan menggunakan mobil atau motor. Jika anda ingin mendapatkan kendaraan yang nyaman dan selalu dalam kondisi prima maka anda bisa menyewa mobil di rental mobil kami. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami