Serunya Liburan di Wisata Jembatan Soka Bantul Jogja Yogyakarta




Menjelajahi kota Jogja memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Di Kota ini terdapat banyak sekali tempat menarik yang bisa memanjakan mata dan juga menyediakan spot foto yang mengagumkan. Salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi apabila anda berkunjung ke Jogja adalah wisata jembatan soka. Jembatan ini memang merupakan jembatan penyeberangan biasa namun keindahan alam disekitarnya mampu membuat banyak orang tertarik untuk datang.

Bagi kalangan wisatawan lokal, jembatan ini sudah sangat terkenal karena memang sering ramai dikunjungi oleh banyak orang. Apabila anda senang untuk menjelajah tempat baru di Jogja maka tempat ini sangat layak untuk anda coba datangi. Jembatan ini memang merupakan jembatan gantung yang berada di atas sungai. Panjang dari jembatan yang membentang menyeberangi sungai ini cukup membuat jembatan ini terlihat sangat gagah. Anda bisa menikmati pemandangan sungai dari atas jembatan serta melihat keindahanm alam di sekitar sungai tersebut dengan leluasa.

Jembatan soka memang merupakan salah satu jembatan yang sangat terkenal di Kabupaten Bantul. Anda yang sebelumnya pernah ke Bantul tentu sudah pernah mendengar mengenai jembatan ini. Kegiatan yang bisa dilakukan jika anda berada di jembatan ini adalah menikmati pemandangan dari atas jembatan dan juga melakukan sesi foto.

Kegiatan selfi atau berfoto memang merupakan kegiatan yang paling tidak bisa dilewatkan oleh pengunjung yang datang kesini. Siapapun akan langsung mengambil kameranya apabila telah berada di jembatan soka. Hasil foto yang didapatkan ketika berfoto di tempat ini tidak mengecewakan sehingga tidak heran jika ada banyak orang yang rela jauh-jauh datang hanya untuk mendapatkan koleksi foto baru di beberapa spot di sekitar jembatan ini.


Menikmati indahnya sunset
Kegiatan lain yang sangat menarik di lokasi wisata ini adalah menanti dan menikmati sunset yang terlihat begitu indah dan sangat jelas. Pemandangan suset dari atas jembatan ini sangat luar biasa dan mampu memanjakan mata. Anda yang senang melihat suasana senja dengan menikmati indahnya panorama sunset maka sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk melihat sunset di jembatan ini.

Wisata ini memang masih terbilang baru. Namun sudah ada banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Pemandangan alam yang ada di sekitar jembatan juga tidak kalah luar biasa. Anda bisa menikmati sejuknya udara di sekitar karena disana terdapat banyak bukit hijau yang membingkai sungai yang mengalir.

Jembatan ini merupakan jembatan yang cukup panjang dan menghubungkan dua wilayah yakni pundong dan Bantul. Jika anda ingin mendapatkan hasil foto bersama dengan sunset yang cantik maka anda sebaiknya datang diwaktu sore hari. Bentuk dari jembatan ini banyak yang mengatakan mirip seperti jembatan suramadu meskipun panjangnya tentu tidak sepanjang jembatan Suramadu.

Alasa dari jembatan ini masih berupa kayu, meskipun demikian jembatan ini jukup kuat dan justru menjadi semakin menarik karena ada nuansa alami dan tradisional. Anda bisa berfoto di beberapa spot di sekitar jembatan ini mulai dari atas jembatan hingga ujung jembatan. Apabila anda senang dengan background jembatan yang membentang maka anda bisa mencoba untuk megambil foto dari jarak yang lebih juah dari jembatan tersebut.

Keindahan dari jembatan ini memang sangat luar bisa. Di sore hari ada banyak pengunjung yang datang baik itu masyarakat sekitar atau bahkan wisataan dari luar daerah. Di sekitar jembatan ada banyak penjual makanan yang berjajar. Hal ini membuktikan jika di jembatan ini memang terdapat daya tarik yang cukup tinggi bagi para wisatawan. Apabila anda tertarik untuk melihat sendiri keindahan dari jembatan ini maka anda bisa datang langsung ke kecamatan pundong yang berada di Kabupaten Bantul.

Harga tiket
Untuk bisa menikmati indahnya jembatan soka ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Tiket parkir motor biasanya hanya sekitar Rp.2000 rupiah saja sedangkan untuk mobil mungkin sekitar Rp.5000. Dengan hanya membayar tiket parkir, anda sudah bisa menikmati panorama yang indah di jembatan soka sepuasnya. Anda juga bisa menikmati makanan yang dijual di pinggir jalan dekat jembatan sembari menikmati jembatan soka.  


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA