Pesona Curug Glimpang Kulon Progo Yang Istimewa



Salah satu kabupaten di kota Yogyakarta yang selalu berusaha untuk menawarkan objek wisata alam baru yang istimewa adalah kabupaten Kulon porogo. Anda yang berencana untuk melakukan liburan ke Jogja sebaiknya jangan hanya menyempatkan diri mampir ke malioboro dan keraton saja namun cobalah utuk mengunjungi kabupaten kulon progo. Di kabupaten ini ada banyak objek wisata alam yang mempesona. Salah satu yang layak untuk anda kunjungi adalah Curug Glimpang.

Objek wisata Curug Glimpang termasuk objek wisata baru dan masih belum banyak orang mengetahui mengenai keindahannya. Anda yang ingin merasakan suasana asri dan alami maka curug ini akan mampu memuaskan keinginan anda. curuk dalam bahasa Indonesia artinya adalah air terjun. Keindahan dari air terjun ini cukup mempesona sehingga tidak heran jika ada banyak pengunjung yang datang kesini untuk membuktikan keindahannya.

Curug glimpang berada di desa Prangkokan, Girimulyo, Kulon progo Yogyakarta. Curug ini memang masih terbilang baru sehingga sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan. Di dalam satu area ini terdapat sekitar 4 curug sekaligus. Namun yang paling atas memang curug glimpang tersebut.

Jika anda berkunjung ke curug ini nantinya bukan hanya bisa menyusuri dan menikmati keindahan satu curug saja karena ada curug lain yang juga semakin melengkapi keindahan alam di objek wisata tersebut. curug lain yang ada di dekat Curug Glimpang diantaranya curug ratmi, kedung bendo, dan curug gandu. Jadi anda akan merasa paus mengunjungi objek wisata ini karena bisa menikmati keindahan 4 lokasi sekaligus.

Hal menarik di Curug Glimpang
Ketika anda sampai di Curug Glimpang nantinya aka nada banyak hal menarik yang bisa ditemukan. Curug atau air terjun ini memiliki bentuk yang unik. Berbeda dengan air terjun yang memiliki kemiringan 90 derajat, air terjun ini memiliki kemiringan yang mungkin sekitar 45 derajat sehingga pengunjung yang datang bisa memanjat tebing air terjun.


Ketika anda menaiki tebing air terjun anda bisa merasakan sensasi bermain air yang mengalir dari atas. Anda juga bisa menjadikan tebing tersebut sebagai spot foto yang menarik. Hasil foto ketika berkunjungi dan melakukan kegiatan di Curug Glimpang tidak akan membuat anda kecewa. Selanjutnya anda bisa bermain air di kolam yang berada di bawah curug.

Warna air yang jatuh cukup jernih namun memang tidak memiliki warna biru atau kehijauan. Warnanya terlihat lebih natural sehingga anda benar-benar seperti sedang berada di alam yang masih sangat asri dan terjaga. Untuk menuju ke curug ini anda bisa melalui anak tangga yang dibuat oleh warga. Di sekitar lokasi wisata ini juga anda bisa bertemu dengan warga yang mungkin saja sedang melintar dari berkebun atau mencari pakan ternak.

Masyarakat di sekitar objek wisata Curug Glimpang sangat ramah. Bahkan jika anda mau biasanya ada warga yang ikut membantu pengunjung untuk menemukan objek wisata lain yang berada di dekat Curug Glimpang seperti kedung ratmi dan kawan-kawannya.

Harga tiket
Untuk bisa menikmati keindahan dari curug ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir motor saja. Objek wisata inimasihbelum dikelola dengan sempurna atau dengan kata lain masih dalam tahap pengembangan. Anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar curug ini sepuasnya. Keindahan curug ini benar benar memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Anda bisa merasakan pertualangan yang tak terlupakan ketika melakukan perjalanan menuju ke Curug Glimpang.

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia di Curug Glimpang ini tentu saja masih sangat terbatas karena masih dalam tahap pengembangan. Beberapa fasilitas yang sudah ada anataralain area parkir dan juga tempat untuk beristirahat saja itupun adanya masih di sekitar area parkir. Ketika anda berlibur ke Curug Glimpang sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman karena disana masih belum tersedia fasilitas seperti warung makan atau yang sejenisnya.

Pesona yang dimilik oleh Curug Glimpang tidak perlu dipertanyakan lahi. Curug inimasih sangat terjaga dan begitu alami sehingga anda bisa merasakan nuansa alam yang sangat kental. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di curug ini mulai dari melihat pemandangan curug, berenang, berfoto dan lain sebagainya. Jika anda tertarik untuk membuktikan keindahan dari Curug Glimpang, langsung saja datang ke Kabupaten kulon Progo. Untuk sampai ke objek wisata ini anda mungkin akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Selamat merencanakan liburan.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA