Pemandangan Embung Sriten yang Tiada Duanya



Ada banyak sekali wisata eksotis yang bisa dikunjungi jik anda berada di Yogyakarta. Kota yang satu ini memang sangat luar biasa dengan beberapa kabupaten yang banyak menawarkan lokasi wisata. Salah satu kabupaten di Yogyakarta yang begitu banyak menawarkan keindahan wisata alamnya adalah kabupaten Gunung kidul. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan kebupaten yang satu ini. selain terkenal dengan pantai pasir putihnya, kabupaten ini juga menyediakan banyak wisala alam cantik seperti goa, air terjun, gunung, embung dan lain sebagainya. Kini telah hadir wisata Embung Sriten yang mulai terkenal dikalangan para traveler.

Kebupaten gunung kidul kini telah berhasil mendapatkan julukan daerah seribu wisata karena memang pemerintah disana begitu gencar dalam mengembangkan potensi wisata di Gunung kidu. Embung Sriten termasuk sebagai salah satu objek wisata yang sangat menarik karena pemandangan yang ditawarkan tidak kalah dengan objek wisata lain yang sudah lebih dahulu dipopulerkan di Gunung kidul.

Embung Sriten merupakan telaga buatan yang berada di atas puncak bukit. Telaga ini memang berada di atas ketinggian sehingga pemandangan alam yang disuguhkan tidak akan membuat anda ingin cepat pulang. Embung Sriten disebut-sebut embung yang berada di puncak tertinggi di wilayah Yogyakarta. Anda bisa membuktikan sendiri betapa embung ini memiliki keindahan yang tidak bisa dibantah lagi.

Embung ini berada di atas ketinggian 859 meter diatas permukaan laut. Ukuran dari embung juga cukup luas sehingga anda bisa menjelajahi dan mengelilingi embung ini dengan lebih puas. Selain pengunjung bisa menikmati keindahan embung, pengunjung juga akan begitu terpesona dengan pemandangan alam sekitar. Letak embung yang berada di atas ketinggian membuat siapa saja bisa melihatpemandangan alam yang luas dari atas bukit.


Objek wisata Embung Sriten ini akan sangat cocok dikunjungi baik diwaktu pagi hari, siang atau sore hari. apabila anda datang di waktu pagi hari maka anda berkesempatan untuk melihat daratan di bawah bukit yang masih begitu sejuk dan tertutup kabut pagi sehingga terkesan seperti sedang berada di negri awan. Berkunjung di waktu pagi juga memberikan anda kesempatan untuk melihat matahari terbit dari sela-sela bukit.

Keindahan embung ini juga begitu mempesona di waktu siang hari apalagi diwaktu sore hari. jika anda inginberburu sunset dari atas ketinggian maka mengunjungi embung di waktu sore adalah pilihan yang sangat tepat. jika anda ingin menikmati pesona embung sriten lebih lama dan melihat betapa cantiknya pemandangan lampu kota klaten dan juga nglipar dari embung tersebut maka anda bisa berkemah juga di objek wisata yang satu ini.

Sudah ada banyak pengunjung yang memilih untuk berkemah di Embung Sriten karena memang dengan berkemah maka bisa mendapatkan dua momen sekaligus yakni sunrise dan juga sunset. Pemandangan matahari terbit dan tenggelam dari embung ini benar-benar sempurna karena tidak terhalang oleh pepohonan. Anda bisa dengan jelas melihat betapa cantiknya warna matahari diwaktu pagi dan sore hari. pantulan cahaya matahari di atas air embung yang tenang juga membuat suasana liburan anda semakin tak terlupakan.
Mengikuti olah raga paralayang

Selain pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan alam di Embung Sriten, ada kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan yakni mengikuti oleh raga paralayang. Olah raga yang cukup ekstrem ini sering kali dilakukan dari atas embung sriten karena memang lokasinya sangat cocok. Selain itu hembusan angin dari embung ini juga memudahkan para atlit atau penggila olah raga para layang untuk lebih mudah menerbangkan parasut.

Jika anda datang di waktu yang tepat, biasanya embung ini juga sering diadakan acara kesenian tradisional. Acara ini merupakan festifal budaya dan kesenian rutin yang diadakan sebagai salah satu bentuk promosi wisata gunung Kidul. Anda tidak akan pernah menyesal pernah berkunjung ke objek wisata Embung Sriten.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Embung Sriten ini maka anda bisa langsung menuju ke Gunung Kidull. Lokasinya cukup mudah untuk ditemukan apalagi saat ini sudah ada Google maps yang bisa membantu anda menemukan wisata ini. anda bisa datang dengan menggunakan mobil atau motor. Harga tiket masuk ke objek wisata ini juga terbilang murah jadi anda tidak perlu khawatir akan menguras kantong anda. selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA