Menjelajah Kampung Pitu Nglanggeran yang Unik dan Eksotis




Di Kabupaten gunung kidul Yogyakarta, terdapat sebuah lokasi wisata yang unik dan sangat eksotis. Biasanya masyarakat mengenal kabupaten Gunung kidul ini karena keindahan wisata pantainya. Namun ternyata di kabupaten ini, terdapat sebuah lokasi wisata yang menawarkan sesuatu yang berbeda. Wisata tersebut adalah Kampung Pitu Nglanggeran.

Anda mungkin belum pernah mendengar mengenai wisata yang satu ini karena memang banyak wisatawan yang datang ke gunung kidul lebih memilih untuk mengunjungi pantainya. Padalah di wisata Kampung Pitu Nglanggeran ini pengunjung bisa merasakan pengalaman liburan yang berbeda. Disebut sebagai wisata kampung pitu karena memang di desa atau kampung ini hanya terdapat 7 keluarga saja. Sejak dulu hingga sekarang, penduduk di kampung tersebut tidak pernah lebih dari 7 keluarga.

Jumlah penghuni kampung hingga saat ini hanya sekitar 25 orang. Pernah suatu ketika kampung ini memiliki 8 keluarga namun entah karena apa saat ini kampung tersebut hanya kembali menjadi 7 keluarga lagi. Apabila anda berkunjung ke sini maka nantinya anda bisa belajar banyak hal mengenai sejarah Kampung Pitu Nglanggeran langsung dari masyarakat setempat.

Keindahan alam yang luar biasa
Hal yang membuat Kampung Pitu Nglanggeran ini sangat layak untuk dijadikan sebagai pilihan liburan adalah karena kampung ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Siapapun yang datang akan terpesona dengan bentangan alam yang disuguhkan disana. Terdapat sebuat tempat yang disebut dengan puncak watu wayang yang memiliki pemandangan yang begitu istimewa.

Pengunjung bisa naik ke puncak watu wayang sehingga  bisa melihat pemandangan di sekitar. Dari atas puncak pengunjung juga dapat menikmati keindahan bebatuan yang membentuk jajaran batu besar. Jajaran batu tersebut merupakan cirri khas dari gunung sewu.


Sebenarnya Gunung Sewu tersebut merupakan nama lain dari gunung Nglanggeran. Masyarakat dan wisatawan lebih sering menyebutnya Gunung Nglanggeran. Keindahan yang di suguhkan dari Gunung Nglanggeran tersebut sudah sangat dikenal oleh wisatawan terutama yang sudah pernah datang kesana. Bahkan banyak wisatawan yang meskipun belum pernah datang ke Gunung tersebut mengakui jika memang keindahan dari gunung tersebut sangat mempesona. Mereka mendapatkan gambaran keindahan dari Gunung Nglanggeran dari foto dan informasi yang didapat.

Selain anda bisa menaiki gunung Wayang, anda juga bisa naik ke atas puncak watu Bantal. Puncak yang satu ini tidak kalah menarik dari Gunung wayang. Pemandangan yang ada di sana mampu membuat siapa saja merasa betah berlama-lama. Hal yang membuat Watu Bantal di Kampung Pitu Nglanggeran ini sangat menarik adalah karena memang anda bisa melihat bentang alam yang eksotis. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk melakukan camping. Dari atas Watu bantal, anda isa melihat embung nglanggeran yang luar biasa indah.

Menjelajahi Kampung Pitu Nglanggeran tidak akan cukup hanya dalam waktu satu hari saja. Masih ada banyak spot menarik yang bisa memanjakan mata anda. Beberapa lokasi wisata eksotis lain yang bisa anda temukan di dekat kampung pitu ini antara lain seperti gunugn api purba nglanggeran, embung Nglanggeran, Air terjun nglirip, air terjun kedhung kandang, griya coklat, dan masih banyak lagi lokasi wisata menarik lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Kampung Pitu Nglanggeran ini akan menginap di kampung pitu agar bisa menjelajah lebih jauh. Anda yang juga ingin berlama-lama menikmati keindahan alam di sini maka bisa juga menginap di beberapa homestay yang telah disediakan.

Menginap di Kampung Pitu Nglanggeran akan memberikan anda kesempatan untuk lebih dekat dengan masyarakat, mengikuti kegiatan masyarakat dan juga lebih puas dalam menelusuri keindahan alam yang ditawarkan oleh Kampung Pitu Nglanggeran.

Liburan di Kampung Pitu Nglanggeran mampu memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan teman, sahabat atau bahkan keluarga. Udara yang masih sangat sejuk dan pemandangan alam yang indah merupakan daya tarik yang sangat luar biasa. Anda tidak akan menyesal bisa berkesempatan mengunjungi desa atau kampung yang satu ini. Semoga informasi ini memberi manfaat. Selamat merencanakan liburan dan semoga liburan anda menyenangkan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami