Menikmati Indahnya Wisata Bukit Jangkang Kulon Progo



Keindahan alam yang ada di Kabupaten Kulon progo Yogyakarta memang sangat istimewa. Tidak heran jika disana banyak ditemukan lokasi wisata yang menarik. Ada banyak sekali tempat wisata alam yang ada di Kabupaten ini mulai dari perbukitan, wisata air terjun, goa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu yang cukup menarik dan masih terbilang baru adalah Bukit Jangkan Kulon Progo.

Objek wisata yang satu ini baru dibuka pada tahun 2017 kemarin. Namun karena memang tempat ini menawarkan keindahan pemandangan yang eksotis maka saat ini Bukit Jangkan Kulon Progo semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Bukit ini berada di atas ketinggian sehingga pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan alam Kulon Progo dari atas ketinggian.

Dari atas bukit ini anda bisa melihat keindahan dari waduk sermo yang terlihat begitu cantik. Pemandangan seperti ini memang sangat menarik apalagi untuk anda yang biasanya memiliki banyak kesibukan dikota. Pemandangan alam seperti ini selain mampu memanjakan mata juga akan menjadi tempat yang sangat tepat untuk anda berburu foto dengan hasil gambar yang mengagumkan.

Lokasi dari Bukit Jangkan Kulon Progo ini memang tidak terlalu jauh dari waduk sermo sehingga panorama waduk sermo yang begitu luas akan terlihat sangat jelas. Anda bisa mengabadikan momen ketika berkunjung kesana dari spot foto yang tersedia di bukit Jangkang tersebut.

Bukit jangkang ini sebenarnya tidka berada di atas bukit seperti kali biru, namun memang berada dekat sekali dengan waduk sermo. Konsepnya mirip seperti spot foto unik dengan papan kayu yang nantinya akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bisa memandangi waduk sermo dengan lebih jelas dari atas papan tersebut.


Papan di Bukit Jangkan Kulon Progo ini juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk berfoto. Disana anda bisa mengambil foto dengan kamera sendiri atau bisa juga meminta bantuan dari fotografer yang selalu sedia di sekitar lokasi wisata. Apabila anda ingin berhemat, anda bisa menggunakan kamera sendiri baik itu kamera SLR atau kamera adari ponsel anda. Hasil foto akan snagat tergantung dengan kemampuan anda dalam hal fotografi serta jenis kamera yang digunakan.

Bukit Jangkan Kulon Progo ini bukan hanya cocok dikunjungi untuk berlibur biasa, namun banyak juga pengunjung yang datang sengaja dengan banyak persiapan matang karena ingin menjadikan tempat ini sebagai spot foto prewedding. Anda yang berencana untuk menikah bisa memilih tempat ini sebagai spot prewedding anda juga.

Sebenarnya di sekitar waduk sermo ini ada banyak sekali spot foto yang disediakan. Kebanyakan spot foto yang tersedia adalah buatan dari masyarakat sekitar yang memanfaatkan keindahan waduk sermo untuk menambah nilai ekonomi. Seperti Bukit Jangkan Kulon Progo ini juga dikelola oleh warga sekitar. Jika dan tertarik untuk mendapatkan hasil foto memuaskan di sini maka bisa datang langsung ke Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Korkap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Lokasi wisata Bukit Jangkan Kulon Progo ini sangat mudah untuk ditemukan. Ketika anda sudah sampai di waduk sermo maka anda hanya perlu menuju ke bagian utara waduk dan disana sudah ada banyak papan penunjuk arah yang akan memudahkan pengunjung menemukan lokasi tersebut.

Harga tiket
Apabila anda tertarik untuk berfoto di Bukit Jangkan Kulon Progo maka anda harus membayar tiket yang sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp.3000 saja. Dari atas Bukit Jangkan Kulon Progo ini anda bisa melihat pemandangan waduk sermo yang tenang dengan dikelilingi pepohonan hijau yang begitu mempesona. Alam yang ada di sekitar waduk Sermo memang sangat indah sehingga banyak pengunjung yang merasa betah berlama-lama disini.

Apabila anda ingin mendapatkan banyak koleksi foto di beberapa spot lain, anda bisa menuju kebeberapa spot foto di sekitar waduk sermo lainnya yang lokasinya tidak berjauhan. Nantinya anda bisa menemukan beberapa spot menarik seperti bukit pethu, bukit cendana, taman bamboo air dan lain sebagainya. Jadi bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk datang ke Bukit Jangkan Kulon Progo ini. Jika iya maka langsung saja rencanakan liburan anda menuju ke waduk sermo Kulon progo.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami