Liburan Murah dan Menyenangkan di Wisata Watu Goyang Bantul Yogyakarta




Liburan menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh orang-orang. Pada masa liburan anda bisa mengunjungi banyak lokasi wisata menarik. Kota Jogja merupakan kota yang kaya akan budaya dan banyak menyediakan lokasi wisata yang sangat menarik. Salah satu loksai wisata menarik yang bisa anda temukan di Jogja adalah Wisata Watu Goyang. Wisata yang stu ini memang belum terlalu populer dikalangan wisatawan luar kota, namun apabila anda ingin mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata yang unik, murah dan juga menyenangkan maka lokasi wisata yang satu ini sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu opsi liburan anda selama di Jogja.

Wisata Watu Goyang ini berada di kabupaten bantul dan memang lokasinya berdekatan dengan banyak lokasi wisata lain. Pembukaan dan peresmian lokasi wisata ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Kini sudah semakin banyak orang yang berkunjung ke sana karena penasaran dengan pemandangan yang ditawarkan.

Pengelola dari Wisata Watu Goyang ini merupakan masyarayt setempat.  Apabila anda berkunjung ke sini maka anda bisa menemukan pemandangan alam yang indah dengan banyak fasilitas yang juga cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini diantaranya seperti gazebo, wc, are parkir dan lain sebagainya. Jadi apabila anda berkunjung ke wisata ini anda tidak akan merasa kerepotan untuk menemukan fasilitas tersebut.

Asal mula dari nama Wisata Watu Goyang ini pada awalnya dikarenakan terdapat batu yang berada diatas bukit yang apabila disentuh maka batu tersebut akan bergoyang. Saat ini kondisi batu masih berada di tempatnya dan banyak dijadikan sebagai spot foto menarik oleh para pengunjung yang datang. Di atas batu itu terdapat tulisan dilarang naik karena berbahaya. Jadi apabila anda berada di lokasi wisata ini jangan sekali-kali mencoba untuk naik ke batu karena apabila batu terjatuh maka akibatnya tentu akan sangat fatal.

Melihat pemandangan yang indah
Pemandangan alam yang disuguhkan di Wisata Watu Goyang ini memang sangat mempesona. Anda bisa melihat pemandangan alam di sekitar dari atas ketinggian. Lokasi dari wisata ini memang berada di atas bukit jadi anda bisa melihat pemandangan alam dengan sangat jelas. Bahkan pengunjung yang datang bisa melihat makam dari raja-raja imogiri yang berada di bawah bukit.


Lokasi wisaya yang satu ini berada dekat dengan wisata kebun buah mangunan. Jadi apabila anda berkunjung ke Wisata Watu Goyang sebaiknya mampir juga ke wisata kebun buah mangunan. Nantinya anda bisa menemukan banyak spot foto menarik di wisata wtu goyang ini. Salah satu spot foto yang menjadi favorit para pengunjung adalah spot helicopter. Anda bisa berfoto diatas helicopter buatan yang terlihat unik. Untuk bisa mengambil foto dari spot ini, anda tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Lokasi wisata
Lokasi wisata dari Wisata Watu Goyang  ini berada di  Pendukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul. Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata ini katena aka nada papan penunjuk arah dan papan nama yang menunjukkan lokasi dari wisata tersebut. Untuk sampai ke lokasi wisata ini, anda memang jarus melakukan perjalanan yang cukup ekstrem karena rutenya yang cukup berbatu dan terjal. Namun setelah sampai ke lokasi, anda akan merasa senang karena pemandangan yang ditawarkan cukup indah.

Harga tiket
Pemandangan alam yang ada di Wisata Watu Goyang ini memang sangat menarik sehingga layak untuk anda kunjungi. Untuk menikmati pemandangan alam yang ada di wisataini, anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk karena memang gratis. Hanya saja anda akan dkenakan tiket parkir saja. Jika anda menggunakan motor, harga tiket parkir hanya sekitar Rp.3000 saja. Nantinya dengan uang 3 ribu anda sudah bisa melihat pemandangan alam yang syahdu.

Berlibur ke bantul akan memberikan anda pengalaman liburan yang menyenangkan. Disana masih ada banyak spot menarik yang bisa anda kunjungi. Kebanyakan pengunjung yang datang akan memilih untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata sekaligus karena memang lokasinya berdekatan. Anda bisa sampai ke Wisata Watu Goyang dengan menggunakan kendaraan baik mobil atau motor. Apabila anda tidak membawa kendaraan di Jogja maka bisa menyewa mobil.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA