Keindahan Wisata Alam Kedung Pengilon Yang Memukau



Pilihan lokasi wisata yang ada di Jogjakarta memang sangatlah banyak. Anda bisa menemukan lokasi wisata di setiap kabupaten di Kota Yogyakarta. Salah satu kabupaten yang banyak menawarkan keindahan wisata alam adalah kabupaten Bantul. Kabupaten yang satu ini dikenal dengan wisata alam pantai, bukit, air terjun dan juga goanya. Anda yang senang dengan wisata alam semacam ini tidak akan menyesal jika mengunjungi Kedung Pengilon Bantul.

Wisata Kedung Pengilon merupakan wisata alam yang cukup terkenal di sana, banyak wisatawan yang datang di objek wisata ini karena memang kedung tersebut menawarkan keindahan yang sangat istimewa. Kedung ini merupakan kedung tersembunyi yang ada di bantul sehingga para traveler yang senang menjelajah dan menyusuri alam yang hijau benar-benar bisa merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Hal yang menarik dari Kedung Pengilon adalah air terjunnya yang cantik dan mengalir begitu tenang. Tempat ini bisa membantu anda melepaskan penat setelah menjalai banyak rutinitas harian yang tidak ada habisnya. Di objek wisata ini pengunjung bisa merasakan suasana alam yang masih sangat asri dan alami. disekitar kedung ini terdapat pepohonan hijau yang begitu rindang sehingga udara yang ada di sana juga masih sangat bersih.

Pesona Kedung PengilonAir terjun yang ada di Kedung Pengilon ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Hal ini merupakan daya tarik yang sangat besar bagi para traveler baik local maupun dari luar daerah. Air yang mengalir dari air terjun menuju ke kedung juga sangat bersih dan jernih. Pengunjung yang datang ke objek wisata ini tidak akan mampu melewatkan kesempatan untuk berenang dan bermain air di kedung tersebut.


Anda yang senang melompat ke air bisa melakukan banyak manuver terjun dan menyelam di kedung atau kolam yang ada di bawah air terjun. Kedalaman dari kedung ini cukup dalam yakni mencapai 8 meter. Anda yang memiliki kemampuan berenang yang baik tentu akan sangat senang melakukan kegiatan berenang di tempat ini. namun bagi anda yang tidak memiliki kemampuan berenang sebaiknya berhati-hati atau coba untuk menggunakan pelampung demi keamanan.

Hal lain yang membuat pesona Kedung Pengilon ini semakin terpancar adalah warna airnya yang terkadang terlihat biru kehijauan. Warna air yang begitu cantik ini bisa menjadi background foto yang sangat menarik. Anda tentu juga tidak ingin melewatkan kesempatan berfoto di tempat seindah ini bukan?

Lokasi Kedung Pengilon
Jika anda ingin menuju ke Kedung Pengilon maka anda perlu datang ke Bantul tentunya. Alamat atau lokasi dati objek wisata ini berada di Dusun Petung, Kecamatan Kasihan Pajangan, Bantul. Anda bisa menuju ke objek wisata Kedung Pengilon ini dengan menggunakan kendaraan bermotor baik mobil atau motor. Namun akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Setelah sampai di dusun Petung, anda harus berhati-hati karena jalanan yang harus dilalui masih sangat terjal dan penuh dengan bebatuan.

Harga Tiket MasukMenikmati indahnya Kedung Pengilon ini tidak harus menghabiskan biaya yang mahal karena ternyata harga tiket masuk ke kedung ini hanya sekitar Rp.5000 saja. Jika anda menggunakan mobil akan dikenai biaya parkir sebesar Rp.5000 sedangkan untuk yang menggunakan motor biaya parkirnya hanya Rp.2000. Dengan uang kurang dari Rp.10.000 anda sudah bisa menikmati keindahan alam di objek wisata ini sepuasnya.

Fasilitas di Kedung PengilonBagi pengunjung yang datang ke Kedung Pengilon ini nantinya bisa menemukan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, area parkir, dan juga tempat tersewaan ban dan pelampung. Memang fasilitas yang ada belum terlalu lengkap. Hal ini dikarenakan objek wisata Kedung Pengilon masih dikelola oleh masyarakat setempat sehingga belum ada bantuan dari pemerintah. Meksipun fasilitas masih minim, anda tetap akan merasa nyaman melakukan kegiatan di sini karena memang tempatnya begitu cantik dan memanjakan mata.

Tips Berkunjung Mengunjungi Kedung Pengilon sebaiknya dilakukan diwaktu musim penghujan. Namun anda harus memilih hari yang tepat agar tidak kehujanan. Kedung ini memang termasuk objek wisata musim penghujan saja karena saat musim kemarau debit airnya sedikit atau bahkan kering. Anda juga perlu untuk menyiapkan pakaian ganti jika berencana untuk berenang di kedung. Selain itu jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman karena belum ada penjual makanan di sekitar objek wisata ini. semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA