Desa Wisata Kebon Agung Liburan Seru Dan Menyenangkan Bantul Yogyakarta


Aktifitas harian yang dilakukan memang terkadang membuat seseorang membutuhkan suasana baru yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Bagi masyarakat perkotaan, hiruk-pikuk kota yang begitu padat akan menyebabkan pikiran terasa penat. Solusi yang sangat menarik untuk anda yang ingin merasakan suasana alam yang indah dengan banyak kegiatan yang menarik adalah dengan datang berlibur ke desa wisata. Di Jogjakarta, ada banyak sekali desa wisata yang ditemukan, namun jika anda ingin menrasakan pengalaman liburan di tempat yang asri dan penuh dengan kesejukan 

Desa wisata Kebon Agung ini bisa menjadi pilihan.
Suasana desa biasanya identik dengan nuansa hijau, udara yang sejuk, suara alam yang syahdu dan kegiatan menarik seperti bertani, berkebun dan lain sebagainya. Anda bisa merasakan suasana kahs desa yang begitu alami di Desa wisata Kebon Agung. Desa wisata ini memang menawarkan pemandangan yang indah karena masih banyak sekali pepohonan dan masyarakat disana masih sangat mengutamakan kehidupan yang tradisional.

Lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ini bukan hanya bisa menjadi tempat untuk melepas penat dan merefresh kembali pikiran namun anda juga bisa berlajar banyak hal dari Desa wisata Kebon Agung. Di tempat ini, pengunjung bisa belajar bertani, belajar membuat kerajinan dan melihat kearifan lokal yang memang masih sangat terjaga. Lokasi wisata dari taman ini berada di desa Kebonagung, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Lokasi dari desa wisata ini tidak jauh dari pusat kota Jogja sehingga anda tidak butuh waktu lama untuk sampai kedesa wisata tersebut.

Banyak pengunjung yang datang ke desa wisata ini untuk menghabiskan masa liburan. Wisatawan atau pengunjung yang datang bukan hanya dari wilayah Jogja saja melainkan dari berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan desa wisata ini juga banyak dijadikan sebagai pilihan liburan oleh para turis mancanegara. Desa wisata Kebon Agung ini disebut sebagai desa wisata pertanian karena memang di sini pengunjung akan diajak untuk belajar banyak hal tentang pertanian.

Hamparan sawah yang luas merupakan daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung atau wisatawan dari kota. Anda yang memang merindukan suasana alam dipedesaan akan merasa sangat senang bisa sampai ke desa wisata yang satu ini. Nantinya anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik seperti membajak sawah, menanam padi, bermain air di sungai dan lain sebagainya. Anda bisa langsung ikut bertani bersama dengan masyarakat di desa wisata tersebut.


Selain bisa melakukan kegiatan bertani bersama dengan masyarakat, pengunjung yang datang juga bisa menikmati pemandangan bendungan tegal yang merupakan bendungan tampungan air sungai opak. Bendungan ini cukup luas sehingga akan mampu memberikan pemandangan yang luar biasa. Di tengah bendungan, anda bisa melihat adanya perahu naga. Perahu tersebut bisa digunakan untuk mengelilingi bendungan tegal. Jadi anda bisa merasakan pengalaman yang lebih ketika berada di Desa wisata Kebon Agung yang satu ini.

Homestay untuk pengunjung
Para wisatawanyang datang ke Desa wisata Kebon Agung ini tidak perlu merasa kesulitan untuk menemukan penginapan karena ada banyak homestay yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Fasilitas ini memang merupakan fasilitas yang wajib ada di desa wisata. Anda bisa menginap di homestay yang ada sehingga dapat leluasa untuk menikmati keindahan alam di desa wisata ini.

Mengikuti kegiatan adat masyarakat sekitar
Hal yang tidak kalah menarik untuk dilakukan oleh para wisatawan adalah mengikuti acara adat masyarakat sekitar. Disana sering kali diadakan acara tradisional seperti, kenduri, wiwit dan juga labuh. Acara seperti ini memang sering dilakukan namun memang tidak setiap hari bisa anda temukan. Hanya pada waktu dan moment tertentu saja anda bisa mengikuti acara seperti ini. Bagi masyarakat perkotaan, mengikuti acara seperti ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Mengikuti kegiatan seni
Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan selanjutnya adalah belajar kesenian tradisonal di Desa wisata Kebon Agung tersebut. Beberapa kesenian yang bisa dipelajari di desa wisata ini antara lain karawitan atau gamelan. Kombinasi dari berbagai macam alat music tradisonal ini akan menghasilkan alunan music yang sangat mengagumkan. Banyak turis mancanegara yang betah berlibur di desa wisata ini karena bisa belajar banyak hal termasuk kesenian karawitan.

Jika anda datang di waktu yang tepat maka aka nada banyak kesenian tradisional yang bisa anda temukan seperti kesenian jatilan, solawatan, dan lain sebagainya. Bahkan anda juga bisa belajar membatik, membuat topeng dan beragam kerajina. Jadi Desa wisata Kebon Agung ini memang merupakan desa wisata edukatif yang layak untuk anda kunjungi. Apabila anda tertarik untuk menikmati suasana desa yang syahdu, langsung saja rencanakan liburan anda ke Desa wisata Kebon Agung.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA