Cantiknya Geoforest Watu Payung turunan Gunung Kidul



Membahas mengenai keindahan dari Gunung Kidul memang seolah tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang baru di Gunung kidul termasuk objek wisatanya. Jika anda sedang bingung merencanakan liburan, Jogja adalah pilihan yang sangat menarik. Nantinya anda bisa berkunjung ke Kbupaten Gunung kidul karena disana ada banyak seklai objek wisata eksotis yang mampu memanjakan mata. Kabupaten ini disebut sebagai daerah seribu wisata karena memang ada begitu banyak objek wisata alam yang ditawarkan termasuk salah satunya adalah Geoforest Watu Payung turunan.

Objek wisata Geoforest Watu Payung turunan ini merupakan wisata yang memiliki konsep hampir mirip seperti kebun buah Mangunan yang ada di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Pengunjung yang datang akan dapat melihat pemandangan ala yang sangat cantik dari atas ketinggian. Di objek wisata ini, anda bisa melihat sungai yang mengalir di bawah perbukitan hijau dari atas gardu pandang yang disediakan. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat anda merasa betah terlama-lama memandangi panorama alam di objek wisata tersebut.

Selain itu juga terdapat sebuah batu besar yang bentuknya mirip seperti payung. Nah, batu inilah yang menjadi penyebab objek wisata ini disebut sebagai Geoforest Watu Payung turunan. Tempat ini kini semakin populer dikalangan wisatawan. Ada banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman, pasangan atau bersama dengan keluarga. Anda yang membutuhkan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang sejuk bisa mencoba untuk datang ke tempat ini.

Geoforest Watu Payung turunan menjadi objke wisata baru yang bisa anda jadikan pilihan. Anda bisa mengunjungi tempat ini diwaktu pagi hari, siang atau sore hari. jika anda datang di waktu pagi hari maka anda bisa melihat cantiknya sunrise dengan warna yang begitu eksotis. Selain itu anda juga bisa merasakan sensasi seperti berada di atas awan karena memang diwaktu pagi daratan yang ada di bawah bukit biasanya tertutup kabut pagi yang cukup pekat.

Menjelangh sore, anda bisa melihat langit jingga dengan warna yang begitu mempesona. Tempat ini juga sangat instagramable karena ada beberapa titik yang menjadi favorit para traveler untuk mengabil foto. Anda bisa berfoto dengan background awan yang inda, sungai, dan perbukitan hijau yang begitu mempesona. Di tempat ini anda juga akan menemukan spot menarik lain seperti goad an juga air terjun yang cantik. jadi liburan anda benar-benar akan sangat berkesan jika mengunjungi objek wisata Geoforest Watu Payung turunan ini.

Lokasi dan harga tiket

Objek wisata yang satu ini memang begitu sayang untuk dilewatkan apabila anda mengunjungi kota Jogja. Jika anda tertarik untuk datang ke objek wisata yang satu ini maka anda bisa langsung menu ke Girisuko, Panggang, Gunung Kidul. Anda bisa menggunakan kendaraan baik roda dua atau roda empat. Harga tiket yang harus dibayarkan jika anda berkunjung ke tempat ini hanya sekitar Rp.2000 saja itupun sebagai tiket parkir. Jadi bisa dikatakan jika tiket gratis karena anda hanya dikenakan tiket parkir saja.

Fasilitas

Objek wisata Geoforest Watu Payung turunan sudah cukup populer dan sudah banyak dilakukan pengembangan sehingga fasilitas yang ada juga sudah cukup lengkap. Anda bisa menemukan banyak fasilitas mulai dari Gazebo, Mushola, Tempat parkir, Kamar mandi, Warung makan dan lain sebagainya.  Dengan adanya fasilitas yang sudah cukup lengkap, liburan anda akan semakin mudah dan juga terasa lebih menyenangkan.

Merencanakan liburan yang seru tidak harus jauh-jauh. Anda bisa langsung saja ke Jogja karena ada banyak sekali objek wisata baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi dan lain sebagainya yang bisa anda kunjungi. Apabila anda berada di luar daerah dan tidak membawa kendaraan maka bisa menlakukan sewa mobil. Perjalanan liburan akan terasa menyenangkan jika anda melakukan persiapan yang baik. setelah membaca tulisan ini, anda tentu ingin segera untuk datang ke Jogja bukan? Segera rencanakan liburan anda dan dapatkan pengalaman liburan tak terlupakan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA