Bukit Lintang Sewu, Tempat Yang Cocok Buat Quality Time Bersama Keluarga




Kabupaten Bantul memang seolah tidak pernah habis menyuguhkan wisata baru bagi para wisatawan. Baru-baru ini telah diresmikan lokasi wisata baru yang sangat menarik dan menawarkan sesuatu yang berbeda. Bantul bukan hanya terkenal dengan pantai, bukit, dan juga wisata air terjunnya lagi namun kini telah ada Bukit Lintang Sewu.

Wisata yang satu ini sangat menarik dan terletak di kawasan Dlingo. Anda yang merupakan masyarakat Jogja biasanya sudah sangat familiar dengan Dlingo. Disana anda bisa menemukan banyak spot yang menarik selain Bukit Lintang Sewu. Keindahan dari bukit ini mampu dengan cepat menyebar  di kalangan masyarakat millennial. Tidah heran jika saat ini, wisata tersebut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama diwaktu malam hari.

Bukit Lintang Sewu saat ini telah menjadi salah satu lokasi wisata hits dan instagramable karena pemandangan yang ada di sana mampu memberikan hasil gambar foto yang luar biasa. Nantinya anda bisa mengunjungi banyak wisata lain yang lokasinya berdekatan dengan wisata Bukit Lintang Sewu. Beberapa lokasi wisata yang berada di kawasan Dlingo bantul antara lain seperti bukit mojo, mangunan, jurang tembelan, watu goyang, hutan pinus asri dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun yang paling dekat adalah hutan Pinus asri karena lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter saja.


Wisata Bukit Lintang Sewu ini bukan hanya banyak dikunjungi oleh anak muda saja namun banyak juga orang dewasa yang sengaja mampir ke wisata ini karena pemandangannya sangat indah. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai dari pagi hari hingga malam hari. Di waktu pagi hari, pemandangan yang bisa anda dapatkan adalah alam yang terbentang luas dan anda bisa melihat dari atas ketinggian. Bukit ini memang berada diatas ketinggian sehingga anda bisa mendapatkan view terbaik dari tempat tersebut.

Apabila anda berkunjung di waktu sore hari maka pemandangan yang bisa anda dapatkan akan lebih eksotis lagi. Keindahan sunset bisa anda nikmati dari atas tebing. Pemandangan sunset yang indah seperti ini menjadi daya tarik yang besar bagi para pengunjung. Jika anda ingin melihat pemandangan lampu kota dari atas bukit maka anda bisa datang di waktu sore menjelang malam. Suasana di tempat ini benar-benar mampu memanjakan mata dan pikiran.

Terdapat banyak spot foto
Selain menawarkan pemandangan alam yang luar biasa cantik, pengunjung juga bisa menemukan beberapa spot foto unik yang hanya bisa ditemukan di tempat tersebut. Spot foto yang paling menarik disini adalah dua gapura yang berada di pinggir tebing. Tempat ini akan menjadi tempat yang bisa memberikan hasil foto yang sempurna.

Selain dua gapura yang berada di pinggir tebing atau jurang juga terdapat spot lain yakni spot berbentuk kaki raksasa. Spot yang satu ini tdaik kalah menarik karena bentuknya begitu unik. Spot ini berbentuk seperti telapak kaki yang besar dan terbuat dari rangkaian batang atau ranting kayu alami.

Sebenarnya masih ada banyak spot foto menarik lain yang bisa ditemukan di lokasi wisata Bukit Lintang Sewu ini. Pemandangan yang di dapatkan oleh pengunjung apabila datang ke sini bukanlah pemandangan hutan pinus namun hutan kayu putih yang membentang luas. Anda yang belum pernah melihat kayu putih sebelumnya layak mencoba mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Bukit Lintang Sewu sudah dibuka sejak tahun 2016 dan semakin hari wisata ini semakin dikelan dikalangan masyarakat dan wisatawan. Keindahan yang ditawarkan tentu saja tidak akan mengecewakan anda. Untuk bisa menikmati keindahan alam di Bukit Lintang Sewu ini, anda bisa langsung menuju ke Bantul. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke sana adalah sekitar satu jam saja dari pusat kota Jogja. Harga tiket masuk di Bukit Lintang Sewu juga terbilang sangat murah yakni sekitar Rp.3000 dan tiket parkir mulai dari Rp.2000.

Fasilitas
Bukit Lintang Sewu selain menawarkan pemandangan yang indah juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menemukan beberapa fasilitas seperti camping Ground, spot foto, Parkir, Gzebo, Toilet, dan warung makan. Jika anda ingin merasakan sensasi berlibur yang berbeda maka anda bisa datang ke sini. Jam buka dari Bukit Lintang Sewu adalah sejak pahgi hingga jam 6 sore. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA