Berlibur ke Desa Wisata Jelok yang indah





Ada banyak lokasi wisata menarik yang bisa ditemukan di wilayah Yogyakarta. Seperti yang telah kita ketahui, Yogyakarta merupakan provinsi yang sangat luas dan di setiap kabupatennya terdapat lokasi wisata yang sangat istimewa. Salah satu kabupaten yang dikenal dengan keindahan alam dan wisatanya adalah kabupaten Gunung Kidul. Di kabupaten ini terdapat sebuah lokasi wisata yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai salah satu desanitani wisata. Wisata tersebut adalah di Desa Wisata Jelok.

Desa wisata yang satu ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan masa liburan anda karena ada  banyak hal menarik yang bisa ditemukan disana. Tempat wisata yang berada di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia ini termasuk loaski wisata yang banyak digemari oleh wisatawan. Setiap harinya, ada banyak pengunjung yang datang baik itu wisatawan local atau bahkan dari luar daerah.

Desa wisata ini menawarkan keindahan yang memanjakan mata. Selain itu pengunjung yang datang juga bisa merasakan kegiatan yang menyenangkan selama berlibur di Desa Wisata Jelok ini. Bagi anda yang merindukan suasana pedesaan yang masih sangat asri dan juga tejaga maka desa wisata ini bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Disana anda bisa menghirup udara yang sejuk, bermain di sungai, mengikuti kegiatan masyarakat sekitar dan mengikuti kegiatan budaya yang sering diadakan di desa wisata tersebut.


Hal yang membuat desa wisata ini begitu istimewa adalah kondisi alamnya yang begitu memukau. Pemandangan hijau perbukitan, sawah, sungai dan juga perkampungan yang ditata dengan sangat baik membuat desa wisata ini mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung. Di desa ini terdapat sungai Oya yang membentang begitu panjang dengan lebar mencapai 80 meter. Keindahan yang ditawarkan oleh sungai inilah yang membuat pengunjung rela datang meskipun dari lokasi yang jauh.

Di Desa Wisata Jelok, anda juga akan menemukan jembatan gantung yang indah di atas sungai Oya. Jembatan ini biasanya dijadikan sebagai media untuk menyeberang sungai bagi masyarakat. Namun bagi para pengunjung, jembatan ini bisa menjadi spot menarik untuk menikmati keindahan alam di desa wisata dan juga sebagai tempat untuk mengabadikan momen. Para pengunjung biasanya tidak akan melewatkan kegiatan berfoto di atas jembatan. Hasil foto yang di dapatkan tidak akan membuat anda kecewa dan anda bisa mempostingnya di social media yang anda miliki.

Gubug sentral wisata
Apabila anda berkunjung ke Desa Wisata Jelok ini maka anda akan menemukan sebuah Gubug yang dibuat edemikian rupa. Gubug ini menjadi pusat dari kegiatan wisata di desa wisata tersebut. Disana anda bisa bersantai dan menikmati keindahan alam di Jelok.awalnya gubug ini merupakan tempat untuk belajar, berdiskusi atau untuk bersantai oleh masyarakat sekitar. Namun karena masyarakat mulai sadar akan potensi wisata yang ada maka kini gubug berubah menjadi pusat dari kegiatan desa wisata.

Fasilitas
Pengunjung yang berlibur ke Desa Wisata Jelok nantinya akan menemukan banyak fasilitas yang memang telah disediakan oleh pengelola. Beberapa fasilitas yang ada di desa wisata ini antara lain seperti Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, conttage, rumah makan dan masih banyak lagi fasilitas lainya. Dengan adanya fasilitas yang cukup lengkap ini, liburan anda selama di desa wisata ini tentu akan terasa lebih menyenangkan. Banyaknya fasilitas yang ada membuktikan jika desa wisata ini memang memiliki daya tarik yang tinggi.

Bagi anda yang merasa tertarik untuk melakukan liburan di Desa Wisata Jelok ini maka bisa datang langsung ke Gunung Kidul. Lokasinya tidak terlalu jauhd ari pusat kota Jogja. Anda bisa menggunakan kendaraan baik itu motor atau mobil. Apabila anda ke Jogja tidak membawa kendaraan sendiri, akan lebih baik jika anda menyewa kendaraan. Nantinya anda bisa lebih leluasa mengelilingi Gunung kidul jika menggunakan kendaraan sendiri. Apabila anda ingin merasakan pengalaman liburan yang semakin lengkap maka anda bisa mengunjugi lokasi wisata lain yang ada di gunung Kidul seperti wisata pantai, bukit, goa, dan lain sebagainya. Sekian informasi yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA