Berkunjung ke Batu Alien Cangkringan yang Unik dan misterius




Kota Yogyakarta memang merupakan kota yang kaya akan budaya dan wisata. Banyak sekali wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari mancanegara yang memilih Jogja sebagai destinasi wisata. Bagi anda yang memang sedang bingung merencanakan liburan, Kota Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang terbaik. Nantinya akan ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi mulai dari wisata buadaya, wisata alam, museum dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi wisata yang unik di Jogja sangat banyak. Salah satu lokasi wisata yang terbilang unik adalah Batu Alien Cangkringan. Objek wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi karena berada di lokasi yang sejuk yakni diwilayah sekitar Gunung merapi. Anda tentu sudah sangat kenal dan familiar dengan Gunung yang satu ini. Kedahsyatan letusan dari Gunung Merapi memang merupakan musibah yang cukup memilukan karena ada banyak korban jiwa yang berjatuhan. Namun selain itu, letusan dahsyat tersebut kini mampu menghadirkan tempat menarik untuk dikunjungi yakni Batu Alien Cangkringan.

Batu Alien Cangkringan ini menjadi menarik dan populer dikalangan masyarakat karena ukurannya yang besar. Saat setelah gunung meletus, batu ini muncul dan menggegerkan masyarakat karena bentuknya besar dan membentuk seperti wajah yang tidak beraturan. Karena bentuk batu ini menyerupai wajah alien maka masyarakat sekitar menyebutnya sebagai batu alien.


Keunikan dari batu ini mampu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Para pengunjung yang datang ke Cangkringan biasanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek batu unik yang satu ini. Jika dilihat-lihat memang struktur batu mirip seperti wajah manusia namun lebih tidak beraturan. Bentuk unik ini bisa menjadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung.

Kegiatan seru di Batu Alien Cangkringan
Jika anda berkunjung Batu Alien Cangkringan nantinya akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Disini anda bisa melihat pemandangan yang indah karena memang lokasinya sangat dekat dengan gunung Merapi. Keindahan alam disekitar batu alien ini tentu saja membuat anda merasa betah berlama-lama bersantai disana. Meskipun anda mengunjungi tempat ini diwaktu siang hari, suasananya tetap menyenangkan karena udaranya masih begitu bersih. Di sekitarnya anda bisa melihat hijaunya perbukitan yang terhampar begitu luas.

Menikmati sunset
Pengunjung yang datang ke Batu Alien Cangkringan juga bisa menikmati indahnya sunset di sore hari. Pemandangan matahari terbenam di lokasi ini sungguh mempesona. Matahari terlihat begitu indah saat terbenam melewati Gunung Merapi yang terlihat begitu gagah. Apabila anda tidak ingin melewatkan momen ini maka anda bisa datang diwaktu sore hari.

Lokasi wisata
Lokasi dari Batu Alien Cangkringan ini berrada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Namu anda sebaiknya memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik karena akan ada banyak tanjakan yang harus dilalui. Sesampainya disana anda bisa melihat hamparan pasir gunung yang membuat suasananya terasa sangat berbeda. Pemandangan di sekitar Batu Alien Cangkringan ini memang snagat jelas menggambarkan kedahsyatan dari letusan gunung paling aktif di Indonesia tersebut.

Harga tiket
Melihat keindahan alam di sekitar Batu Alien Cangkringan ini bukanlah yang mahal karena harga tiketnya sangat terjangkau. Anda hanya akan dikenakan tiket masuk dengan harga sekitar Rp.5000 saja. Selain itu juga ada tambahan biaya parkir yakni Rp.2000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 untuk mobil. Dengan hanya membayar biaya tersebut anda sudah bisa menikmati keunikan batu alien sepuasnya.

Pemandangan alam di sekitar Batu Alien Cangkringan ini sangat indah sehingga anda bukan hanya bisa melihat satu titik saja. Batu alien ini bisa menjadi spot foto yang menarik karena anda bisa mendapatkan background gunung Merapi yang terlihat sangat megah.

Apabila anda masih merasa belum puas untuk mengunjungi satu spot saja, di lokasi wisata ini anda bisa mengunjugi beberapa spot lain yang lokasinya tidak terlalu jauh. Anda bisa menjelajahi lokasi wisata di sekitar cangkringan atau bahkan bisa menuju ke beberapa titik seperti bunker merapi, kaliadem dan lain sebagainya.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA