Wisata Bukit Mojo Gumelem Bantul Yogyakarta



Bantul memang seakan tidak mau ketinggalan dengan kabupatane lain Jogja. Sering kali Bantul menghadirkan loaksi wisata baru yang menarik para pengunjung dari berbagai wilayah di indoensia. Salah satu lokasi wisata baru yang baru-baru ini juga begitu santer diperbincangkan adalah Bukit Mojo Gumelem. Tempat wisata yang satu ini merupakan spot foto yang sangat menarik terutama untuk para kaum milenial yang senang untuk mengkoleksi foto baru. Hasil foto yang di dapatkan nantinya bisa dipasang di social media seperti instagram, facebook dan lain sebagainya.

Kemunculan dari Bukit Mojo Gumelem ini memang melengkapi beberapa loaksi wisata lain seperti bukit panguk kediwung, jurang tembelan dan lain sebagainya. Apabila anda berkunjung ke lokasi wisata Bukit Mojo Gumelem maka anda bisa mengunjungi lokasi wisata lain yang memang tidak jauh dari wisata mojo. Tempat ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun memang belum terlalu ramai dikunjungi karena masih belum banyak di sosialisasikan.

Spot foto yang ditawarkan di Bukit Mojo Gumelem ini cukup menarik. Anda bisa menemukan spot foto seperti sarang burung besar. Wisatawan yang datang bisa naik ke sarang burung yang terbuat dari ranting-ranting pohon ini dan kemudian berpose di dalamnya. Anda akan terlihat seperti anak burung yang baru menetas. Hasil foto yang didapatkan tentu saja tidak mengecewakan karena di sekitar spot foto tersebut terdapat pemandangan alam yang hijau dan indah.

Selain spot fotoberupa sarang burung, anda juga bisa menemukan banyak spot oto menarik lainnya seperti kupu-kupu, bunga matahari dan lain sebagainya. Namun memang yang paling banyak disukai adalah spot foto sarang burung karena memiliki konsep yang sangat unik. Jika anda datang ke Bukit Mojo Gumelem sebaiknya mencoba semua spot yang tersedia. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan banyak foto dengan hasil yang beragam.


Lokasi wisata
Bukit Mojo Gumelem ini berada RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Lokasinya memang masih satu tempat dengan Bukit panguk kediwung. Jadi anda bisa sekaligus datang ke bukit Panguk Kediwung apabila datang kesini. Pemandangan alam yang ada di sana sangatlah luar biasa. Udara yang sjeuk akan membuat anda merasa betah berlama-lama. Lokasi wisata yang satu ini juga tidak terlalu ramai sehingga terasa nyaman dan semakin syahdu. Apabila anda datang di waktu pagi buta, anda bisa merasakan sensasi seeprti berada di atas awan seperti di kebun buah mangunan.

Pengunjung yang ingin sampai ke Bukit Mojo Gumelem ini bisa menggunakan kendaraan abik mobil atau motor karena jalan menuju ke lokasi wisata tidak sulit. Loaksinya tidak jauh dari kebun buah mangunan. Nantinya anda akan menemukan papan petunjuk arah menuju ke wisata ini apabila telah sampai di bukit penguk. Apabila masih bingung mengenai rutenya, jangan ragu untuk menggunakan maps karena cara ini akan sangat memudahkan anda untuk sampai ke sana.

Harga tiket masuk
Pemandangan yang ditawarkan di spot foto Bukit Mojo Gumelem ini bisa dinikmati hanya dengan membatar tiket masuk yang sekaligus merupakan tiket parkit. Untuk tiket parkit motor anda hanya akan dikenakan tariff Rp.2000 saja. Sedangkan untuk tiket parkir mobil mungkin akan lebih mahal atau paling tidak sekitar Rp.5000 saja. Selanjutnya apabila anda ingin berfoto di spot foto yang tersedia maka ana akan dikenakan tiker Rp.3000 untuk setiap spot foto yang ada.

Fasilitas yang tersedia di sini juga sudah cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya toilet, kursi untuk bersantai dan anda juga bisa menemukan warung-warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman kemasan. Di sini mungkin anda memang akan kesulitasn untuk menemukan mushola atau fasilitas lainnya. Namun anda bisa dengan mudah menemukan musola milik warga sekitar.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini maka anda bisa datang langsung ke alamat yang telah disebutkan. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Bukit Mojo Gumelem ini adalah sekitar 1 setengah jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Ketika sampai di Bantul, anda bisa menjelajahi lokasi wisata lain agar liburan anda semakin lengkap dan juga berkesan. Di sekitar wisata ini, ada banyak loaksi wisata menari lain mulai dari kebun buah manguna, bukit Penguk, hutan pinus dan lain sebagainya. Pengalaman liburan anda selama di Jogja akan membuat anda rindu untuk kembali menjelajahi Kota istimewa ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA