Bendungan Ancol Wisata Murah dan Cantik



Menjelajahi Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak sekali lokasi wisata baik di wilayah perkotaan atau bahkan di wilayah pedesaan yang dapat di temukan. apabila ana berkunjung ke Jogja maka anda perlu mengetahui bahwa ada lokasi wisata murah, cantik dan juga begitu asri bernama Bendungan Ancol.

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu bendungan yang cukup besar dan menjadi tempat liburan yang cukup istimewa. Lokasi dari Bendungan Ancol ini berada di kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempatnya sangat dekat dengan kecamatan kali bawang sehingga anda akan sangat mudah untuk menemukan lokasi wisata yang satu ini.

Bendungan Ancol termasuk objek wisata yang ada sejak lama. Pada hari biasa atau hari libur, tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan local ataupun dari luar daerah. Ada banyak hal yang membuat lokasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini merupakan objek wisata yang sangat murah karena pengunjung yang datang tidak akan dikenakan biaya atau tiket masuk. Namun pada saat ada petugas yang jaga bisa jadi pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Biasanya di objek wisata ini tidak ada petugas yang jaga sehingga siapa saja yang datang bisa menikmati keindahan bendungan secara Cuma-Cuma.

Bendungan ini merupakan bendungan yang cukup besar dan indah. Pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan alam di bendungn ini. sungai progo yang cukup besar ini mampu membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa betah berlama-lama. Disana anda bisa menikmati pemandangan sungai, hijaunya pepohonan di sekitar sungai dan juga melihat derasnya air yang mengalir dari bendungan.


Tempat ini biasanya banyak dijadikan sebagai tempat untuk jogging, memancing, atau bahkan piknik. Para pengunjung yang datang akan merasa semakin betah dengan adanya area bermain di dekat bendungan. Area bermain yang ada di lokasi wisata  Bendungan Ancol ini memang sudah terlihat usang dan letaknya berada dekat dengan selokan yang alirannya deras. Sehingga apabila anda bermain di sekitar area bermain tersebut sebaiknya berhati-hati apalagi jika mengajak anak kecil.

Anda yang senang memancing atau memang memiliki hobi memancing maka bisa membawa alat pancing. Di sana banyak orang yang memang sengaja datang untuk mendapatkan ikan. Jenis ikan yang banyak ditemukan di sungai progo tersebut bermacam-macam namun kebanyakan orang lebih sering mendapatkan ikan lele.

Keindahan pemandangan dari Bendungan Ancol bisa dilihat dari banyak sudut. Anda bisa menyusuri sungai progo di lokasi ini yang nantinya akan membuat anda menemukan spot foto yang menarik. Anda bisa mengambil foto dari atas jembatan, dari jalan utama atau di spot lain yang ada di sekitar bendungan. Bendungan ini memang cukup besar sehingga pengunjung bukan hanya bisa duduk di satu spot saja namun bisa menjelajahi ke beberapa titik.

Bendungan Ancol merupakan objek wisata yang sangat menarik karena memang merupakan wisata gratis yang siapa saja bisa menikmatinya. Di dekat bendungan ini, sudah terdapat penginapan yang benama Lentera kasih. Tempat ini merupakan tempat menginap yang nyaman yang berhadapan langsung dengan pemandangan dari sungai progo yang begitu indah. Anda yang ingin menikmati keindahan alam Kalibawang lebih lama bisa menginap di penginapan tersebut.

Fasilitas lain

Di Bendungan Ancol ini juga sudah tersedia banyak fasilitas yang cukup lengkap seperti lokasi parkir, toilet dan juga warung makan. Biasanya pengunjung memarkir motor di tempat-tempat mereka memang ingin singgah. Jadi anda tidak harus parkir di tempat yang telah di tentukan.

Apabila anda merasa lapar atau haus ketika menikmati dan menjelajahi bendungan ini, anda bisa mampir ke warung-warung yang ada di dekat bendungan. Disana anda bisa menemukan makanan ringan, makanan berat atau bahkan menikmati es degan yang segar.
Mengunjungi Bendungan Ancol ini bisa dilakukan kapan saja. Jika anda senang dengan udara pagi yang masih sangat sejuk maka tempat ini akan menjadi tempat yang memuaskan keinginan anda. nantinya anda bisa bersantai menikmati udara pagi sambil melihat pemandangan bendungan dan sungai progo yang begitu istimewa. Jika anda merasa kurang puas mengunjungi satu lokasi wisata saja, di dekat objek wisata ini juga sudah terdapat wisata baru embung Krapyak yang juga menawarkan pemandangan indah dan yang pasti murah.

Jadi tunggu apalagi. Segera rencanakan liburan anda ke Jogja dan jangan lupa kunjungi wisata Bendungan Ancol kulon progo. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA