Mengunjung Pantai Trisik, Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis di Kabupaten Kulon Progo



Meyusuri kota Jogja memang sebaiknya bukan hanya mengunjungi pusat kotanya saja. Anda perlu juga untuk menjelajahi lokasi lokasi wisata lain yang berada di berbagai sudut provondinya. Salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah pantai trisik. Seperti yang kita tahu, di wilayah jogja ada banyak sekali pantai yang menarik. Jika di Gunung kidul dikenal akan keindahan pantai pasir putihnya, di Kulon progo terdapat beberapa pantai dengan pasir hitam dan juga dengan ombak yang besar.

Apabila anda senang untuk menikmati pantai dengan pasir hitam dan ombak yang besar maka pantai trisik bsia menjadi pilihan yang menarik. Nantinya anda bisa juga sekaligus mampir ke pantai lain yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai tersebut. Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten kulon progo maka wisata pantai yang paling diburu adalah pantai glagah. Di pantai ini memang terdapat pemandangan pantai yang cantik dengan adanya banyak pemecah ombak yang menjadi cirri khasnya.

Di hari libur pantai glagah pada saat hari libur akan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda yang ingin merasakan suasana yang lebih tenang bisa datang ke pantai ini. Banyak pengunjung yang senang untuk menjelajahi lebih dari satu lokasi wisata di tempat yang berdekatan. Anda juga bisa melakukannya agar pengalaman liburan menajdi semakin menyenangkan.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan selama di pantai ini mulai dari bermain pasir, bermain air, menerjang ombak, berlarian, main voli pantai, berjemur, memainkan layang-lyang dan lain sebagainya. Anda tentu ingin menikmati liburan di Jogja dengan banyak kegiatan menyenangkan bukan? Pantai ini memang menjadi tempat yang sangat cocok untuk semua kegiatan pantai tersebut.


Menikmati indahnya sunset
Kegiatan lain yang tidak boleh dilewatkan apabila sedang berkunjung ke pantai trisik adalah menikmati suasana senja yang cantik. Dari bibir pantai, anda bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah dengan sangat jelas. Keindahan sunset di pantai ini tidak kalah dengan sunset dipantai lainnya. Bahkan jika langsit sedang cerah, anda akan dapat melihat langit jingga yang begitu memanjakan mata.

Di pantai ini memang sering kali menjadi tempat untuk berlabuhknya perahu nelayan. Jadi apabila anda ingin mencari ikan, di sini adalah tempat pelelangannya. Pada saat sore hari, pantai ini akan banyak dikunjungi oleh para wisatawan local atau bahkan dari luar daerah. Menikmati pantai disore hari akan memberikan anda kesempatan untuk menikmati angin yang semilir tanpa khawatir gosong terkena paparan sinar matahari yang terik.

Diperjalanan menuju ke pantai trisik, anda akan menemukan banyak tambak udang miliki masyarakat setempat. Suasana seperti ini hanya bisa anda dapatkan jika anda berkunjung ke pantai ini. Selain itu, di dekat pantai juga ada banyak kebun semangka dan melon. Jadi, jika anda ingin pulang, bisa juga mampir ke penjual buah untuk mendapatkan buah-buahan tanaman masyarakat sekitar.

Lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta. Anda bisa sampai ke pantai hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja. Jalanan yang harus dilalui juga sangat mudah karena pengunjung bisa mengikuti jalan menuju ke arah water dan purworejo. Nantinya setelah sampai ke wates, anda bisa menemukan papan penunjuk arah menuju ke pantai ini. Namun apabila anda masih merasa bingung sebaiknya gunakan maps dari smartphone anda.

Fasilitas
Pantai Trisik memang tidak sepopuler pantai Glagah. Namun keindahannya tidak kalah. Disana anda bisa melakukan banyak kegiatan seru dan menyenangkan. Fasilitas yang tersedia juga sudah cukup lengkap mulai dari tempat berteduh, tempat mandi, tempat ganti, warung makan, dan area parkir yang nyaman. Selain itu, di pantai ini juga sudah tersedia mushola yang baisanya digunakan oleh para pengunjung dan juga oleh para nelayan yang baru pulang melaut. Harga tiket masuk ke pantai ini hanya sekitar 5000 rupiah saja. Biaya ini bahkan sudah termasuk dengan tiket parkir. Jadi tunggu apalagi, segera datang ke jogja dan jelejahi setiap tempat menarik di dalamnya. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366