Pantai Kukup, Pantai Terkenal di Gunung Kidul yang Terlihat Seperti Tanah Lot Bali






Ketika liburan sudah hampir tiba, hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat modern seperti sekarang ini adalah merencanakan liburan. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi dan layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata liburan anda. Anda mungkin berfikir jika di kota jogja anda akan menemukanbanyak wisata sejarah, budaya dan juga pendidikan. Namun sebenarnya kota Jogja sangat luas sehingga wisata yang ditawarkan juga begitu beragam.

Salah satu lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi selama berlibur di Jogja adalah wisata Pantai kukup. Pantai yang satu ini termasuk salah satu pantai yang paling terkenal di Jogja. Lokasinya memang tidak berada di pusat kota namun berada di Kbupaten Gunung kidul Yogyakarta. Kabupaten ini dikenal akan keindahan alam dan wisata pantainya yang eksotis. Anda yang senang dengan pemandangan pantai dengan pasir putih maka sebaiknya mempertimbangkan pantai kukup sebagai salah satu destinasi wisata yang ada dalam daftar liburan anda.

Pantai ini sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal atau bahkan dari daerah lain di sekitar Jogja. Pantai Kukup wonosari ini menawarkan banyak sekali keindahan. Anda akan merasa kagum dengan pemandangan yang disuguhkan oleh pantai yang satu ini. Hal yang paling menarik yang bisa anda temukan di pantai Kukup ini adalah keindahan pemandangan bawah lautnya yang begitu kaya dengan beragam biota laut.

Ketika anda berkunjung ke pantai ini maka hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati keindahan bawah laut yang terlihat seperti akuarium raksasa. Selain menikmati pemandangan bawah air yang cantic, pengunjung yang datang juga bisa merasakan pengalaman berjemur di pinggir pantai yang pasirnya begitu putih dengan dihiasi deburan ombak yang membuat suasana semakin terasa syahdu.

Di Pantai Kukup ini juga terdapat gua alam yang teduh sehingga wisatawan akan merasa betah berlama-lama dipantau ini.

Lokasi wisata
Jika anda senang dengan pamandangan pantai eksotis yang cantic dan memanjakan mata maka anda bisa datang ke Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000. Keindahan gua alam yang tersedia di sana terlihat mirip seperti di tanah Lot bali. Jadi anda bisa merasakan suasana seperti di Bali hanya dengan datang ke pantai ini.

Sebagai pantai yang cantik , Pantai kukup menjadi salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang memang berburu keindahan pantai Gunung kidul. Fasilitas yang tersedia di sana juga sudah sangat lengkap. Pada hari liburan, pantai ini akan sangat ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai wilayah. Jadi, memang suasana pantai ini terkadang begitu ramai. Meskipun ramai, anda tetap akan bisa merasakan kenyamanan karena pemandangan disana benar-benar sangat luar biasa.

Fasilitas disekitar pantai yang sudah sangat lengkap membuat pengunjung bisa menemukan banyak kebutuhannya dnegan lebih mudah. Saat ini, juga sudah ada fasilitas resort yang berada dekat dengan pantai kukup. Resort ini menyediakan kolam renang yang mnghadap langsung ke laut. Jadi ketika anda berenang, nantinya bisa sekaligus menikmati pemandangan laut yang laus. Posisi dari kolam renang ini berada di atas ketinggian sehingga anda benar-benar akan bisa mendapatkan pemandangan terbaik sekaligus momen liburan yang terkesan mewah. Resort yang sedang hits dikalangan wisatawan yang datang ke pantai ini bernama Inessya Resort. Anda yang ingin merasakan pengalaman liburan berbeda memang sangat direkomendasikan untuk datang ke resort ini.

Untuk menikmati keindahan pantai Kukup pengunjung hanya akan dikenakan tariff retribusi sebesar Rp.10.000 saja. Selain itu juga pasti akan kena tiket parkir yang hanya sekitar 2000 hingga 5000 rupiah. Namun jika anda ingin menikmati kolam renang resort inessya tentu biaya yang harus dikeluarkan akan lebih mahal. Jika anda tidak ingin berenang di kolam renang, menikmati keindahan pantai secara langsung saja sudah cukup untuk memanjakan mata. Pasir pantai yang putih, air laut yang jernih dan biota laut yang begitu cantic selalu mampu menyegarkan pikiran dan membuat liburan terasa sangat menyenangkan.

Di pantai ini terdapat sebuah pulau kecil dengan gardu pandang diatasnya. Para pengunjung juga bisa menjelajahi pantai ini sampai kesana supaya liburan semakin terasa lengkap dan berkesan. Jadi, bagaimana menurut anda? Pantai ini cukup layak untuk masuk ke daftar liburan anda bukan? Selamat merencanakan liburan dan semoga liburan anda menyenangkan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366