Pesona Alam Bawah Laut Pantai Baron yang Memukau





Di kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta terdapat sebuah pantai yang sangat terkenal akan keindahan bawah lautnya. Pantai di sana memang sebenarnya ada snagat banyak namun pnati Baron menjasi salah satu yang paling popular. Di kabupaten ini, terdapat pantai yang memiliki karakter dengan pasriberwarna putih dan juga air yang begitu jernih. Selian itu ada banyak tebing karang yang menghiasi bibir pantai sehingga menambah kesan eksotis.

Pantai Baron banyak dikatakan sebagai pantai terindah di Gunung kidul bahkan di Jogjakarta setelah Pantai Parangtritis. Jika pantai parangtritis merupakan pantai yang eksotis dengan ombak yang besar dan pasir hitamnya, pantai baron menawarkan pemandangan yang jauh berbeda. Keindahan dari pantai baron ini telah banyaik menarik wisatawan bukan hanya wisatawan lokal saja namun hingga wisatawan mancanegara juga banyak yang datang ke pantai ini.

Pantai yang terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini memiliki banyak keunikan. Di sana ombak pantainya memang tidak terlalu besar namun jika dibandingkan dengan deretan pantai yang ada di sekitarnya ombak di pantai ini memang lebih besar. Disana pengunjung bisa menemukan dua jenis air yang yakni air tawar dan juga air asin. Air tawar yang ada di pantai ini berasal dari sungai yang mengalir menuju ke pantai Baron.

Karakter sungai yang mengalir ke laut ini terbilang deras. Anda perlu berhati-hati jika ingin memutuskan mandi ditengah aliran sungai bawah tanah ini. Jika memang ingin bermain air yang aman, anda sebaiknya bermain air di pinggir pantai saja demi menjaga keselamatan diri masing-masing. Di pantai ini, pengunjung yang datang boleh berenang di pantai tersebut namun harus tetap waspada dan berhati-hati karena ombaknya cukup besar. Pada saat musim liburan tiba, pantai Baron akan sangat ramai dipadati oleh pengunjung, jadi aka nada pengawasan ekstra dari penjaga pantai. 

Di tengah air sudah terdapat pembatas yang tiak boleh dilalui oleh pengunjung yang berenang. Jadi, anda harus tetap mengikuti aturan yang dibuat oleh pengelola agar liburan tetap menyenangkan dan terhindar dari hal-hal yang berbahaya.

Di dekat pantai ini, terdapat tebing cantik yang banyak masyarakat menyebutnya mirip seperti yang ada di pantai Kasap Pacitan. Dari atas tebing tersebut, pengujung dapat melihat luasnya pantai dengan lebih bebas. Disana juga terdapat mercusuar yang menjadi penanda atau membantu navigasi kapal dan juga sebagai penanda lokasi berbahaya di sekitar laut.

Dengan adanya banyak titik cantik ini, anda tentu akan dapat menukan tempat terbaik untuk mengabadika moment. Siapapun yang datang ke pantai ini, tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengambil gambar dengan background laut,, tebing, mescusuar dan berbagai tempat menarik lain yang ada di sekitar pantai.




Terdapat deck view sebagai spot foto kekinian
Berlibur di pantai Baron ini selain akan memberikan pemandangan yang memukau juga akan memuaskan keinginan anda untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Disana terdapat spot foto deck view yang kekinian dan banyak diburu oleh para generasi milenial. Anda yang ingin menambah koleksi di Instagram maka bisa datang ke spot ini dan dapatkan hasil foto terbaik.

Mercusuar yang ada di dekat pantai ini, ternyata juga boleh dimasuki oleh pengujung. Namun memang jarang pengujung yang mau naik keatas karena takut ketinggian dan juga malas berlelah-lelah. Jika anda ingin sedikit melakukan usaha, anda bisa menikmati pemandangan pantai yang berbeda dari atas ketinggian mercusuar. Pastikan jika anda naik ke atas harus dengan hati-hati karena tangga yang harus dinaiki sangat tinggi dan cukup berbahaya.

Di dekat pantai baron ini, selain terdapat spot foto yang cantic juga terdapat camping ground yang disediakan bagi para pecinta alam. Selain itu juga terdapat baron techno Park yang merupakan tempat pembangkit tenaga lisrik. Lokasinya berada di tebing sebelah barat. Anda yang penasaran dengan pemandangan yang ada di sana bisa mendaki dan menjelajah lebih jauh di tebing ini. Pemandangan yang ada di baron techno park ini sangat luar biasa sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih spot ini untuk menikmati pemandangan senja.

Sebenarnya masih ada banyak kelebihan yangditawarkan oleh pantai Baron ini seperti fasilitas yang lengkap, penginapan yang murah, lokasi makan yang nyaman dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sedang merencanakan liburan ke Jogja, jangan lupa untuk meluangkan waktu berkunjung ke pantai yang satu ini.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami