Menikmati Petualangan Seru di Ekowisata Jatisari Dlingo Bantul Jogja Yogyakarta


Menjelajah kota Jogja memang seolah tidak ada habisnya. Hal ini dikarenakan ada begitu banyak sekali lokasi wisata menarik yang bisa ditemukan. Jika anda penggemar wisata petualangan, Jogja menawarkan sebuah lokasi ekowisata yang cukup menarik. Ekowisata ini disebut sebagai 
ekowisata jatisari.


Dengan memilih liburan dengan tema petualangan maka anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan yang indah saja namun akan semakin banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan. Ekowisata jatisari ini merupakan salah satu lokasi wisata yang bukan hanya mampu memanjakan mata namun juga membuat pengalaman liburan anda semakin menyenangkan.

Ekowisata jatisari ini merupakan wisata yang terbilang baru karena baru berusia beberapa bulan saja setelah diresmikan. Lokasinya berada di Desa Seropan III Jatisari Mutuk Dlingo Bantul. Lokasi dari wisata ini memang masih baru namun saat ini sudah ada banyak sekali wisatawan yang datang kesana karena penasaran dengan pemandangan alam yang ditawarkan.

Untuk menuju ke ekowisata jatisari, pengunjung harus melalui jalan yang terbilang kurang bagus karena memang lokasi wisata ini masih membutuhkan banyak batuan agar akses menuju kesana semakin mudah. Meskipun mungkin anda akan menemukan jalanan yang bergelombang namun setelah sampai ke wisata jatisari ini maka segala perjuangan yang melelahkan akan terbayar dengan lunas.



Di ekowisata ini, pengunjung akan menemukan banyak sekali spot foto menarik. Sebenarnya rencana awal dari pengelola membangun ekowisata ini adalah untuk mengangkat kearifan lokal disana, namun memang rencana tersebut banyak melenceng karena untuk mengangkat kearifan lokal dari sebuah wilayah akan membutuhkan waktu yang lama. Akhirnya, pengelola mencipatakan sebuah ekowisata seperti yang ada sekarang ini.

Pengunjung bisa menemukan beberapa spot menarik dan menantang mulai dari spot susur goa, panjat tebing, air terjun, dan bahkan juga terdapat camping ground. Para pecinta selfi tentu akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil gambar di beberapa spot foto menarik di sekitar area ekowisata tersebut.

Para wisatawan yang datang ke sini tentu saja bukan hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah saja namun ada banyak kegiatan menarik. Anda bisa melakukan kegiatan seperti panjat tebing, susur goa dan lain sebagainya dengan ditemani oleh tour guide yang bertugas disana. Tempat ini akan sangat cocok untuk liburan bersama dengan keluargam teman, atau bahkan dengan kelompok.

Spot selfi menarik
Beberapa spot foto menarik yang ada di ekowisata Jatisari ini cukup beragam. Anda bisa menemukan spot unik seperti Rumah Sasak, Rumah Segitiga, Spot Kukusan, Gardu Pandang, Natural Camp dan Stone garden. Hasil foto yang anda dapatkan di spot foto tersebut tentu akan sangat beragam dan memuaskan. Nantinya koleksi foto yang anda dapat bisa diposting di social media atau dipamerkan kepada teman anda yang belum pernah berkunjung ke ekowisata ini.

Bagi yang senang melihat pemandangan alam dari atas ketinggi, di ekowisata ini juga terdapat bukit yang menawarkan pemandangan yang cantik seperti di mangunan. Disana juga telah disediakan spot foto unik lain seperti burung dan juga rumah gunungan. Untuk sampai ke spot ini, anda harus berjalan diatas jalanan yang terbilang ekstrim karena belum ada pembatas. Jadi sangat disarankan bagi pengunjung untuk selalu menggunakan baju yang nyaman, sepatu yang datar dan juga tetap berhati-hati saat melangkah.

Harga tiket yang harus dibayarkan untuk menikmati pemandangan dan spot foto yang ada disana hanya sebesar Rp.2000 saja. Biaya tambahan lain hanya pada tiket parkir motor Rp.2000, sedangkan untuk parkir mobil Rp.3000. jika anda ingin menyewa area camping disana maka harga tiketnya sebesar Rp.15000.

Berlibur ke ekowisata Jatisari ini akan memberikan anda petualangan yang sangat menyenangkan. Lokasi wisata ini memang bukan berada du pusat kota jogja namun jaraknya tidak terlalu jauh dari kota. Jadi anda bisa kesana dengan menggunakan motor atau mobil sesuai dengan keinginan. Jika anda merasa belum puas berlibur ke satu tempat saja, bantul menyediakan banyak lokasi wisata menarik lainnya seeprti hutan pinus, kebun buah mangunan, dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366