MELIHAT LANGSUNG UNIKNYA BATIK KAYU DI DESA WISATA KREBET






Di Yogyakarta, ada banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Desa wisata krebet menjadi salah satu lokasi yang banyak dijadikan pilihan liburan baik untuk individu atau kelompok. Desa wisata ini menawarkan keindahan yang khas karena disini pengunjung akan dapat melihat secara langsung proses dari pembuatan batik kayu.

Anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai kerajinan yang satu ini. Baik kayu ini merupakan sebuah kerajinan membatik diatas kayu yang sudah dibuat menjadi berbagai macam produk. Beberapa jenis produk kayu yang bisa dilukis biasanya adalah seperti topeng, patung, kotak tissue, hiasan dinding dan lain sebagainya. Anda yang memiliki hobi dengan kerajinan seperti ini akan sangat senang berkunjung ke desa wisata krebet.

Ragam kerajinan yang bisa ditemukan di desa wisata ini akan membuat anda merasa puas melihat-lihat pilihannya. Bahkan di desa wisata ini banyak juga yang memesan souvenir pernikahan mulai dari yang paling kecil hingga yang berukuran lebih besar. Selain anda bisa melihat-lihat produk yang sudah jadi, anda juga bisa melihat bagaimana proses pembuatannya.

Melihat proses pembuatan dari berbagai macam kerajinan batik katu akan menambah wawasan dan pengalaman anda dalam hal seni. Nantinya pengunjung yang datang bisa turut serta membantu dan mencoba untuk membuat kerajinan bersama dengan masyarakat setempat yang bekerja sebagai pengrajin. Hasil kerajinan yang dibuat sendiri, nantinya dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan liburan.

Apabila anda tertarik untuk mendapatkan kerajinan yang dibuat oleh masyarakat di desa wisata Krebet ini maka anda bisa membelinya langsung dari masyarakat setempat. Jika anda membeli langsung dari pengrajin batik kayu di desa tersebut, harga yang akan di dapatkan juga akan lebih murah. Kisaran harga dari kerajinan yang dijual sangat tergantung dengan model kerajinan dan juga ukuran. Semakin besar dan rumit proses pembuatan maka harganya juga akan semakin mahal.

Produk yang sudah jadi biasanya dijual di gerai-gerai yangh ada di desa wisata ini. Anda bisa menemukan puluhan gerai yang memaerkan kesenian dari masyarakat setempat. Keindahan desa dan kerajinannya yang begitu istimewa mampu membuat liburan anda terasa begitu berkesan.


Pemandangan alam di desa ini juga begitu khas pedesaan. Desa ini ditumbuhi dengan banyak pepohonan besar yang rimbun sehingga udaranya begitu sejuk dan suasananya sangat menenangkan. Selain pengunjung bisa menikmati keunikan dan keindahan dari kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat setempat juga bisa melihat kebudayaan serta kesenian tradisional dari masyarakat di desa ini.

Di desa wisata krebet ini rutin untuk menyelenggarakan upacara merti Dusun sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Apabila anda datang di waktu yang tepat maka bisa mengikuti upacara dan adat yang dilakukan masyarakat saat mengadakan acara ini. Di desa wisata ini juga sering kali diadakan pertunjukan kesenian seperti jatilan, tari sanggar pertiwi, ketoprak dan banyak tari-tarian lainnya. Acara-acara tersebut diselenggarakan untuk mengangkat potensi budaya dan wisata di desa wisata ini.

Anda yang ingin menikmati suasana alam yang hijau di desa wisata Krebet lebih lama bisa menginap di homestay yang banyak tersedia di sana. Harga sewa dari homestay juga terbilang sangat terjangkau. Mekipun murah, fasilitas yang disediakan di dalamnya sudah sangat lengkap.

Perjalanan liburan di desa wisata ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena memang ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Bahkan di desa wisata ini, ada banyakrumah makan yang menyediakan berbagai macam menu makan yang lezat dengan harga murah. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau bahkan dengan rombongan. Biasanya pengunjung yang datang adalah anak-anak sekolah atau bahkan mereka yang memang senang dengan kesenian batik kayu.

Jika anda tertarik untuk datang dan menikmati langsung suasana desa yang sejuk maka bisa langsung mnenuju ke desa wisata yang berada di Sleman ini. Lokasinya sangat mduah dijangkau dengan menggunakan mobil atau motor. Apabila anda masih bingung dengan lokasi dari desa wisata ini maka bisa menggunakan maps dari smarphone anda. Semoga informasi ini membantu anda untuk menentukan lokasi wisata terbaik di Jogja. Happy travelling.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami