Ketenangan Dengan Suasana Pedesaan di Desa Wisata Sambi



Mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat seru di Jogjakarta akan membuat masa liburan menjadi masa yang penuh kenangan. Anda tentu juga ingin jika hari libur anda bukan hanya di rumah saja bukan?



Di Kota Jogja, ada banyak sekali tempat menarik untuk dijelajahi. Salah satu yang banyak dijadikan pilihan baik untuk liburan kelompok, keluarga atau bahkan liburan pribadi adalah desa wisata Sambi. Anda yang senang dengan ingin merasakan liburan menyenangkan dengan banyak kegiatan menarik maka bisa memilih Desa Wisata Sambi ini sebagai pilihan yang terbaik.

Desa wisata yang satu ini merupakan desa wisata yang lokasinya dekat dengan Gunung Merapi sehingga wisatawan yang datang kesana bisa merasakan suasanan yang asri, sejuk, dan juga penuh dengan ketenangan. Tempat ini memiliki pengelolaan yang sangat baik sehingga pengunjung akan benar-benar mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Potensi wisata
Ada banyak hal yang ditawarkan oleh desa Wisata Sambi ini. Tempat ini mampu menjadi tempat yang nyaman bagi anda yang sedang penat dan juga butuh ketenangan. Disana terdapat panorama alam yang begitu hijau dan indah. Pepohonan yang rindang dengan air yang jernih membuat suasana terasa masih begitu alami. Selain itu juga terdapat rumah-rumah warga dengan konsep rumah joglo. Suasana yang tenang dan sejuk ini bisa membuat pikiran lebih tenang dan nyaman.

Pemandangan alam yang ada di desa ini cukup memukau karena pengunjung bisa menemukan area persawahan yang luas dengan sungai yang airnya masih sangat jernih. Di Desa wisata Sambil ini juga terdapat rumah makan trandisional yang menawarkan banyak menu tradisional seperti megono, sego wiwit dan lain sebagainya. Di sana juga terdapat perkebunan buah naga jadi anda bisa membeli buah naga dengan harga murha sebagai oleh-oleh.


Bagi yang mengajak anak-anak atau yang datang dengan kelompok bisa melakukan kegiatan outbond dengan wahana yang cukup lengkap dan memadai. Pengunjung yang datang akan sangat senang dengan kegiatan alam seperti menelusuri area persawahan, belajar bertani dan membajak sawah dengan kerbau, melihat budidaya jamur, sapi perah, ikan, membantik,     Melihat dan mencoba proses pembuatan jamu tradisional dan lain sebagainya.

Anda akan merasa betah di desa wisata ini karena terdapat tempat untuk seminar dengan konsep joglo dan limasan. Di tempat ini terdapat juga padepokan taru dan juga homestay. Anda yang ingin memesan makan atau paket liburan di desa wisata ini bisa datang langsung menemui pengelola. Nantinya akan diarahkan untuk mengikuti prosedur yang ada.

Tempat wisata yang satu ini memang merupakan desa wisata yang juga mengusung tema edukasi untuk anak-anak terutama untuk hal-hal yang berbau tradisional. Ada banyak peralatan bermain tardisional seperti egrang, teklek buto, gobag sodor, belajar menganyam janur dan lain sebagainya.

Bagi anda yang memang ingin melakukan liburan seru dengan keluarga atau bahkan dengan kelompok anda maka bisa datang ke desa wisata Sambil ini karena program kegiatannya sangat lengkap. Selain yang telah disebutkan diatas juga masih ada program kegiatan lain yang tidak kalah menarik seperti Ice Breaking Games, Group Challenge Games, Individual Challenge Games yaitu meniti tali dan flying fox. Anda bisa mneyewa host di tempat ini agar kegiatan bisa semakin seru dan menyenangkan.

Jika anda datang di waktu yang tepat, desa wisata ini sering mengadakan beragam kesenian tradisional yang juga menjadi daya Tarik yang luar biasa. Beberapa kesenian yang sering diadakan diantaranya Wayang kulit, Karawitan Jawa, Uyon-uyon Jawa, Tari tradisiona, Tayub, Gambyong, Pelatihan tari Ramayana, Fraghmen cerita pendek, dan bahkan ada juga Tarian Jatilan.

Desa wisata Sambi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh anak-anak, keluarga, remaja dan lain sebagainya. Anda tentu bisa membayangkan betapa tempat ini sangat cocok untuk menjadikan liburan bukan hanya menyenangkan saja namun juga memberikan banyak wawsan baru terutama mengenai tradisi dari masyarakat pedesaan di Jogja. Jika anda tertarik untuk datang maka bisa langsung ke desa wisata ini yang lokasinya berada di Jalan Kaliurang Km. 19,2 padukuhan Sambi desa Pakembinangun Kec. Pakem Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selamat berlibur.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366