Menikmati Keindahan pantai Karang di Pantai Nguyahan yang Istimewa




Di Kabupaten Gunung Kidul, ada banyak sekali pantai cantik yang siap untuk memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Salah satu pantai yang masih sangat alami dan lokasinya masih dekat dengan pantai Ngobaran adalah pantai Nyuyahan. Pantai Nguyahan memang merupakan pantai yang masih dalam proses pengembangan. Pantai ini belum sepopuler pantai lainnya namun menawarkan keindahan yang tidak kalah cantik.

Di pantai ini pengunjung akan mampu menemukan keindahan yang istimewa dan berbeda dari yang lainnya. Lokasi dari tempat cantik ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika anda ingin sampai kesana maka perjalanan yang dibutuhkan dari pusat Kota jogja adalah sekitar 2 jam. Anda bisa kesana dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Berlibur ke pantai nguyahan memang akan lebih terasa nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa karena akan sangat sulit untuk menemukan kendaraan umum untuk sampai tepat di parkiran pantai tersebut.

Pantai nguyahan masih tergolong baru sehingga masih belum banyak orang yang mengenalnya. Namun hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri karena ke alamian dan keindahan pantai tersebut masih sangat terjaga. Di pantai Nguyahan, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih, air yang jernih dan juga pemandangan bukit yang indah.

Selain itu terdapat pemandangan menarik di pantai ini yakni adanya lantai karang yang cukup luas. Lantai karang ini menjadi cirri khas dari pantai Nguyahan. Karakter pantai yang dangkal akan membuat wisatawan merasa senang untuk mnadi dan bermain air di pantai tersebut. Anda juga bisa menyusuri lantai karang yang luas dan juga melihat biota laut yang beragam diantara karang-karang tersebut.

Ketika air sedang surut, banyak orang yang datang ke pantai ini untuk mencari ikan yang terjebak atau untuk mancing. Anda bisa bermain air sambil menangkap ikan cantik yang bersembunyi diantara karang yang hijau dan indah. Keindahan dari pantai ini memang akan sangat mampu memanjakan mata. Karena pantai ini terbilang dangkat, akan sulit bagi anda untuk berenang, namun untuk yang tidak bisa berenang, justru pantai ini akan sangat nyaman untuk bermain.


Air di pantai Nguyahan juga masih sangat bersih sehingga anda bisa dengan jelas melihat ikan-ikan atau biota laut yang hidup di bawahnya. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang melakukan liburan dengan anak-anak. Ombak pantai yang tenang menjadikan suasana di pantai ini begitu syahdu untuk bersantai dan berjemur.

Di sekitar pantai, terdapat bukit-bukit karang yang menjulang. Bukit karang tersebut menambah keindahan dan keistimewaan dari pantai yang satu ini. Ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Anda yang hobi foto selfi juga bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Di pantai ini, anda bisa merasakan suasana alami yang tenang dan tidak terlalu ramai.

Fasilitas
Bagi para pengunjung pantai Nguyahan sudah disediakan banyak fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya seperti tempat parkit, tempat mandi, toilet, warung makan, penjual souvenir, gubuk-gubuk untuk berteduh dan lain sebagainya.

Fasilitas yang ada memang belum selengkap pantai lain. Namun pengelola masih terus mengembangkan pantai ini agar mampu bersaing dengan pantai lainnya. Jika anda ingin menjelajah pantai lain di Gunung kidul, di dekat pantai ini terdapat pantai Ngobaran yang bahkan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Disana anda juga akan mendapatkan suasana baru yang berbeda.

Harga tiket yang harus dibayarkan untuk menikmati pantai ini hanya sekitar Rp.5000 saja. Dengan membayar tiket retribusi tersebut, anda sudah bisa menikmati beberapa pantai lain seperti pantai Ngobaran, pantai Ngrenehan, Torohudan dan yang lainnya. Disana anda bisa memanjakan diri sambil menikmati makanan yang anda bawa. 

Penting bagi anda juga selalu menjaga kebersihan ketika berkunjung tempat-tempat seperti ini. Hal ini bertujuan agar keindahan dan kebersihan pantai tetap terjaga. Jika ingin merasakan pengalaman liburan menyenangkan selama di Jogja, sebaiknya anda jangan melewatkan mampir ke pantai Gunung Kidul yang satu ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366