Desa wisata Tanjung, tempat yang tepat belajar banyak hal tentang pertanian




Pertanian merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat di Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Namun hingga saat ini, profesi ini memang masih belum menjsdi pekerjaan yang menjamin. Padahal, tanpa adanya petani, ketersediaan pangan tidak akan seperti sekarang ini.

Banyak generasi muda yang enggan untuk meneruskan pekerjaan orang tua sebagai petani. Bahkan mereka lebih memilih untuk merantau demi memenuhi kebutuhan hidup. Desa wisata Tanjung memiliki misi yang luar biasa yakni berusaha untuk memperkenalkan kembali pertanian kepada para pengunjung terutama generasi muda dan juga sekaligus mengangkat profesi petani agar lebih dihargai.

Desa wisata Tanjung berada di Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Desa wisata yang satu ini bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan banyak hal yang mampu membuat pengalaman liburan bukan hanya sebagai pengalaman bersenang-senang saja.
Dengan berkunjung ke desa wisata ini, pengunjung bisa belajar banyak hel tentang desa dan juga tentang pertanian. Kebanyakan masyarakat atau penduduk di desa ini memang bekerja sebagai petani sehingga yang diangkat sebagai daya Tarik wisata adalah mengenai pertaniannya hingga saat ini, desa wisata telah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Mereka yang berkunjung biasanya dari kalangan pelajar seperti dari sekolah-sekolah atau bahkan keluarga.

Pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan sawah yang luas karena memang tempat wisata ini Memiliki Area Persawahan yang Luas. Desa wisata ini dikenal dengan area persawahan yang lebih luas dibandingkan dengan desa wisata lainnya yang ada di Jogja. Sehingga anda bisa merasakan pengalaman berlajar bertani dengan lebih maksimal.



Potensi Wisata
Selain pengunjung memiliki kesempatan untukbertani mulai dari membajak sawah sampai memanen padi, nantinya juga akan dapat merasakan pengalaman bermain permainan tradisional khas dari desa tersebut. Di desa ini terdapat permainan menepuk air sungai yang nantiny akan bisa menghasilkan nada yang cukup indah. Jenis permainan tradisional ini hanya bisa ditemukan jika anda berkunjung ke desa wisata Tanjung.

Rumah Joglo Unik
Keunikan lain yang bisa ditemukan di desa wisata yang satu ini adalah adanya rumah Joglo yang memiliki bentuk unik. Bahkan masyarakat menyebutkan jika rumah joglo tersebut memiliki usia yang sudah mencapai 200 tahun. Meskipun usianya sudah sangat tua namun rumah ini masih terlihat bagus karena memang telah dilakukan beberapa renovasi. Meskipun telah dilakukan renovasi, bentuk dan keunikan dari rumah joglo ini masih sangat terlihat jelas seperti bangunan aslinya.

Rumah joglo unik ini memiliki beberapa bagian yang bisa dimasuki oleh pengunjung. Beberapa bagian tersebut diantaranya seperti pendopo, pringgitan, ndalem, senthong dan gandhok. Setiap bagian dari bangunan tersebut memiliki fungsi tersendiri. Jika anda ingin mengetahui informasi mengenai rumah joglo ini, anda bisa bertanya dengan tour guide yang ada disana.

Rumah joglo ini selain cantic untuk dipandang dan dijelajahi juga bisa menjadi spot foto yang sangat pas. Anda bisa selfi baik di luar bangunan atau bahkan di dalam bangunan. Pengalaman menjelajah desa dan belajar bertani di tempat tidak akan mengecewakan. Sudah banyak sekali pengunjung yang merasa senang dengan kegiatan-kegiatan yang ditawarkan.

Lokasi wisata
Apabila anda tertarik untuk datang mengunjungi lokasi wisata ini maka anda bisa datang langsung ke desa Tanjung, Donoharjo, Ngaglik, Donoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Anda bisa datang kesana dengan menggunakan mobil atau motor. Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, di Jogja anda bisa menyewa mobil dengan harga terbaik.

Liburan dengan keluarga atau dengan kelompok akan sangat menyenangkan jika memilih di tempat-tempat yang menawarkan banyak kegiatan.
Di Kota Yogyakarta, anda mungkin akan menemukan banyak pilihan desa wisata yang menarik. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman belajar bertani yang sesungguhnya maka desa wisata tanjung adalah pilihan terbaik. Disana ada banyak fasilitas pertanian yang bisa digunakan.

 Area persawahan yang dapat dijadikan sebagai tempat bertani juga sangat luas. Tempat ini begitu cocok untuk siapa saja yang sedang mesa penat dengan hiruk pikuk perkotaan karena tempat ini masih begitu asri, alami dan juga banyak menawarkan pemandangan yang indah. Sekian informasi yang dapat disampaikan mengenai desa wisata Tanjung. Semoga bisa menambah informasi untuk referensi liburan anda di Jogja. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366