DESA WISATA PLEMPOH YANG MENAWARKAN PANORAMA SYAHDU



Kota Yogyakarta begitu kaya akan adat dan budaya. Di kota ini juga ada begitu banyak lokasi wisata menarik yang mampu membuat pengunjung merasa betah berlama-lama berada di kota yang istimewa ini. Anda bisa menemukan lokasi wisata mulai dari wisata sejarah, edukasi, wisata alam dan alain sebagainya. Salah satu lokasi wisata yang menarik dan juga layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata apabila anda berkunjung ke Jogja ialah desa wisata plempoh.

Desa wisata yang satu ini berada di Plempoh, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Tempat yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatwan baik dari dalam negeri atau bahkan dari mancanegara. Pengunjung yang datang dapat merasakan suasana khas pedesaan yang masih sangat asri dan juga alami. Luas desa wisata ini adalah sekitar 47 hektar. Lokasinya berdekatan dengan kompleks keraton ratu boko.

Anda bisa menemukan hamparan sawah yang sangat luas yang menjadikan desa ini memiliki suasana yang begitu syahdu. Di desa wisata Plempoh ini, pengunjung yang datang akan dengan mudah untuk menemukan beragam fasilitas. Disana sudah banyak tersedia penginapan atau homestay yang dapat di sewa oleh para pengunjung yang ingin menginap dan menikmati suasana desa lebih lama.

Desa wisata Plempoh terletak pada daerah yang dekat dengan banyak candi seperti candi ratu Boko, candi barong, candi dawang Sari dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi setiap wisatawan yang datang akan dapat menjelajahi banyak sekali cagar budaya yang ada di sana. Di tempat ini juga sudah tersedia banyak tempat membeli souvenir atau oleh-oleh jadi selain bisa menikmati suasana alam desa yang indah, pengunjung juga bisa mendapatkan kerajinan yang dibuat oleh masyarakat di desa tersebut.

Keindahan dari desa wisata Pelmpoh ini tidak perlu diragukan lagi karena memang berada pada kompleks candi. Anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik apabila sedang berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Selain bisa menjelajahi dan mengunjungi berbagai macam cagar budaya, anda juga bisa mengikuti kegiatan dari masyarakat setempat.



Seperti desa wisata lainnya, di desa wisata Pelmpoh, pengunjung bukan hanya akan mendapatkan pemandangan yang menenangkan dan menyejukkan mata saja namun juga bisa merasakan pengalaman bertani atau bahkan berternak secara langsung dari masyarakat local. Keramahan dari masyarakat di desa wisata ini juga akan semakin membuat pengalaman anda berlibur disini terasa begitu berkesan.

Suasana yang tenang
Hal yang membuat desa wisata banyak dijadikan sebagai tujuan wisata yang asyik adalah suasananya yang begitu menenangkan. Anda bisa merasakan suasana yang tenang dan juga masih sangat sejuk karena memang desa wisata ini berada di perkampungan. Ketika pengunjung menginap di homestay yang tersedia, di pagi harinya akan dapat dirasakan udara yang masih begitu segar dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata.

Anda membutuhkan liburan penuh dengan kerenangan bisa mencoba untuk datang langsung ke lokasi wisata yang satu ini. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau karena dekat dengan wilayah candi prambanan. Jika anda ingin datang beserta dengan rombongan, nantinya bisa membeli paket liburan disana sehingga kegiatan yang dilakukan akan lebih tertata dan juga sistematis.

Selain menawarkan pemandangan alam yang cantik, fasilitas lengkap, keramahan penduduk, kegiatan bertani bersama dengan penduduk setempat, pengunjung juga bisa menikmati kesenian tradisional yang ada di sana. Ada banyak kesenian yang dimiliki oleh desa wisata ini seperti karawitan dan juga srandul. Kesempatan seperti ini membuat setiap pengunjung betah tinggal lebih lama di desa wisata yang satu ini.

Anda yang penasaran dengan keindahan alam di desa wisata Plempoh ini bisa datang langsung ke sana. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor. Anda yang datang dengan rombongan sebaiknya menghubungi pengelola dari desa wisata ini. Namun bagi yang hanya datang dnegan keluarga atau sendiri maka bisa datang langsung. Disana anda akan langsung di sambut pesona alam yang begitu indah dan juga masyarakat yang ramah. Sekian informasi mengenai desa wisata plempoh yang bisa di sampaikan. Semoga menjadi referensi untuk anda yang sedang merencanakan liburan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA