Desa Wisata Penting Sari untuk Pengalaman Liburan di pedesaaan yang asri






Banyak dari masyarakat yang senang untuk memilih melakukan liburan di desa wisata. Hal ini tentu dikarenakan dengan banyak hal dan pertimbangan. Berkunjung ke desa wisata biasanya akan memberikan pengalaman yang lebih jika dibandingkan liburan biasa yang hanya menawarkan pemandangan alam yang cantik. Berlibur ke desa wisata lebih mampu memberikan pengalaman yang seru karena akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan.

Di Kota Jogja, ada banyak desa wisata yang bisa ditemukan. Salah satu yang sangat terkenal dan juga bahkan menjadi pelopor desa wisata lainnya adalah desa wisata Pentingsari. Lokasi wisata yang satu ini sangat menarik karena bisa menjadi tempat bagi anda dan kelompok anda untuk mencoba banyak hal yang berbau pedesaan. Anda yang berasal dari perkotaan akan menemukan pengalaman baru yang nantinya bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Desa wisata yang satu ini berlokasi di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini berada tepat di lereng gunung Merapi. Karena memang tempatnya berada di lereng gunung, tentu saja tempat ini memiliki keindahan ala pedesaan yang masih sangat terjaga.

Anda bisa merasakan suasana alam yang begitu alami, hijau, dan juga memiliki udara yang masih sangat sejuk. Suasana ala pedesaan yang hijau ini telah mampu menarik banyak wisatawan baik wisatawan local atau bahkan dari mancanegara. Daya Tarik utama dari desa wisata ini adalah pada kondisi alamnya dan juga wisata budaya yang ditawarkan.

Anda bisa datang ke lokasi wisata ini sendir atau bersama dengan kelompok anda. Nantinya anda bisa mendapatkan kesempatan untuk berbaur dengan masyarakat sekitar dan mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Beberapa kegiatan menarik yang bisa diikuti diantaranya seprti bertani, berkebun, memancing, belajar karawitan, mengikuti acara adat seperti kenduri, syukuran desa dan lain sebagainya.

Bagi yang datang dengan kelompok, tersedia tempat outbond yang asyik dan cukup lengkap. Bahkan disana juga terdapat lokasi yang bisa digunakan untuk bermain bola lumpur. Keseruan berlibur di Desa Wisata pentingsari ini akan semakin lengkap dengan adanya banyak lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi di sekitar desa wisata ini.




Bagi para pengunjung, nantinya tidak akan mudah bosan karena disekitar desa Wisata Penting sari ini terdapat beberapa tempat yang sangat cantic dan sulit untuk dilewatkan. Setelah anda puas bermain di desa wisata ini maka anda bisa datang ke lokasi wisata Kaliurang dan juga Kali kuning. Pemandangan yang ada di sana sangat indah dengan landscape pemandangan Gunung yang terlihat jelas.

Selain itu juga bisa datang ke sendangsari di Kali Kuning yang banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai sumber mata air yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apabila anda masih belum puas juga menjelajahi lokasi wisata tersebut, masih ada banyak lokasi wisata lain seperti batu Luweng, Watu paying, Watu gendong, dan masih banyak lagi lokasi menarik lainnya.

Terdapat jogjo konsultasi Herbal
Keunikan lain yang ditawarkan oleh Desa wisata yang satu ini adalah adanya sebuah rumah Joglo yang menjadi tempat khusus untuk melakukan konsultasi pengobatan herbal. Pengunjung akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat mengenai tanaman herbal dan juga khasiatnya untuk kesehatan. Selain itu, anda juga bisa berkonsultasi mengenai masalah kesehatan yang sering dialami dan menanyakan solusi dengan menggunakan tanaman herbal yang tersedia.

Selanjutnya jika anda sudah mendapatkan banyak informasi, anda bisa membawa pulang tanaman herbal yang tersedia disana untuk nantinya di taman dirumah atau dipekarangan rumah. Selain terdapat tanaman herwab, di sini pengunjung juga bisa membawa berbagai macam sayuran organic sebagai oleh-oleh. Anda bisa pulang dengan membawa banyak sekali pengalaman dan juga oleh-oleh khas pedesaan.

Pengalaman liburan yang menyenangkan di Jogja memang merupakan hal yang sangat berharga. Di sekitar desa wisata tersebut masih ada banyak lokasi wisata cantic lain yang layak untuk dikunjungi. Karena tempat ini berada di lereng merapi, anda tentu akan bisa merasakan suasana pegunungan yang begitu sejuk dan dingin. Jika anda tertarik untuk datang kesana maka bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari pusat kota Jogja anda mungkin hanya akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Selamat merencanakan liburan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA