Pesona Wisata Pantai Sadeng yang Surganya Nelayan dan Turis Jogja Yogyakarta


Keindahan alami di Yogyakarta memang sudah banyak diakui oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak sekali spot istimewa yang mampu memanjakan mata dan juga sangat efektif untuk merefresh pikiran yang sedang penat. Jika anda butuh pemandangan yang cantik untuk menyegarkan mata, maka Kabupaten Gunung kidul bisa menjadi destinasi wisata yang menarik di Jogja.

Kabupaten yang satu ini dikenal akan keindahan pantainya. Disana wisatawan bisa menemukan banyak pantai cantik yang khas. Salah satu pantai indah yang sangat direkomendasikan bagi para pecinta pantai adalah pantai Sadeng. Pantai yang satu ini menjadi pantai dengan kharakter yang khas dan berbeda dengan pantai lain yang berada di sekitarnya.

Alamat dari pantai ini berada di desa Songbanyu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883, Indonesia. Tempat ini sering disebut pantai nelayan karena memang menjadi surganya para pencari ikan. Setiap harinya, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam daerah atau bahkan dari berbagai daerah lain di Indonesia

Di pantai ini, anda bisa menemukan pantai yang berbeda dengan pantai lain di gunung kidul karena memiliki konsep seperti perkampungan nelayan. Ada banyak sekali perahu nelayan yang terparkir di pinggir pantai dan hal ini membuat suasana pantai terasa begitu unik dan khas. Di sini, anda juga bisa melihat aktifitas para nelayan yang memang aktif mencari ikan setiap harinya.

Fasilitas yang tersedia di pantai Sadeng cukup lengkap karena pantai ini sudah cukup terkenal di Gunung Kidul. Beberapa fasilitas yang ada antara lain tempat parkir yang luas, kamar mandi, warung kelontong, rumah makan seaood dan lain sebagainya. Anda tidak akan merasa kebingungan apabila ingin menemukan makanan lezat khas pinggir laut karena banyak restoran seafood yang menyediakan menu istimewa.


Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, anda hanya akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp.5000 saja. Sedangkan untuk tiket parkirnya hanya Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Dengan harga tiket yang sangat murah ini, anda sudah bisa merasakan sensasi liburan berkesan di pantai para nelayan.
Dari pusat kota jogja, anda hanya akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam saja karena jaraknya sekitar 80km. Setelah sampai ke pantai ini, anda akan menemukan banyak keindahan mulai telaga suling yang eksotis, air laut yang sangat jernih, pasir yang putih dan pemandangan perahu nelayan yang penuh warna.

Telaga suling di pantai Sadeng
Salah satu spot yang sangat menarik di pantai ini adalah telaga suling. Telaga yang satu ini merupakan telaga sisa aliran sungai bengawan solo purba. Tempat ini sangat cantik karena memiliki bentuk yang mirip seperti dermaga atau pelabuhan ikan. Pemandangan di telaga ini akan mampu memberikan pengalaman yang berbeda selama di pantai Gunung Kidul.

Bagi anda pecinta seafood, di Pantai Sadeng, anda bisa menemukan menu makanan yang lezat dengan harga yang terbilang murah. Menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah tentu akan menambah kesan selama liburan. Setelah kenyang menikmati seafood di resto pinggir pantai, anda bisa melakukan kegiatan lain seperti naik perahu, mengikuti aktifitas para nelayan, memancing, atau bahkan bermain air di sekitar pantai.

Banyak dari pengunjung pantai Sadeng yang senang untuk melakukan aktifitas memancing karena memang tempat ini sangat cocok untuk mencari ikan. Anda bisa menyewa perahu nelayan dan juga menyewa alat pancing maka anda bisa mendapatkan pengalaman baru memancing layaknya seorang nelayan sungguhan. Tempat yang paling nyaman untuk memancing memang berada di telaga suling karena pengunjung akan dapat langsung berada pada titik dimana ikan-ikan hidup sehingga dari pinggir dermaga saja anda bisa mendapatkan ikan.

Ada banyak jenis ikan yang bisa di dapatkan dari memancing di dermaga ini antara lain seperti ikan tuna, kakap, kerapu dan juga ikan lainnya. Ikan yang di dapatkan nantinya bisa dibawa pulang atau bisa minta tolong kepada pemilik warung di sekitar pantai untuk memasakkan ikan segar hasil tangkapan anda. Jadi bagaimana menurut anda? Pantai Sadeng sangat layak untuk dimasukkan ke dalam daftar liburan anda selama di Jogja bukan? Tunggu apalagi, siapkan perbekalan dan rencanakan liburan anda ke Jogja.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366