Air Terjun Randusari Dlingo yang Indah dan Masih Alami


Keindahan alam yang ditawarkan oleh indonesia memang sungguh luar biasa. Kekayaan alam dan keindahannya mampu membuat siapa saja tertarik untuk datang dan mengunjungi banyak lokasi wisata di negara ini. jika anda adalah pengagum kekayaan dan kecantikan indonesia maka akan sangat senang untuk melakukan liburan. Ada banyak tempat eksotis yang bisa ditemukan. Salah satu kota yang dikenal kaya akan keindahan alam adalah kota Jogja. Kota yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun interlokal. Di kota ini anda akan dapat menemukan bebepa kabupaten dan masing-masing kabupaten menawarkan keunikan wisata tersendiri.

Jika anda tertarik untuk mengunjugi Jogja maka jangan lupa untuk datang ke kabupaten bantul. Kabupaten yang satu ini banyak dikenal oleh wisatawan dengan pantai parangtritis dan gumuk pasirnya. Pengunjung yang datang ke bantul memang akan sangat sulit untuk melewatkan dua wisata yang telah populer sebagai trandmarknya Bantul. Namun tahukah anda, ternyata masih ada banyak sekali lokasi wisata menarik anti mainstream yang bisa anda temukan  ketika berkunjung kesana. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah air terjun randusari bantul.

Lokasi wisata yang satu ini memang layak untuk dimasukkan ke dalam daftar destinasi liburan anda karena memang pemandangan yang ditawarkan oleh air terjun ini terbilang menarik dan istimewa. Lokasi wisata air terjun randusari berada di  Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamtan Dlingo, Bantul. Tepat ini akan sangat pas dikunjungi oleh anda yang senang dengan wisata alam yang masih asri dan alami. Ada banyak sekali hal menarik yang akan di dapatkan oleh pengunjung yang datang ke air terjun ini. beberapa diantaranya adalah airnya yang masih bersih, pemandangn sekitar yang hijau, udara yang sejuk, suasana yang sepi alami, air yang menyegarkan dan lain sebagainya.

Anda yang ingin melepas penat dan ingin mendapatkan penyegar pikiran memang sangat tepat datang ke lokasi wisata satu ini. gemericik air yang terdengar, mampu menenangkan pikiran secara efektif. Disana mengunjung juga diperbolehkan mandi dan menikmati air terjun yang masih sangat segar dan bersih. Jika dilihat-lihat, air di air terjun randu sari ini memang masih begitu jernih apalagi ada kesan warna biru yang akan membuat pemandangan air terjun semakin sempurna.

Jika anda malas mandi, pastikan anda membawa baju ganti. Selain itu juga harus tetap berhati-hati karena bebatuan yang ada di sekitar air terjun ini sangat licin. Nama randu sari diambil dari adanya pohon randu yang berada di dekat air terjun. Pohon ini memiliki ukuran yang cukup besar. Suasana alam yang ditawarkan air terjun ini benar-benar akanmampu membuat anda mendapatan ketenangan. And bisa duduk sambil menikmati percikan air yang menyebar di sekitar air terjun atau bisa juga bermain air di sekitar air terjun.



Kegiatan yang tidak bisa anda lewatkan ketika mengunjungi lokasi wisata yang satu ini tentu saja berfoto. Hasil foto yang akan di dapatkan dari sini akan sangat tergantung dengan kemampuan anda dalam seni fotografi. Anda bisa berfoto di depan air terjun, ketika bermain air atau ketika menikmai suasana alam diasan sambil tiduran diatas hammock yang tersedia.

Liburan ke air terjun randu sari tidak akan mengecewakan. Ukuran ketinggian air terjun ini memang tidak terlalu tinggi namun memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa menikmati keindahannya hanya dengan membayar tiket seiklasnya. Meskipun di sini tidak dipatok harga tiket, anda harus tetap menjaga agar air terjun ini tetap terjaga keindahannya. Jangan sampai anda buang sampai sembarangan atau melakukan kerusakan di sekitar air terjun tersebut. Sebenarnya dimanapaun anda berada, jangan sampai memiliki kebiasan membang sampah sembarangan. Dengan begitu keindahan alam di Tempat-tempat semacam ini akan selalu terjaga.

Jika anda tertarik mengunjungi lokasi wisata yang satu ini maka sebaiknya memilih datang ketika musim penghujan. Hal ini dikarenakan pada musim kemarau panjang, air terjun ini ditutup. Sebenarnya air terjun ini merupakan air terjun yang tidak hanya ada di musim hujan saja, namun karena air terjun ini merupakan sumber mata air warga jadi ketika kemarau tiba air terjun akan ditutup sementara.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366