BELAJAR BANYAK HAL DI DESA WISATA KARANG TENGAH




Banyak sekali masyarakat yang sangat senang untuk mengunjungi tempat-tempat yang asri dan juga menawarkan keindahan.  Di sebuah desa wisata, biasanya dijadikan sebagai pilihan liburan oleh wisatawan yang memang berasal dari daerah perkotaan. Bukan  hanya menyajikan suasana yang asri, desa juga memiliki pemandangan yang begitu indah. Salah satu desa wisata di Jogja yang banyak menjadi pilihan wisatawan adalah desa wisata Karang tengah.

Di jogja memang ada banyak sekali desa wisata yang bisa ditemukan namun salah satu yang sangat direkomendasikan bagi anda yang merindukan suasana pedesaan dengan banyak kegiatan yang serum aka desa wisata Karang tengah ini sangat direkomendasikan.

Anda tentu bertanya-tanya, apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh desa wisata yang satu ini. Anda bisa menemukan banyak hal yang istimewa selain pemandangannya yang begitu indah. Hal pertama yang akan membuat anda ingin segera mengunjungi desa wisata ini adalah banyaknya pengrajin batik. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini memang ingin melihat proses pembuatan batik secara langsung dan mendapatkan produk asli dari desa wisata ini.

Lokasi wisata
Desa wisata ini sudah menjadi tempat para pengrajin batik sejak lama. Lokasinya berada di dusun Mojolegi,Desa Karangtengah,kecamtan Imogiri ,Bantul. Jika anda datang ke desa wisata ini maka nantinya bisa juga sekaligus mampir ke makam raja-raja Imogiri yang lokasinya hanya sekitar 2km saja dari desa wisata tersebut.


Banyak kerajinan tangan
Hal menarik lain yang bisa anda temukan di desa wisata Karang tengah adalah ada banyak sekali hasil kerajinan yang nantinya bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Masyarakat disini banyak yang membuat kerajinan seperti bubut kayu, kerangka keris, bahkan banyak juga kerajinan kuliner yang khas. Tempat ini menjadi lokasi wisata yang sangat menarik bagi anda yang ingin mendapatkan makanan khas jogja seperti bakpia, rempeyek, bahkan juga jamu instan.

Selain itu, makanan yang juga bisa ditemukan dengan mudah di desa wisata karang tengah ini adalah kacang mete. Anda tentu sudah sangat kenal dengan kacang yang satu ini. Banyak wisatawan yang tidak mau melewatkan kesempatan untuk berburu kacang mete sebagai oleh-oleh karena memang di desa ini banyak sekali ditumbuhi dengan pohon jambu mete.

Kegiatan menarik yang seru
Selain bisa mendapatkan banyak sekali produk buatan dari masyarakat setempat, wisatawan juga bisa melakukan banyak kegiatan yang seru. Anda dapat berkunjung ke kebun jambu mete yang cukup luas dan mencari buah jambu yang sudah matang disana. Anda akan dapat menemukan sekitar 60 ribu pohon jambu mete di sebuah lahan yang luasnya skeitar 60 hektar.

Pengunjung juga akan merasa semakin betah berada di desa wisata ini karena bisa melihat bagaimana proses budidaya ulat sutera. Masyarakat di saja banyak yang membudidayakan ulat sutera di lebih dari 10.000 pohon. Area ulat sutera dan juga jambu mete ini dibuat menarik dan dilengkapi dengan gazebo yang akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Selain itu juga terdapat area outbond yang memiliki wahana cukup lengkap. Jadi pengunjung yang datang ke desa wisata Karang tengah ini benar-benar akan dapat merasakan pengalaman berlibur yang seru. Banyak sekali kegiatan menarik yang bisa di lakukan di desa wisata ini. Anda bisa belajar banyak hal dan juga menikmati keindahan desa yang benar-benar terjaga dan dikelola dengan sangat baik.

Kawasan hijau yag ada di Karangtengah saat ini semakin diperluas secara bertahap oleh kerajaan Jogja sehingga mampu mendapatkan penghargaan dari kementrian Pariwisata dan juga ekonomi kreatif. Masyarakat di desa karang tengah telah mampu menjadikan desanya sebagai tempat yang strategis untuk meningkatkan perekonomian desa. Bagi anda yang merasa penasaran dan ingin merasakan sendiri pengalaman berlibur di desa wisata yang satu ini, langsung saja datang ke Bantul.

 Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan baik mobil atau motor. Supaya lebih mudah, anda bisa gunakan google maps untuk membantu menemukan lokasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366