Wisata Taman Glugut Untuk Pengalaman Liburan yang Menyenangkan


Liburan menyenangkan bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke yogyakarta. Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat, koya Yogyakarta memang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh wisatawan dari berbagai macam daerah. Salah satu kabupaten yang menawarkan banyak sekali destinasi wisata menarik adalah kabupaten bantul. Anda tentu sudah sangat sering mendengar mengenai kecantikan lokasi wisata di bantul. Beberapa lokasi yang sangat populer di wilayah tersebut natra lain pantai parang tritis, kebun buah mangunan, hutan pinus dan masih banyak lagi yang lainnya. Di bantul kini semakin banyak ditemukan lokasi wisata baru sehingga wisatawan akan dapat mengunjungi banyak lokasi ketika berada di sana.

Salah satu lokasi wisata baru yang juga memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan adalah wisata taman glugut. Wisata Taman Glugut Wonokromo Bantul ini memang baru dibuka sejak tahun 2018 lalu. Namun disana sudah ramai pengunjung apalagi saat hari libur. Lokasi wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang cukup indah dan asri. Apalagi ada banyak spot foto kece yang bisa dipilih oleh para pecinta selfi. Bagi anak jaman now, lokasi wisata dengan spot foto yang instagramable memang merupakan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Selain disebut sebagai wisata glugut, lokasi wisata yang satu ini juga sering disebut dengan taman bendungan indah. Disebut bendungan indah karena memang lokasi wisata tersebut berupa bendungan sungai yang indah dan ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang datang. Wisatawan yang datang kesini akan mampu merasakan pengalaman liburan yang berbeda. Bukan hanya bisa memandangi pemandangan yan asri saja namun juga akan diajak untuk menyusuri sungai opak.


Disana sudah ada pemandu wisata yang sap untuk mengantarkan pengunjung melihat sungai opak dari atas perahu. Perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai opak ini berupa perahu mesin ajdi bagi yang sebelumnya belum pernah mencoba menaiki perahu mesin sambil menyusuri sungai sebaiknya mencoba untuk datang ke lokasi wisata yang satu ini. kesan yang akan di dapatkan ketika and berkunjung ke sini adalah seperti sedang berada di sungai amazon. Namun memang amazon kali ini merupakan amazon dari jawa yang memiliki karakter tersendiri.

Selain menyusuri kali opak, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk bermain air di sungai tersebut. Banyak wisatawan yang bermain air dengan berenang, bersantai diatas kepal atau ban yang ada di sana dan lain sebagainya. Menikmati air sungai yang masih jernih tentu saja akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa. Pengalaman seperti ini akan sangat sulit anda dapatkan diperkotaan. Pemandangan sekitar sungai juga terbilang masih sangat arti. Ada banyak pepohonan hijau yang membuat suasana lokasi wisata yang satu ini benar-benar mampu menyegarkan mata.

Bagi siapapun yang ingin merasakan sensasi bermain air di bendungan indah ini maka akan disediakan pelampung dan juga ban. Jadi jangan khawatir bagi yang tidak bisa berenang. Kebanyakan wisatawan tidak akan mampu melewatkan kesempatan bermain air di sana. Ketika berencana untuk datang ke lokasi wisata yang satu ini memang sebaiknya membawa baju ganti. Jangan sampai ketika sampai disana ternyata tidak membawa baju ganti sehingga keinginan bermain air harus di tunda.

Lokasi wisata yang satu ini memiliki luar sekitar 1 hektar. Disekitar sungai akan sangat banyak ditemukan pohon bambu. Jika merasa lelah bermain di sungai, anda bisa menikmati makanan di bambu cafe. Selain itu ada juga fasilitas taman bermain untuk anak-anak dan juga gazebo yang nyaman untuk bersantai dan menikmati suasana disana. Lokasi dari taman Gluugut ini berada di Desa Wonokromo satu, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Jarak tempuh wisata ini dari pusat kota Yogyakarta hanya sekitar 12 km atau sekitar 30 menit perjalanan.

Hal yang perlu and ketahui mengenai lokasi wisata yang satu ini adalah tiket masuknya ternyata gratis. Anda mungkin hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Selain itu jika ingin mencoba pengalaman menyusuri sungai opak menggunakan perahu maka akan dikenakan biaya Rp.5000 rupiah perorang. Jadi liburan yang menyenangkan memang tidka harus selalu mahal. anda yang sedang mencari referensi liburan menarik di kota Yogyakarta bisa mencoba untuk memilih lokasi wisata yang satu ini.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366