Pantai Slili, Pantai Mungil yang Memanjakan Mata



Berkunjung ke Jogja sebaikanya jangan sampai melewatkan datang ke kabupaten Gunung kidul. Kabupaten yang satu ini dikenal akan keindahan pantai dan juga gunung api purbanya yang luar biasa. Di sana ada pantai dengan pasir putih yang begitu cantik dan juga mampu menghipnotis siapa saja yang datang. Salah satu pantai cantik di Gunung kidul yang layak untuk dkunjungi adalah pantai Slili. Anda mungkin belum pernah mendengar mengenai pantai yang satu ini. Memang pantai ini belum sepopuler pantai krakal, indrayanti dan yang lainnya. 


Namun sesampainya di Pantai ini maka anda akan menemukan surge tersebunyi yang mempesona. Pantai slili merupakan salah satu pantai yang bisa dikatakan cukup mungil jika dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Meskipun tidak seluas pantai lain seperti pantai sepanjang, indrayanti dan yang lainnya namun keindahan dari pantai ini sangat mempesona. Luas atau panjang pantai ini memang hanya sekitar 100 meter saja namun tetap tidak kalah cantik dengan yang lainnya.

Pantai ini memiliki keunikan yang khas yakni diapit oleh dua bukit yag cantik. Jadi anda bisa melihat pemdangan laut dari tengah pantai yang di samping kanan kirinya terdapat bukit yang indah. Bukit yang ada merupakan bukit karang dengan banyak tumbuhan hijau diatasnya. Di pantai ini anda bisa merasakan suasana yang menenangkan karena ombaknya juga tidka terlalu besar.

Pantai mungil ini selain disebut dengan pantai Slili juga sering disebut dengan pantai watu lawang oleh masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat batu karang yang menyerupai lorong. Pemandangan lorong dianatar batu karang hanya bisa anda temukan di pnatai Gunung kidul yang satu ini.


Anda yang hobi mengambil foto, bisa mengambil foto dari beberapa titik terbaik disana. Kebanyakan pengunjung tidak akan melewatkan foto di dekat karang, pinggir pantai, ketika sedang bermain atau atau bahkan dari atas gazebo yang tersedia di pinggir pantai. Keindahan dari pantai Slili memang sangat khas. Air pantai yang begitu jernih membuat anda bisa melihat karang di bawah air beserta denganbiota laut yang hidup diantara batuan karang tersebut.

Pasir di pantai ini juga sangat putih dan bersih. Siapapun akan sangat senang untuk menikmati pemandangan alam di pntai tersebut. Pantai slili memang masih belum terlalu banyak dikenal oleh para wisatawan. Sehingga anda yang senang dengan wisata pantai yang menawarkan ketenangan bisa mencoba untuk memilih pantai Slili. Di hari biasa, pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung jadi cocok sekali untuk yang ingin merasakan suasana pantai yang damai.

Fasilitas yang tersedia
Di pantai ini, anda bisa menemukan banyak fasilitas yang cukup lengkap. Sama seperti pantai lainnya, di pantai ini anda bisa menemukan area parkir yang luas, gubuk untuk bersantai,kamar mandi untuk ganti baju dan bersih-bersih, warung makan dan lain sebagainya. Anda yang ingin menikmati liburan lebih lama di pantai ini juga bisa menyewa kamar di penginapan yang ada di sekitar pantai tersebut. Harga sewa kamar di sekitar pantai ini juga terbilang murah namun fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Jika anda ingin melakukan snorkeling, pantai ini mungkin bukan tempat terbaik karena pantainya yang terlalu dangkal. Meskipun demikian, anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut di skeitar pantai ini tetap bisa namun memang tidak seperti di pantai sadranan.

Anda yang ingin sekali melakukan snorking tidak perlu merasa kecewa, pantai ini lokasinya snagat dekat atau bersebelahan dengan pantai sadranan yang lokasinya lebih cocok untuk menikmati pemandangan bawah laut. Setelah puas menikmati indahnya pantai slili anda bisa mampir ke pantai sadranan maka nantinya bisa melakukan kegiatan snorking dengan nyaman disana. Anda tidak perlu merasa khawatir dengan peralatan snorking karena dipantai sadranan sudah tersedia persewaan alat snorkling.

Lokasi dari pantai slili memang berada di antara deretan pantai Gunung kidul jadi anda bisa dengan mudah menemukannya. Untuk bisa sampai ke pantai ini, anda membutuhkan waktu perjalanna skeitar 2 jam perjalanan. Jaraknya dari pusat kota jogja hanya sekitar 65 Km saja. Jika anda masih bingung dengan arah-arah menuju ke pantai ini maka bisa mencoba untuk menggunakan maps dari smartphone. Setelah sampai disini, anda akan dapat menikmati keindahan pantai yang unik dengan dua bukit yang menjadi cirri khasnya. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366