Si Cantik Pantai Porok Gunung Kidul Yogyakarta yang Memanjakan Mata



Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta banyak dikenal oleh masyarakat atau wisatawan karena banyak menawarkan lokasi wisata yang sangat cantik dan beragam. Ada banyak sekali jenis wisata alam eksotis di Gunung Kidul yang siap memanjakan mata. Beberapa jenis wisata yang banyak dijumpai di Gunung Kidul adalah seperti air terjun, pegunungan, dan yang paling istimewa adalah pantainya.

Anda yang sudah pernah ke Jogja tentu setuju jika Kabupaten ini memang menjadi begitu terkenal karena ada banyak pantai pasir putih yang sitimewa. Namun bagi yang belum pernah kesana, cobalah untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut karena benar-benar terbukti mampu menyihir siapa saja yang melihatnya. Salah satu pantai cantik yang ada di Kabupaten Gunung Kidul ini adalah pantai porok.

Nama pantai Porok belum sepopuler pantai lainnya. Namun pantai yang belum populer seperti ini justru banyak dicari oleh wisatawan karena biasanya akan menawarkan pemandangan yang masih sangat terjaga. Selain itu, pantai yang belum banyak dikunjungi juga akan sangat bersih dan tenang. Jadi bagi anda yang senang dengan kriteria kawasan pantai yang seperti ini bisa memilih Pantai porok sebagai tujuan wisata ketika berada di Jogja.

Pantai Porok meskipun namanya tidak sepopuler indrayanti, krakal, dan kukup namun dihari libur ternyata sudah cukup banyak didatangi oleh pengunjung. Pantai yang berlokasi di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini kini sudah mulai banyak dikenal dan juga semakin mampu bersaing dengan pantai lainnya.

Pantai Porok sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang membutuhkan pemandangan indah dan mampu menyegarkan mata dan pikiran. Tidak seperti pantai yang lainnya, pantai Porok penawarkan wisata yang bukan hanya menyediakan pemandangan pantai yang cantik saja namun disana juga terdapat kebun melon yang semakin menambah kesegaran suasana pantai.



Bagi penggemar buah melon nantinya bisa melihat pantai sambil mengunjungi perkebunan buah melon milik warga setempat yang lokasinya tidak jauh dari kawasan pantai. Jika anda datang saat buah melon sedang berbuah dan mulai panen maka bisa membelinya langsung dari warga kemudian dapat dinikmati dipinggir pantai sambil bersantai.

Kegiatan seru di pantai Porok
Bagi wisatawan yang sudah sampai ke pantai, kegiatan yang bisa dilakukan tentu bukan hanya duduk berdiam saja. Pantai ini memiliki pasir yang putih sehingga anda bisa bermain pasir dengan nyaman. Selain itu air pnatai Porok juga sangat jernih sehingga cocok untuk anda yang senang berenang. Sambil berenang di air yang jernih, pengunjung bisa menikmati keindahan bawah air yang mempesona. Anda bisa menemukan bebatuan karang cantik dengan banyak biota laut yang masih sangat terjaga.

Fasilitas
Bagi pengunjung yang datang ke kawasan wisata pantai porok tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Disini sudah terdapat fasilitan yang cukup memadai mulai dari area parkir kendaraan, warung makan, toilet, dan juga rest area.

Jika anda merasa lelah maka bisa beristirahat di beberapa pondok yang tersedia atau bertedur di balik batu karang yang ada di sekitar pantai. Namun tetap harus hati-hati dnegan kondisi batu yang terkadang tidak stabil. Carilah tempat duduk yang nyaman dan tidak berbahaya.

Bagi yang senang menjelajah pantai lain, di dekat pantai porok ini juga ada pantai cantik lain seperti Pnatai Butuh dan juga Pantai Ngetun. Disana anda dapat mengambil foto dengan background yang indah dan nantinya bisa anda jadikan koleksi atau di posting di social media.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, anda hanya akan dikenakan tiket masuk skeitar 5000 rupiah saja. Selain itu harga tiket parkirnya juga hanya sekitar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua. Perjalanan untuk sampai ke pantai ini bisa anda tempuh dengan kendaraan bermotor. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari pusat kota Jogja hanya sekitar 2 jam perjalanan. Jika anda masih bingung dengan arah atau rute menuju ke pantai porok maka bisa coba gunakan Google maps. Setelah dekat dengan pantai, anda bisa bertanya dengan warga sekitar agar lebih cepat sampai dan tidak kesasar ke pantai yang lain.

Bagi yang ingin berlibur ke pantai ini dan masih bingung dengan kendaraan, anda bisa menyewa mobil di persewaan kami. Ada banyak pilihan mobil yang nyaman dan terawat yang siap untuk anda gunakan menjelajah Yogyakarta. Sekian Informasi yang bisa di sampaikan mengenai pantai porok Gunung Kidul. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menjalani liburan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366