Tempat Wisata Watu Amben Jogjakarta Yogyakarta



Watu Amben Bantul kini semakin melengkapi wisata alam Jogja yang akan memanjakan mata dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Bahkan, sekarang ini banyak orang yang lebih tertarik dengan wisata alam ketimbang pergi ke tempat-tempat yang mewah. Hal ini karena semakin banyak wisata alam baru yang menyegarkan pikiran, seperti Watu Amben. Seperti wisata alam lainnya, Watu amben juga memiliki spot foto yang menarik bagi pengunjung sehingga betah untuk berlama-lama menikmati pemandangan tersebut.



Beberapa orang sangat menyukai wisata alam karena ingin melepas penat dari tugas-tugas kuliah maupun pekerjaan. Kata Watu Amben berasal dari Bahasa Jawa. Artinya dalam Bahasa Indonesia adalah Watu = Batu, Amben = Tempat tidur yang bermakna batu untuk tidur. Mungkin maksudnya adalah Batu yang luasnya seperti tempat tidur sehingga kamu bisa leluasa mengambil gambar terbaik saat berada disini. Saat cuaca sedang cerah, maka kamu bisa melihat dengan jelas Gunung Merapi, Merbabu, kota Jogja dari atas sekaligus pesawat yang melintas dari bandara AdiSucipto.


Watu Amben juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Tempat ini seringkali menjadi tujuan utama seseorang untuk sekedar melepas lelah dan menikmati pemandangan dari atas. Kalau kamu termasuk orang yang suka mengabadikan foto-foto sunset, sebaiknya ke Watu Amben karena latar belakangnya luas sehingga hasil foto matahari terbenam sangatlah bagus. Jika diperhatikan sekilas, Watu amben memang mirip dengan bukit bintang. Keduanya memang sama-sama menyajikan pemandangan dari atas. Hanya saja Watu amben lokasinya lebih berada di dalam sehingga tidak ada kendaraan yang berlalu lalang. Jadi kamu bisa lebih leluasa foto-foto dan tidak terlalu bising. Udara disini juga sangat segar dan cocok untuk ngadem.


Wisata Watu Amben memang tak sekedar memanjakan mata dengan pemandangan alam sekitarnya, tetapi kamu juga bisa foto sepuasnya dengan latar belakang yang indah. Meski begitu, kamu juga harus tetap hati-hati karena batunya tidak rata.
Untuk lokasi Watu Amben berada di desa Pandeyan, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini memang cukup strategis. Untuk kamu yang suka mengambil foto saat matahari terbenam, sebaiknya kamu datang ke sini saat sore hari. Karna lokasinya dekat dengan Jogja, maka kamu bisa datang kesini setiap sore. Khususnya buat kamu yag tinggal di Jogja.


Untuk rute menuju Watu Amben yang mudah, kamu bisa lewat Jalan Wonosari. Dari Jalan Wonosari lurus terus sampai lewat Bukit bintang, kemudian lurus terus sampai perempatan pathuk, dari situ belok kanan dan ikuti petunjuk arah menuju Dlingo. Dan untuk sampai ke Watu Amben, kamu butuh waktu sekiatr 1,5 KM lagi. Jalan menuju ke Wisata Watu Amben bisa dijangkau dengan motor dan mobil. Tapi usahakan supaya bahan bakarnya full karena tidak banyak pom bensin mendekati lokasi. Yang ada hanya penjual bensin eceran.

GLORYDUO TOUR TRAVEL
Telp/WA 085804579333 / 081328113366