Cantiknya Taman bunga matahari dekat Pantai Samas Bantul yang kini sedang hits



Berlibur ke Jogja memang akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Bagaimana tidak? Kota yang satu ini menawarkan berjuta keindahan budaya dan juga wisata. Ada banyak sekali lokasi wisata yang bis ditemukan di Jogja dan bahkan seolah tidak ada habisnya.

Salah satu Kabupaten di Jogja yang terkenal akan lokasi wisata yanng begitu banyak dna populer adalah Kabupaten bantul. Di Kabupaten ini, wisatawan bisa menemukan wisata alam mulai dari pantai, gunung, bukit, goa, air terjun dan lain sebagainya. Namun kali ini kita akan membahas mengenai taman bunga matahari dekat Pantai Samas bantul yang begitu hits dan terkenal di kalangan anak muda Jogja.

Kemampuan social media untuk mempengaruhi masyarakat terbukti dari begitu populernya taman bunga matahari yang satu ini. berkat dari banyaknya pengunjung yang mengupload foto ke instagram, taman bunga ini bahkan berhasil menarik kalangan artis untuk datang mengunjungi dan berfoto diantara bunga matahari yang sedang mekar. Salah satu artis yang pernah datang ke taman bunga ini adalah Adipati dolken.

Hasil foto yang dihasilkan oleh para pengunjung yang datang memang terlihat begitu memukau sehingag siapa saja juga tertarik untuk bisa mendapatkan hasil foto yang sama. Saat ini taman bunga masih tetap ramai dikungjungi oleh wisatawan apalagi saat bunga sedang mekar sempurna. Bagi anda yang senang berburu foto untuk dijadikan koleksi atau bahkan di posting di social media maka taman bunga yang satu ini layak untuk anda jadikan pilihan liburan selama di Jogja.

Jika anda ingin menikmati pemandangan hamparan bunga matahari yang begitu cantik maka anda bis datang ke Jalur Lintas Selatan atau di sekitar Pantai samas. Lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh banyak anak muda yang memang senang untuk mendapatkan koleksi foto baru yang hits. Pada hari libur dan saat taman bunga sedang dalam kondisi mekar sempurna, wisatawan akan sangat banyak yang datang kesini.

Pada awalnya, tanaman bunga matahari ditanam oleh petani sekitar untuk melindungi tanaman cabai. Namun karena antusias dari masyarakat dan wisatawan cukup tinggi untuk berfoto di taman matahari ini maka lokasi tersebut kini berubah menjadi lokasi wisata yang instagramable sekaligus pelindung cabai.

Lokasi Kebun Bunga Matahari Bantul Samas
Lokasi dari kebung bungai ini berada di Desa Srigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul. Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan karena memang berada tepat dipinggir jalan. Anda bisa datang kesini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat karena aksesnya sangat mudah. Apabila anda sebelumnya bekum pernah datang ke Bantul maka bisa coba untuk menggunakan maps sebagai penunjuk arah.

Rute yang harus dilalui untuk bisa sampai ke taman bunga ini bisa dilalui dari jalan Bantul lalu menuju ke bantul Kota dan kemudian amabil Jalan Samas. Setelah itu anda hanya perlu mengikuti rute menuju ke pantai Samas. Spot foto taman bunga matahari ini bisa terlihat jelas dari pinggir jalan jadi anda tidak akan kesasar saat sudah hampir sampai kesana.

Harga tiket
Untuk menikmati pemandangan hamparan bunga kuning besar yang cantik anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 saja. Sedangkan untuk tiket parkir motor hanya Rp.2000 saja. Setelah anda sampai kesana, anda bisa langsung menjelajahi hamparan bunga matahari dan mencari spot foto terbaik. Anda bisa berfoto dengan background bunga matahari di sekeliling anda. Hasil foto yang akan di dapatkan tentu saja tdak akan mengecewakan. Hanya dengan melakukan sedikit editing maka foto siap untuk diposting.

Lahan yang digunakan untuk menanam bunga matahari adalah sekitar 1000 meter pesegi. Anda bisa membayangkan betapa taman bunga ini terlihat begitu cantik ketika sedang mekar. Anda yang inging mendapatkan hasil foto yang lebih cantik bisa memetik satu bunga matahari namun nantinya akan dikenakan biaya 10.000 rupiah. Pengunjung yang ingin memetik bunga sebaiknya minta izin ke pengelola atau penjaga disana agar dipilihkan bunga yang bagus dan tidak menyebabkan kerusakan pemandangan di taman tersebut.

Nah itu saja tentang pesona spot foto taman bunga matahari samas Bantul yang bisa disampaikan. Semoga menambah informasi dan referensi liburan anda.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami