Serunya wisata ke Pantai Drini yang Cantik dan Tenang


Keindahan dari alam yang Tuhan ciptakan memang mampu membuat siapa saja merasa terpesona. Ada banyak sekali tempat wisata alam di yogyakarta yang begitu terkenal akan kecantikannya. Bagi par wisatawan yang berencana untuk melakukan liburan, Kota Jogja memang seperti tidak pernah habis menawarkan sejuat keindahan di dalamnya. Salah satu lokasi wisata alam yang begitu memanjakan mata adalah Pantai Drini yang ada di gunung Kidul.

Anda tentu sudah sering mendengar jika di Jogja terdapat sebuah kabupaten yang sangat dikenal karena keindahan pantainya. Pantai Drini ini merupakan satu dari beberapa pnati Gunung kidul yang cukup terkenal dan menjadi favorit banyak wisatawan.

Jika anda berkunjung ke pantai Drini, akan ada banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan. Keindahan pantai ini mampu membuat siapa saja merasa betah berlama-lama dan ingin kembali mengunjunginya lagi suatu saat nanti.

Ciri khas dari pantai di Gunung Kidul adalah pasir pantainya yang berwarna putih. Selain itu, air lautnya juga begitu jernih. Anda bisa melakukan banyak aktifitas menarik ketika berada di pantai Gunung kidul. Pantai Drini menjadi pantai yang memiliki keunikan tersendiri dari banyaknya pantai yang ada di sana. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya pulau kecil di tengah air yang mampu memanjakan mata dan juga bisa menjadi spot melihat pemandangan laut dari sudut pandang yang berbeda.

Lokasi pantai Drini

Lokasi dari pantai ini berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika and berkunjung ke sana maka pantai ini berada di timur pantai baron dan juga Pantai Sepanjang. Wisatawan yang datang ke Pantai Drini biasanya tidak lupa juga untuk mampir ke kedua pantai yang dekat dengan Drini tersebut.


Anda yang memang pecinta pemandangan pantai akan merasa betah dan senang berada di pantai ini karena disana pemandangannya masih sangat bersih dan asri. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bukit dan tebing karang yang hijau serta menikmati air yang jernih dengan warna kebiruan.

Banyak wisatawan yang senang berjemur di pinggir pantai, berenang, atau bahkan menikmati keindahan alam bawah laut di pantai tersebut. Pemandangan dasar air di pantai ini masih sangat terjaga. Anda bisa melihat banyak biota laut seperti ikan, bintang laut, bulu babhi, dan banyak lagi lainnya bahkan hanya melihat dari permukaan air. Hal ini membuktikan jika pantai drini memang masih sangat bersih dan terjaga.

Di pantai ini, pengunjung akan memiliki pengalaman menjelajah pantai yang berbeda dengan pantai lainnya. Disana terdapat gazebo dan juga perahu nelayan yang berjajar rapi dan bisa menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong serta mengambil foto. Selain itu juga terdapat pulau drini yang bisa dikunjungi ketika air sedang surut. Bentuk pulau ini seperti bukit yang cantik. Pengunjung bisa naik ke pulau dengan mudah karena sudha dibuka akses yang nyaman.

Di atas bukit pulau tersebut sudah tersedia guburg kecil yang bisa digunakan sebagai tempat duduk atau tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di sana. Bukit ini memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pantai Drini menjadi semakin diminati karena hanya pantai ini yang memiliki keunikan seperti ini di Gunung Kidul.

Fasilitas

Menikmati keindahan pantai drini akan semakin lengkap dan nyaman karena di pantai ini sudah terdapat banyak fasilitas seperti tempat parkir yang cukup luas, kamar mandi. Gazebo, tempat makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda ingin mencoba pengalaman baru di pantai maka di pantai tersebut juga terdapat persewaan perahu karet atau kanou. Dengan adanya persewaan ini maka pengunjung akan semakin memiliki banyak opsi kegiatan menarik selama di sana.

Harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah yakni hanya Rp.10.000 rupiah saja. Tiket ini merupakan retribusi untuk bisa menikmati semua pantai yang ada di sekitar pantai tersebut. Selain itu anda hanya akan dikenakan tiket parkir ketika sudah sampai di lokasi parkir pantai Drini. Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan liburan anda ke Jogja dan jangan lupa mampir ke Gunung Kidul yang istimewa.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366