Pesona Wisata Gereja Ayam Magelang yang Tersohor




Menjelajahi indonesia tentu akan membutuhkan waktu seumur hidup. Ada banyak sekali lokasi wisata yang ada di indonesia. Salah satu lokasi wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan terutama wisatawan Jogja adalah gereja ayam. Anda mungkin sudah pernah mendengarnya. Lokasi wisata yang satu ini memang sangat menarik karena memiliki bentuk yang unik dan juga menawarkan pemandangan yang indah.

Nama lokasi wisata ini memang sering disebut gereja ayam karena sebenarnya bangunan yang kini menjai salah satu lokasi wisata ini awalnya adalah sebuah tempat peribadatan. Bentuk dari bangunan gereja terlihat mirip seperti ayam. Hal inilah yang menjadikan tempat ini disebut sebagai gereja ayam. Apabila anda senang menjelajahi Jogja, maka gereja ayam akan sangat layak untuk anda pertimbangkan.

Wisatawan yang datang ke lokasi ini sudah sangat banyak. Bukan hanya masyarakat atau wisatawan lokal saja namun banyak juga wisatawan mancanegara yang menyempatkan diri untuk menikmati keindahan dan keunikan dari gereja ini. Meskipun merupakan sebuah bangunan gereja, namun pengunjung yang datang bukan hanya dari umat kristiani saja melainkan siapa saja dari banyak latar belakang dan agama yang berbeda.

Gereja ayam ini terletak di dusun Gembong, desa Kembanglimus, Magelang, Jawa tengah. Dari candi Borobudur mungkin hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke sana. Gereja ini berada di atas bukit sehingga menjadikannya terlihat seperti bangunan di tengah hutan. Pengunjung yang datang dapat melihat pemandangan yang indah dari atas gereja ayam yang memang sudah berada di atas ketinggian.

Gereja ini dibangun oleh Daniel alamsyah setelah mendapatkan ilham untuk membangun sebuah gereja dengan bentuk burung dara diatas bukit. Gereja dibangun sekitar tahun 1989, di atas  tanah seluas 3000 meter. Awalnya tempat ini memang disebut tempat peribadatan saja namun lama-lama bergeser menjadi gereja. Jika dilihat-lihat, bentuk gereja ini terlihat seperti ayam yang sedang mengerami telur.


Disana pengunjung akan dapat melihat bentuk bangunan yang terlihat seperti patung besar. Pengunjung yang datang biasanya akan naik ke atas kepala atau punggung ayam untuk bisa mendapatkan pemandangan terbaik. Bagi yang hobi fotografi dan selfi, tempat ini menawarkan spot yang tidak kalah menarik dengan lokasi wisata lainya. Anda bisa mengambil foto dari berbagai sisi gereja mulai dari depan gereja, atas gereja hingga dalam bangunan gereja. Namun spot yang paling disukai oleh para pengunjung adalah dari atas bangunan karena akan di dapatkan hasil foto yang memuaskan.

Pemandangan dari atas bangunan terlihat begitu hijau karena di sekitar bukit ada banyak sekali pepohonan yang masih asri. Lokasi pembangunan dari lokasi wisata ini juga berada di atas bukit sehingga benar-benar mampu memanjakan mata untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Diatas geraja ayam ini, anda akan dapat menemukan kepala ayam yang dihiasai dengan mahkota. Bentuk dari ayam ini memang terlihat seperti ayam betina. Di bagian belakang bangunan juga dilengkapi dengan ornamen berupa ekor. Beberapa hal ini juga yang menjadikan gereja ayam memiliki daya tarik yang tinggi.

Ketika anda tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, maka anda hanya perlu datang ke magelang saja. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Anda mungkin hanya akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Jogja. Hal yang harus diperhatikan ketika menuju ke lokasi wisata ini adalah jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman serta kamera.

Setelah puas menikmati keindahan dari gereja ayam, anda juga bisa sekaligus mampir ke wisata candi borobudur yang lokasinya tidak jauh dari gereja ayam. Penting juga bagi para wisatawan yang berkunjung untuk selalu menjaga kebersihan. Bangunan gereja ayam ini sebenarnya mampu memancarkan pesona yang lebih dari saat ini, namun karena tangan-tangan jahil pengunjung yang senang mencoret-coret bangunan tentu saja membuat kesan eksotis bagunan tidak terpancar sempurna.

Lokasi wisata yang satu ini, cocok untuk yang memang senang menjelajahi wisata bersejarah sekaligus wisata alam dengan pemandangan yang luar biasa. Jika anda melihat hasil foto dari mereka yang sudah pernah datang, maka anda juga akan merasa tertarik untuk segera sampai ke sana. Semoga artikel ini menambah referensi liburan anda.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366