Pemandangan Asri Nan Eksotis di Wisata Bendungan Beton Ponjong



Setelah sibuk dengan aktifitas atau rutinitas harian yang padat dan menyita banyak waktu, anda tentu saja membutuhkan waktu untuk liburan. Berlbur memiliki banyak sekali manfaat bagi diri seseorang mulai dari menyehatkan tubuh, menyegarkan pikiran dan juga akan mengembalikan mood yang penat. Jika anda membutuhkan liburan yang menyenangkan maka di Yogyakarta akan ada banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi. Kota yang satu ini terdiri dari beberapa kabupaten. Salah satu kabupaten yang sangat banyak menawarkan wisata alam yang eksotis adalah kabupaten Gunung kidul,

Di gunung kidul anda bisa menemukan lokasi wisata  yang sering disebut sebagai wisata bendungan beton ponjong. Lokasi wisata yang satu ini lokasinya berada di Desa ponjong, Gunung kidul, Yogyakrta. Pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang satu ini nantinya akan menemukan pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami. Jika anda datang kesana, hal pertama yang akan ditemukan adalah pemandangan bendungan beton yang begitu indah dengan dikelilingi pegunungan kapur khas gunung kidul.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dipilih untuk anda yang memang mencari suasana liburan ala pedesaan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi anda dan juga keluarga karena nantinya akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Lokasi wisata yang satu ini menawarkan beberapa kegiatan menyenangkan mulai dari memancing, outbond,  camping, caving, dan lain sebagainya. Banyak wisatawan yang mengaku senang datang ke sini karena bisa melakukan banyak kegiatan yang menarik.

Di lokasi ini anda dapat menemukan goa yang siap untuk disusuri. Para penggemar mancing mania juga tentu akan sangat puas dengan adanya kolam pemancingan. Anak-anak juga bisa menikmati wahana outbond yang cukup lengkap mulai dari flying fox, jembatan goyang, big net, becak air, dan banyak wahana mendidik lainnya. Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama berlibur di lokasi ini juga bisa mendirikan tenda di camping ground yang disediakan.

Tempat ini memang sangat cocok dikunjungi beramai-ramai. Anda yang merencanakan liburan asyik dengan teman, keluarga atau bahkan kelompok memang layak untuk mempertimbangkan lokasi wisata yang satu ini. anda tidak perlu merasa khawatir mengenai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Bendungan beton ini sudah menyediakan fasilitas lengkap seperti area parkir kendaraan, mushola, wahana untuk kegiatan out door game, outbound area, Kamar mandi, camping ground, warung makan, dan lain sebagainya. Jika anda merasa lelah setelah melakukan aktifitas di lokasi wisata ini maka anda juga akan dengan mudah menemukan banyak tempat duduk dan juga tempat istirahat. Jadi jangan takut kehabisan tempat bersantai ke tika berkunjung ke sini..

Lokasi wisata
Jika anda berencana untuk datang ke lokasi wisata ini maka anda tentu perlu untuk mengetahui alamatnya. Lokasi wisata bendungan beton ini berada di Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Untuk bisa sampai kesana, anda akan membutuhkan kendaraan seperti motor atau mobil. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau. Anda mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke lokasi wisata tersebut. Lokasi wisata ini akan sangat cocok dikunjungi saat musim libur tiba dan ketika cuaca sedang cerah.

Anda yang hobi fotografi jangan lupa untuk selalu membawa kamera ketika liburan. Wisata bendungan beton ini juga menawarkan pemandangan yang indah sehingga akan sangat pas untuk anda yang ingin mengabadikan keindahannya. Anda dapat berpose dibeberapa titik agar nantinya bisa mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan keinginan. Pemandangan alam yang ditawarkan oleh wisata yang satu ini mampu membuat anda melepaskan penat setelah penat melakukan aktivitas dan pekerjaan yang padat. Jika belum puas mengunjungi satu lokasi wisata, di gunung kidul ada banyak lokasi wisata menarik lain yang juga siap memanjangkan mata.

Beberapa lokasi wisata menarik lainnya yang ada di Gunung kidul antara lain waduk dan gunung nglanggeran, pantai gunung kidul, air terjun dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja ketika and merencanakan liburan tidak hanya akan mengunjungi satu titik saja namun perlu juga untuk menjelajahi lokasi lainnya. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan mengenai wisata bendungan beton, semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah referensi liburan anda di Jogja. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366