Pasar Kaki Langit Mangunan Bantul Jogja Yogyakarta

Image result for pasar kaki langit

Kota Yogyakarta menyimpan banyak Destinasi Wisata salah satunya adalah pasar kaki langit...yang letaknya di dekat obyek wisata mangunan , berdekatan juga dengan hutan pinus, watu goyang dan lintang sewu sehinggga sangat mudah untuk dijumpai. 

Lokasi tepatnya berada di Jl. Mangunan, Cempuk, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Image result for pasar kaki langit

Pasar kaki langit ini didirikan oleh Genersasi Pesona Indonesia Yogyakarta adalah sebuah komunitas relawan anak anak bangsa dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata indonesia sehinngga tercetuslah ide pembuatan pasar kaki langit yang unik dan lain dari yang lain.

Sistem pembayaran yang biasanya menggunakan uang kalo dipasar ini sistem pembayaranya memakai koin kayu,,jadi uangnya dituker koin kayu dulu untuk bertransaksi dipasar ini.

Image result for pasar kaki langit

Pasar kaki langit ini mempunyai 12 lapak yang setiap lapaknya menghidangkan masakan tradisional yang sudah janrang ditemui, seperti makanan yang terbuat dari ketela, nasi jagung, nasi merah, tiwul, jenang dan bubur disajikan seperi jaman majapahit,
Tempat uangnya pun menggunakan kantong berwarna coklat seperti kayu  lebih terkesan kejawa jawaanya.

Pasar Kaki Langit ini dulunya namanya pasar semi atau setu minggu tapi sekarang diganti menjadi Pasar Kaki Langit yang artinya kaki untuk melangkah sedang langit melambangkan cita cita setinggi langit. Jadi artinya melangkah untuk meraih cita-cita setinggi langit.
Di pasar kaki langit ini juga ada fasilitas umum seperti toilet dan Gazebo tempat untuk bersantai.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com



Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami