Syahdunya Bersantai di Pantai Sedahan Gunung Kidul Jogja Yogyakarta yang Memanjakan Mata



Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Yogyakarta. Anda yang pernah kesana tentu juga mengakuinya. Biasanya, para pengunjung yang datang ke Jogja akan mengunjungi wisata sejarah dan budaya seperti keraton, monumen, museum, atau lokasi wisata bersejarah lainnya. Namun sebenarnya, kota Jogja ini sangat luas dan wisata alamnya sangatlah banyak.

Anda bisa menemukan wisata alam mulai dari bukit, sungai, air terjun, hingga pantai. Di kabupaten Gunung Kidul, anda bsai menemukan pantai yang sangat indah. Kabupaten ini memang sangat terkenal akan keindahan pantainya yang memiliki karakter pasir putih dan juga air yang jernih.

Banyak wisatawan yang memilih untuk datang ke kabupaten gunung kidul apabila memiliki kesempatan liburan ke Jogja. Di sana ada banyak sekali pantai yang bisa ditemukan. Salah satu pantai yang memiliki keindahan tersendiri karena masih sangat alami dan asri adalah pantai sedahan.

Pantai ini mernjadi salah satu pantai yang memang belum sepopuler pantai lainnya seperti drini, krakal, kukup, sepanjang dan lainnya. Namun keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Lokasi dari pantai ini berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini lokasinya sejalur dengan pantai wediombo, watu lumung dan juga jungwok. Bahkan jika anda datang ke pantai sedahan ini maka bisa juga sekaligus mampir ke wisata alam gunung api purba batur.

Pantai Sedahan Gunungkidul Yogyakarta

Jika berkunjung ke pantai ini, anda perlu untuk menyiapkan tenaga dan perbekalan makanan dan minuman karena pantai ini harus ditempuh dengan perjalanan yang cukup panjang. Biasanya untuk emnikmati pantai yang ada di Gunung kidul, pengunjung hanya tinggal parkir motor lalu sudah bisa melihat pantai yang dituju. Namun untuk bisa menikmati eksotisnya pantai ini, anda harus melalui jalan setapak setelah parkir motor. Perjalanan kaki ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jadi bagi pecinta jelajah pantai yang penuh tantangan akan sangat cocok untuk mengunjungi pantai yang satu ini.


Meksipun perjalanan kaki yang harus dilakukan cukup jauh namun anda akan merasa senang dengan pemandangan alam yang disuguhkan selama perjalanan. Setelah sampai di pantai, anda juga akan dapat langsung merasakan suasana alam yang masih begitu alami dan juga terjaga. Karena aksesnya yang cukup menantang, pantai ini tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun hal ini justru menarik bagi para pencari ketenangan liburan.

Pantai yang masih sangat alami dan belum di jamah ini menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Angin pantai yang berhembus mampu membantu untuk mendinginkan tubuh yang lelah karena perjalanan kaki yang cukup panjang. Selain itu pasir yang putih dan air yang jernih dengan ombak yang tenang mampu melepaskan segala penat anda.

Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan camping atau memancing. Disana masih ada banyak sekali ikan cantik yang hidup damai diantara terumbu karang. Jika anda datang kesana sebaiknya memang jangan terlalu sore apalagi jika tidak ada rencana untuk menginap. Hal ini dikarenakan perjalanan pulang juga harus ditempuh dengan berjalan kaki.

Pengunjung yang datang kesini masih sangat sedikit, tidak heran jika disana masih belum ada fasilitas seperti pantai lainnya. Anda tidak akan menemukan toilet, musola, atau bahkan warung makan. Jadi pastikan anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri ketika mengunjungi pnatai yang satu ini.

Para pecinta jelajah pantai perawan layak untuk mencoba mengunjungi pantai ini. jika anda ingin sampai kesana, jangan sungkan untuk bertanya dengan masyarakat sekitar karena memang belum ada petunjuk arah yang jelas.  Tiket masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke pantai ini tidak ada. Anda hanya akan dikenakan tiket masuk di pintu gerbang utama menuju ke pantai Gunung Kidul sebesar Rp.10.000 rupiah. Dengan tiket tersebut, anda sudah bisa menikmati keindahan banyak pantai yang ada di Gunung kidul.

Keindahan pantai Sedahan tidak perlu untuk diragukan lagi, karakternya masih sama dengan pnatai gunung Kidul lainnya. Hanya saja di pantai ini masih sangata lami sehingga yang terlihat adalah seperti berada di pantai pulau terpencil yang masih perawan. Jika anda tertarik dengan keindahan pantai ini, maka datang langsung kesana, namun jangan lupa untuk membawa bekal dan jangan buang sampah sembarangan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366