Menjelajah eksotisnya Pantai watu kodok


Di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta tersedia dengan banyak seklai lokasi wisata menarik. Anda yang sudah pernah berkunjung ke Yogyakrata tentu juga pernah mendengar jika kabupaten Gunung kidul merupakan Gudangnya wisata pantai yang eksotis. Bagi wisatawan yang sangat senang menikmati pemandangan pantai yang indah maka perlu untuk mencoba mengunjungi lokasi wisata pantai watu Kodok. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat populer disana.

Lokasi dari pantai ini berada di dusun Banjarejo, Tanjungsari, Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia. Pantai ini lokasinya berada diantara deretan pantai cantik Gunung kidul lainnya. Meksipun pantai ini belum sepopuler krakal dan kukup, namun keindahannya tidak kalah dengan pantai lain yang ada disana.

Nama dari pantai ini disebut sebagai pantai watu Kodok yang artinya batu kodok dikarenakan ada batu karang yang bentuknya seperti kodok. Nama ini bukan hanya menjadi penanda bahwa disana wisatawan akan menemukan batu dengan bentuk yang unik namun nama ini juga menjadikan pantai tersebut mudah untuk diingat dan dikenali.

Apabila anda berkunjung ke pantai yang satu ini maka anda akan nememukan banyak hal menarik. Hal pertama yang tetantunya menjadi icon dari pantai adalah adanya banyak deretan bebatuan yang cantik membentuk tebing yang terlihat seperti kodok besar. Karang besar ini menghiasi hamparan pasir putih yang bersih dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Anda akan merasa sangat senang dengan alam dis ekitar pantai ini karena memang terlihat begitu mempesona.

Beberapa spot foto unik
Jika pengunjung datang ke pantai ini maka akan berjumpa dengan beberapa spot foto yang unik. Pengelola sepertinya begitu paham dengan kebiasaan para pengunjung yang gemar berfoto. Oleh karena itu, disediakan banyak spor foto antimainstream yang akan membuat hasil foto selama berada di pantai tersebut memiliki background yang beragam.

Hasil foto yang di dapatkan, nantinya bisa diposting atau upload di social media yang anda miliki. Selain itu juga bisa anda jadikan sebagai kenang-kenangan yang nantinya bisa anda lihat lagi jika edang merindukan Jogja.


Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah melakukan camping. Banyak wisatawan yang sengaja memilih pantai Watu Kodok ini karena terdapat tempat camping yang luas. Jika anda senang menikmati pantai di malam hari maka bisa mencoba untuk menginap di tempat camping yang tersedia disana. Di lokasi camping tersebut, nantinya akan ada petugas pengamanan yang akan membantu wisatawan yang menginap untuk merasa tetap aman dan nyaman.

Menikmati pemandangan alam yang ada di pantai ini bukan hanya bisa dilakukan di waktu siang hari saja, anda bisa merasakan sensasi angin malam, deburan ombak dan juga pemandangan langit luas dari pinggir pantai dengan cara bercamping. Namun apabila anda tidak memiliki banyak waktu, piknik di pinggir pantai ini akan mengobati keinginan anda untuk merasakan sensasi bersantai yang nyaman. Di Pantai watu kodok ini, tersedia banyak Gazebo yang bisa digunakan untuk berteduh, menikmati bekal makanan atau ngobrol dengan teman sambil melihat luasnya laut yang indah.

Menikmati makanan khas pantai
Fasilitas yang tersedia di sekitar pantai ini sudah cukup lengkap meksipun tidak selengkap pantai lain yang sudah lama diresmikan. Di Pntai ini, anda bisa mencoba untuk menikmati makanan yang khas dari para penjual makanan yang ada di sekitar. Makanan dan minuman yang dijual juga cukup beragam. Selain itu harganya juga tidak akan membuat kantong anda bolong.

Jika sudah puas menikmati makanan dan minuman di warung-warung yang ada di sekitar pantai, pengunjung bisa melanjutkan kegiatan lain disana seperti bermain air, bermain foli pantai, berjemur, mencari ikan kecil atau lain sebagainya. Berlibur ke pantai ini akan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan.

Harga tiket untuk menikmati pantai ini sangat murah. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif sekitar Rp.10.000 rupiah saja. Selain itu nantinya akan ada tiket parkir mulai dari Rp.2000 hingga Rp.5000. Jika anda belum puas menjelajahi pantai watu kodok yang eksotis ini, anda bisa juga mencoba untuk mengunjungi pantai lain yang lokasinya berdekatan. Ada banyak pantai cantik yang ada di dekat pantai watu kodok seperti pantai sepanjang, pantai indrayanti, dan lain sebagainya.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366