Menikmati syahdunya Air terjun Kuncung Mas Girimulyo



Merasakan keindahan alam yang asri dan juga masih alami bisa anda dapatkan apabila berkunjung ke Kulon Progo. Kabupaten yang satu ini memang tak henti-hentinya memperkenalkan lokasi wisata baru yang mempesona. Ada banyak wisata alam indah yang bisa ditemukan di kulon progo. 

Kebanyakan wisata yang ada di kabupaten ini adalah seperti pemandangan bukit, taman, curug dan lain sebagainya. Anda tentu senang apabila memiliki kesempatan untuk menikmati air terjun yang ada di Kulon Progo.


Di Kabupaten ini atau tepatnya di Jalan Setmo, Girimulyo, banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon progo, Daerah istimewa terdapat air terjun yang masih benar-benar alami dan begitu cantik. Nama dari curug ini adalah air terjun Kuncung Mas. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan oleh lokasi wisata yang satu ini.

Hal pertama yang membuat curug ini begitu cantik dan layak untuk di kujungi adalah bentuknya yang unik. Sebagai air terjun, curug ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi namun bentuknya berundak-undak sehingga terlihat seperti tatanan puding yang indah. Warna batuan yang dialiri air terjun ini berwarna putih keemasan. Hal ini mungkin yang menyebabkannya diberi nama Kuncung Mas atau kuncung Emas.

Keindahan dari air terjun ini selain bentuk batuan air terjun yang berundak seperti tumpukan puding juga kerana masih benar-benarbersih dan alami. Pengunjung akan merasa kagum dengan pemandangan sekitar air terjun tersebut. Lokasi wisata yang satu ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih benar-benar terjaga kealamiannya. Anda bahkan akan menemukan air terjun ini sangat bersih dari sampah. Beberapa sampah yangd itemukan kebanyakan adalah sampah alami seperti dedaunan yang jatuh dan pohon-pohon yang ada di sekitarnya.


Cantiknya alam di sekitar curug ini juga di pengaruhi oleh banyaknya pepohonan hijau yang ada. Anda bisa merasakan alam di sekitar air terjun tersebut masih benar-benar sejuk dan menyegarkan. Anda bisa menghirup udara yang kaya akan oksigen dengn bebas. Apabila anda sudah puas merasakan kesejukan udara disana dengan bersantai di dekat air terjun, kegiatan selanjutnya yang tidka boleh dilewatkan adalah bermain air di kolam bawah air terjun.

Air yang mengalir dari atas air terjun memiliki warna yang jernih. Setelah sampai ke kolam maka akan membentuk genangan dengan warna air yang kebiru-biruan. Sensasi berenang di dalam kolam ini tentu akan menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Anda bisa bermain air sambil mandi dan berenang di dalam air yang bersih.

Pengelola taman ini, biasanya telah menyediakan ban besar yag nantinya bisa digunakan untuk berenang. Namun jika anda ingin merasakan sensasi bersantai diatas air dengan ban apung yang bagus maka bisa bawa sendiri dari rumah. Mengapung di atas air yang biru dan bersih akan menjadi pose yang paling bagus untuk mendapatkan foto terbaik. Anda yang ingin mengabadikan momen liburan di air terjun Kunjung Mas ini bisa melakukan banyak pose di dekat air terjun atau di kolam tersebut.

Keindahan yang ditawarkan oleh taman ini sungguh mengagumkan. Tempat yang masih sepi dan juga alami menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi wisatawan yang senang menjelajah alam Yogyakarta. Karena lokasi wisata ini masih baru dan belum diresmikan, pengunjung yang datang tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Anda mungkin hanya akan dikenakan tiket parkir jika parkir di loaksi perkampungan warna.

Liburan ke air terjun Kuncung mas ini akan sangat cocok untuk anda yang senang tracking. Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai kesini banyak melalui jalanan yang menanjak dan juga tikungan. Pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima dan rem dan kondisi terbaik. Jaraknya dari pusat kota Jogja hanya membutuhkan waktu skeitar 1 sampai 2 jam perjalanan saja. Anda nantinya bisa melalui jalan menuju ke arah Goa kiskendo lalu menuju ke arah Curug Sigembor. Apabila masih bingung dengan jalan masuk ke Curug Kuncung Mas, jangan ragu atau malu untuk bertanya dengan warga sekitar. Setelah sampai ke lokasi wisata ini, anda akan benar-benar bisa merasakan betapa syahdunya pemandangan dan kesejukan yang ditawarkan oleh air terjun yang satu ini.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366