Mengunjungi Foodcraft 2019: Nusapangantara



Pangan adalah soal hidup dan matinya bangsa. Kalimat terkenal yang diungkapkan oleh presiden Republik Indonesia yang pertama itu masih sering digaungkan hingga kini. Nah, bicara soal pangan, beberapa waktu yang lalu Jogja Wisata berkesempatan untuk mengunjungi pameran tentang pangan yakni Foodcraft 2019.

Foodcraft merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian Universitas Gadjah Mada. Pameran ini diadakan di Jogja National Museum (JNM) pada tanggal 15-17 Maret lalu. Selain pameran, rangkaian acara foodcraft ini juga terdiri dari workshop pembuatan keju mozarella dan lomba mewarnai bagi anak SD. Foodcraft 2019 kali ini memiliki tema Nusapangantara. Nusapangantara sendiri merupakan gabungan dari kata 'pangan' dan 'nusantara'. Tema yang cukup unik bukan? Ditambah lagi untuk memasuki pameran ini anda tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun alias gratis!

Dari temanya saja kita sudah bisa menebak bahwa isi dari pameran ini adalah terkait dengan pangan di nusantara. Aneka makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua bisa anda lihat di pameran ini. Tentunya makanan yang dipamerkan tidak selalu dalam bentuk aslinya tetapi ada pula yang dalam bentuk prototype atau dalam bentuk fotonya saja. Terdapat pula informasi menarik terkait makanan daerah tersebut serta games-games seru yang dapat pengunjung. Eits, jika anda memenangkan gamesnya anda bisa mendapatkan hadiah lho. Hadiahnya pun bermacam-macam, mulai dari makanan daerah, susu, hingga hadiah menuliskan sesuatu menggunakan kuas dan cat di dinding museum.

Selain dapat menikmati berbagai informasi mengenai pangan nusantara, di lantai dua pameran Anda juga bisa melihat banyak hal mengenai teknologi pangan dan hasil pertanian. Di lantai dua juga terdapat stand makanan dan minuman pihak sponsor dengan berbagai macam promo menarik.

Selesai melihat-lihat pameran, anda dapat melanjutkan perjalanan ke tempat lapang di dekat pintu keluar. Terdapat berbagai macam stand makanan dan minuman yang enak-enak dan murah. Mulai dari sosis bakar, cumi pedas manis, hingga susu segar dapat anda beli. Nantinya makanan dan minuman tersebut dapat anda nikmati sembari menonton live music dari band lokal yang panitia undang untuk menghibur pengunjung. Terdapat panggung yang cukup besar yang akan digunakan para artis menghibur kita.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366