Keindahan Pantai Indrayanti yang Populer di Kalangan Wisatawan Jogja dan Sekitarnya


Yogyakarta dikenal bukan hanya sebagai kota dengan banyak sejarah dan kebudayaan saja melainkan juga karena disana ada banyak sekali lokasi wisata eksotis yang patut untuk dijelajahi. Kota jogja banyak dijadikan destinasi wisata menarik oleh para wisatawan baik lokal, luar daerah bahkan hingga manca negara. Ketika anda sedang bingung untuk menentukan liburan yang menyenangkan, kota jogja menawarkan wisata yang menyenangkan karena ada banyak sekali tempat yang bsia dikunjungi. Bagi anda pecinta pantai, di Jogja juga terdapat banyak pantai indah yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lain di indonesia. Salah satu pantai yang sangat terkenal di kota ini adalah pantai Indrayanti.

Anda mungkin saja pernah mendengar mengenai pantai Indrayanti ini. di kabupaten gunung kidul, anda akan dapat menemukan banyak pantai yang memiliki karakter pasir putih. Nah, pantai indrayanti ini merupakan salah satu pantai pasir putih yang paling terkenal di sana. Selain pantai pasir putih, jogja juga menawarkan pantai pasir hitam yang melegenda yakni pantai parangtritis. Namun anda yang senang menikmati pantai dengan pantai yang pasirnya putih maka Indrayanti bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Pantai yang berada di Gunungkidul, Wonosari, Yogyakarta ini memang merupakan salah satu pantai yang banyak dipilih oleh wisatawan yang datang kejogja. Hal ini dikarenakan ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di pantai Indrayanti. Pantai ini sering kali dipadati oleh wisatawan ketika hari libur telah tiba. Kelebihan yang tentu saja sangat menarik adalah pantainya yang berwarna putih dan bersih. Selain itu pantai ini juga memiliki air yang jernih sehingga mampu memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Kegiatan yang bisa dilakukan
Jika anda mengunjungi pantai ini tentu akan ada banyak hal yang bisa anda lakukan. Pantai ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, jadi anda yang senang melihat keindahan alam yang masih alami dan sejuk maka bisa berkunjung kesini. Keindahan pantai ini juga membuat pengunjung memiliki spot foto yang eksotis. Anda yang hobi fotografi atau selfi bisa mengambil gambar dengan backgroung pantai yang indah dan juga tebing karang yang begitu gagah.


Kegiatan lain yang bisa anda lakukan adalah bermain air. Ombak di pantai gunung kidul dikenal tenang. Anda yang senang bermain air di pantai akan merasa puas menikmati air asin yang jernih disana. Dari atas permukaan air, anda juga akan dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang dengan bebas. Ada banyak biota laut yang bisa anda temukan ketika mengeksplor pantai tersebut. Siapapun tentu akan merasa terkesima dan betah berlama-lama menghabiskan waktu bermain air di pantai indrayanti.

Untuk bisa menikmati keindahan alam di pantai Indyaranti ini. pengunjugn akan dikenakan biaya tiket yang terbilang murah. Anda hanya harus membayar tiket sekitar Rp 15.000,-. Setelah sampai ke pantai, nantinya anda juga harus membayar tiket parkir  Rp 4.000,- untuk roda dua, dan Rp 15.000,- untuk roda empat. Harga tiket ini terbilang murah karena memang pemandangan yang disuguhkan disana sangat luar biasa. Jika anda mengunjungi pantai ini saat hari libur, maka anda harus bersiap-siap dengan kepadatan pengunjung yang datang.

Pantai ini lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota jogja. Anda mungkin anda membutuhkan waktu berkendara kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor. Jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 70km. Jalanan untuk menuju kesana terbilang halus namun memang akan ada banyak tanjakan dan jalan berkelok yang harus dilalui. Jika anda masih merasa bingung dengan lokasi pantai ini, akan sangat baik jika menggunakan google maps. Kebanyaka pengunjung yang baru pertama kali datang kesana akan merasa sangat terbantu dengan adanya maps ini.

Jika anda ingin mengeksplor pantai-pantai lain yang ada di gunung kidul maka nantinya akan dapat menemukan banyak pantai menarik lain yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai indrayanti. Beberapa pantai lain yang ada di sekitar pantai tersebut antara lain seperti Pantai Sepanjang, Pantai Ngandong,  Pantai Sundak, Pantai Sadranan dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengunjungi pantai Indrayanti akan memberikan anda pengalaman liburan yang sangat mengesankan. Jadi tunggu apalagi, datang dan eksplore Jogja sekarang juga.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366