Keindahan Gunung Bagus Paliyan yang Tengah viral



Menikmati keindahan dari bukit hijau ala New Zealand tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Anda bisa mendapatkan pemandangan bukit hijau Sumba atau seperti bukit di New Zealand hanya dengan datang ke Jogja. Di Kabupaten Gunung kidul, saat ini sedang viral sebuah bukit hijau yang menawarkan pemandangan begitu mengagumkan.



Anda yang senang berburu spot foto unik maka sebaiknya mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata yang disebut mirip dengan bukit Sumba ini. Sebut saja bukit ini sebagau Gunung Bagus Paliyan. Anda mungkin baru pertama kali mendengar mengani bukit tersebut, namun saat ini keindahan dari spot foto ini telah banyak mencuri perhatian banyak orang di seocial media.

Awalnya bukit ini merupakan bukit biasa milik dari warga setempat. Tempat ini memang menjadi viral karena banyaknya pengunjung yang mampir kesana untuk berfoto. Background foto yang di dapatkan memang menghasilkan foto yang berbeda karena disana terdapat beberapa gundukan bukit hijau yang terlihat begitu tertata dengan indah seperti bukan di Indonesia.

Disana anda bisa melihat pemandagna alam yang hijau dari atas salah satu bukit. Lokasi foto ini berada di area hutan rakyat yakni tepatnya di Gunung Bagus, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul. Awalnya, hutan rakyat ini merupakan hutan yang ditumbuhi oleh pohon jati yang banyak dan cukup rindang. Namun kini telah berubah menjadi ladang jagung.

Ketika tanaman jagung sedang dalam masa peertumbuhan, maka pemandangan yang terlihat adalah pemandangan bukit yang hujau dan terlihat begitu rapi. Masyarakat disana memang memanfaatkan lahan ini untuk menanam jagus mebari menunggu pohon jati tumbuh. Jadi nantinya, kebun ini akan berubah kembali menjadi hutan jati yang rimbun seiring dengan berjalannya waktu.

Spot foto ini menjadi viral karena memang terlihat seperti bukit-bukit teletabis dan pohon jagung yang sedang tumbuh terlihat begitu hijau. Jika anda ingin berkunjung kesana, pantikan jika tanaman jagung disana sedang dalam masa tumbuh atau belum menguning. Jika tanaman jagung sudah memasuki masa panen maka pemandangan yang akan didapatkan tentu saja akan berbeda dari sebelumnya.


Spot ini sebenarnya bukan lokasi wisata resmi yang dikelola oleh pemerintah setempat. Awalnya pengunjung yang datang kesini karena terpesona dengan keindahan alam disana. Untuk masuk ke tempat ini, anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Anda bahkan juga tidak akan dikenakan tiket parkir. Hanya saja, peraturan untuk masuk ke sini cukup ketat. Pengunjung boleh berfoto asalkan jangan sampai merusak tanaman jagung yang ditanam disana.

Keindahan dari spot foto yang satu ini memang mampu menghipnotis siapa saja yang datang kesana. Apalagi luas lahan dari perkebunan jagung ini mencapai 82 hektar. Anda perlu untuk menaiki bukit di antara tanaman-tanaman jagung agar bisa mendapatkan hasil foto yang terbaik. Pengelola dari lahan ini adalah petani. Jadi apabila anda menuju kesana cobalah untuk meminta izin terlebih dahulu agar petani juga tidak merasa was-was dengan kebun jagungnya.

Apabila anda berencana untuk melakukan liburan ke Jogja maka anda bisa datang mengunjungi lokasi yang satu ini. hal yang tika boleh dilewatkan untuk mengunjungi lokasi foto ini adalah kamera dan bekal makanan serta minuman. Siapkan pose terbaik maka anda akan emndapatkan hasil foto yang memuaskan. Setelah puas dengan foto yang di dapatkan anda bisa melanjutkan liburan di Gunung kidul seperti menuju ke pantai, gunug api purba, air terjuan atau lokasi wisata menarik disana.

Jika anda penasaran dengan hasil foto yang eksotis dari para pengunjung yang sudah pernah datang kesana maka anda bisa mencoba untuk menemukan banyak foto melalui instagram. Nantinya anda juga bisa mendapatkan referensi pose foto terbaik ketika sudah sampai ke Gunung Bagus Paliyan ini. sekian informasi mengenai spot foto gunung kidul yang tengah viral. Semoga info ini semakin menambah referensi liburan anda selama di Jogja. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan liburan agar kegiatan anda semakin menyenangkan. Selamat berlibur.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366