Cantiknya bunga warna-warni di taman Ramadanu Ngluwar Magelang



Liburan ke Yogyakarta tidak harus melulu mengelilingi kotanya saja. Anda yang senang menjelajah di wilayah sekitar jogja juga perlu untuk mencoba datang ke taman bunga ramadanu yang lokasinya berada Ngluwar. Taman bunga ini memang sudah masuk wilayah Magelang namun dari pusat Kota Jogja, lokasi dari taman ini tidak jauh dan juga masih berada di dekat perbatasan wilayah Jogja. Keistimewaan yang ditawarkan oleh taman Ramadanu ini adalah keindahan pemandangan tamannya yang luar biasa.


Taman ramadanu sebenarnya baru saja dibuka pada tahun 2018 lalu. Namun karena memang dibuat dengan konsep yang cantik dengan banyak bunga warna-warni, taman ini tidak sulit untuk menggaet minat wisatawan dari berbagai daerah. Foto yang bertebaran di Indtagram menjadi magnet yang luar biasa sehingga taman ini begitu ramai di kunjungi oleh wisatawan apalagi saat hari libur tiba.

Ada dua jenis tanaman bunga yang ditanam di sini yakni bunga zinna dan juga bunga celosia. Kedua tanaman ini ditanam diarea persawahan dengan bentuk melingkar. Di tengah taman, anda akan menemukan rumah baling-baling yang membuat kesan taman seperti di eropa. Pada saat taman di buka, bunga yang ditanam sedang dalam kondisi yang optimal. Warna bunga yang mendominasi taman ramadanu adalah bunga kucing dan merah. Gradasi wrna yang diciptakan dari kedua bunga yang ditanam dengan sangat baik ini akan mamu menyihir siapa saja yang memandanginya.

Selain ada dua jenis tanaman, di area lain taman ini ada satu lahan yang ditanami beragam jenis bunga seperti bunga kertas, mawar, dan lain sebagainya. Ketika bunga sedang mekar, keindahan dari lokasi wisata yang satu ini benar-benar tidak akan mengecewakan siapapun yang datang. Lokasi dari taman ini juga berada dekat dengan persawahan. Jadi pemandangan disekitar taman juga membuat taman ini semakin terasa istimewa.


momen di taman ini akan benar-benar mampu menambah koleksi foto keren. Hasil foto para pengunjung di taman ini memang sangat cantik karena background yang diambil adalah di tengah hamparan tanaman bunga yang begitu rimbun dengan beberapa icon taman seperti rumah baling-baling dan lain sebagainya.

Ketika anda berkunjung ke taman ini, anda juga akan menemukan beberapa spot foto yang disediakan oleh pengelola. Beberapa spot foto yang ada antara lain seperti sangkar burung, tulisan ramandanu dan lain sebagainya. Hingga saat ini, taman ramandanu masih banyak diminati karena memang terus dikembangkan. Anda yang senang dengan pemandangan alam sekaligus taman bunga yang cantik bisa datang menikmati taman yang satu ini.

Lokasi dari taman ramadanu ini berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai kesana, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Harga tiket untuk bisa menikmati pemandangan eksotis di taman tersebut adalah sekitar Rp.5000 saja. Sedangkan untuk tiket parkir motor sekitar Rp.2000.

Saat ini untuk bisa sampai ke lokasi tersebut anda bisa meminta bantuan google maps. Taman ini lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada dekat dengan pinggir jalan. Keindahan yang ditawarkan di taman ini memang sangat luar biasa. Meksipun luas lahan yang digunakan untuk membuat taman ini tidak terlalu besar namun tetap saja anda akan mampu menemukan keindahan yang mampu memanjakan mata setibanya di taman ramadanu Ngluwar tersebut.

Fasilitas yang ada di taman ini juga sudah cukup lengkap. Anda bisa menemukan tempat parkir, warung makan, penjual jajanan kecil, toilet, tempat duduk dan lain sebagainya. Ketika datang ke taman ini pastikan anda membawa kamera. Hal yang paling tidak bisa dilewatkan jika anda sampai kesini adalah mengambil gambar di beberapa spot terbaik. Semakin bagus kemampuan anda dalam hal fotograi maka hasil gambar yang akan di dapatkan juga akan sangat luar biasa. Nantiya foto yang telah anda miliki bisa diposting di instagram atau social media lainnya.

Sekian informasi mengenai wisata taman bunga Ramadanu ngluwar. Semoga memberikan anda tambahan referensi untuk liburan anda.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366