Wisata Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Nelayan yang Cantik






Pantai merupakan salah satu tempat menarik yang memang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali pantai yang indah dengan karakter yang berbeda-beda. Keindahan pantai yang ada di Indonesia sudah banyak yang terkenal hingga ke manca negara. Hal ini memang dikarenakan alam indonesia masih sangat terjaga dan juga memiliki karakter yang alami. Jika anda berencana untuk berkunjugn ek jogja, mungkin juga ingin mengunjungi pantai yang ada di sana. Di provinsi yang satu ini ternyata juga ada banyak sekali pantai cantik yang bisa di temukan. Namun salah satu lokasi yang menawarkan pantai indah dengan pemandangan pantai pasir putih hanya bisa ditemukan di kabupaten Gunung kidul.

Anda tentu sudah sangat familiar dengan kabupaten satu ini. Disana memang terkenal dengan wisata pantai dan juga pegunungannya. Keindahan alam di gunung kidul masih terjaga dengan sangat baik. Hingga saat ini, gunung kidul semakin ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal atau bahkan interlokal. Salah satu pantai yang sangat cantik dan juga menawarkan keindahan alam yang eksotis adalah pantai ngrenehan. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai gunung kidul yang belum terlalu terkenal namun layak sekali untuk dijadikan sebagai pilihan mengisi waktu liburan.

Pantai ini terletak di Desa kanigoro, kecamatan saptosari, kabupaten gunung kidul, yogyakarta. Anda bisa datang ke desa tersebut dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Namun akan lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Hal ini dikarenakan akan sangat sulit untuk menemukan kendaraan umum yang bisa mengantar sampai ke sana. Perjalanan liburan juga akan terasa lebih tenang dan nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi.

Ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan jika berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. jika anda melakukan perjalanan ke pantai ini maka nantinya harus melalui jalanan yang naik turun dan berkelok-kelok. Dari pusat kota jogja anda akan membutuhkan waktu skeitar 2 jam perjalanan. Namun perjalanan yang cukup menguji adrenalin ini akan terbayar lunas apabila telah sampai di pantai grenehan ini. ketika sampai ke pantai ini, pengunjung harus masuk dengan biaya atau tiket seharga Rp. 3000. Sedangkan untuk tiket parkirnya mulai dari 2000 hingga 5000 rupiah. Biasanya, harga tiket masuk ke pantai gunung kidul adalahs ekitar Rp.10.000 perorang dan harus di bayar di gapura utama. Jadi anda tetap harus menyiapkan retribusi pantai gunung kidul juga.



Setelah sampai disana, pengunjung akan menemukan pantai dengan pasir yang putih. Di samping kanan kiri atau disekitar pantai tersebut juga akan ditemukan karang yang indah dan menambah kesan alami pada pantai. Hal yang menarik dari pantai ini adalah ternyata pantai ngrenehan ini adalah pantainya para nelayan. Wisatawan akan menemukan banyak sekali kapal nelayan yang berjajar dengan rapih dan jumlahnya cukup banyak.

Pantai ini sangat cocok untuk anda yang senang dengan pemandangan alam dengan pasir putih dan suasana yang alami. Jika ingin membeli ikan juga sangat mudah untuk dilakukan di pantai ini. anda bisa menyambut nelayan yang baru saja pulang dari melaut agar bisa mendapatkan ikan segar dengan harga yang juga lebih murah.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pantai yang begitu luar biasa. Ombak dipantai ini sangat tenang sehingga pengunjung bisa menikmati air pantai dengan nyaman. Disana ada banyak sekali terumbu karang yang dapat dilihat dari atas air karena memang air disana masih sangat jernih. Liburan dipantai memang tidak akan pernah lengkap jika tidak menikmati air dan pemandangan disekitarnya.

Kegiatan lain yang tidak boleh terlewatkan ketika datang dan mengunjungi pantai ini adalah berfoto. Jika dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai ngenehan ini memiliki keunikan karena sebagai titik kumpul perahu nelayan. Jadi anda akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai gunung kidul lainnya. Jika sudah merasa puas mengunjungi pantai ini. nantinya anda bisa mencoba untuk mengunjungi pantai lainnya yang lokasinya tidak jauh dari pantai ini.

Seperti yang kita ketahui, pantai di gunung kidul sangatlah banyak sehingga anda tidak akan kehabisan tempat menarik untuk memanjakan mata dan pikiran.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366