Liburan ke Kulon Progo Jangan Lupa Mampir ke Gunung Lanang Jogja Yogyakarta


Wisata Gunung Lanang merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk anda kunjungi. Banyak wisatawan saat ini yangmencari tempat yang dapat menyakitkan pendangan alam dari atas ketinggian. Anda yang berencana untuk melakukan liburan ke wilayah Yogyakarta tentu saja perlu untuk mempertimbangkan spot yang satu ini. Nama gunung lanang ini memang mirip seperti gunung besar di Indonesia namun sebenarnya gunung ini hanyalah sebuah bukit yang cukup tinggi dan menawarkan pemandangan yang cukup menarik. 

Dari atas Gunung Lanang anda bisa melihat pemandangan seperti waduk sermo dan perbukitan menoreh di kabupaten kulon progo dengan sangat jelas. Lokasi wisata ini berada sangat dekat dengan goa kiskendo. Jadi apabila anda sampai di bukit ini nantinya bisa menjelajahi juga wisata goa kiskenda yang hanya berjarak beberapa meter saja. Tempat wisata ini lokasinya berada tepat di pinggir jalan sehingga anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukannya. Anda bisa datang ke sini mulai dari jam 06.00 hingga 17.00 sore.

Gunung ini  terlihat cukup tinggi sehingga wisawan mungkin akan merasa sedikit ngeri untuk menyusuri anak tangga yang masih berupa bebatuan dan belum di semen. Anda yang memiliki adrenalin cukup tinggi akan sangat cocok untuk mencoba menjelajahi gunung yang satu ini. 

Harga tiket masuk hanyalah sekitarRp 3.000-/orang. Jadi wisata ini terbilang sangat murah dan hemat biaya. Letak Wisata gunung lanang berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda yang gemar melakukan perjalanan Wisata Alam sebaiknya jangan melewatkan wisata ini karena memang lokasinya berdekatan dengan banyak lokasi lain di wilayah girimulyo.

Di atas gunung ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat istimewa. Ketika berlibur ke sini anda sebaiknya jangan sampai lupa untuk membawa kamera karena memang dari atas bukit ini anda akan dapat mengambil gambar dengan hasil yang sangat memuaskan. Kebanyakan wisatawan yang datang memilih waktu pagi atau sore hari karena bisa melihat pemdangan matahari yang baru terbit dan hampir tenggelam. Namun memang jam bukanya mulai dari jam 6 sampai jam 5 sore saja. Anda tidak bisa menikmati sunset hingga jam sore karena gerbang masuk akan segera ditutup. 

Bagi wisatawan yang berangkat Dari kota Yogyakarta nantinya waktu perjalanan yang dibutuhkan adalahs sekitar  ± 90 menit. Anda bisa melalui Rute perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Godean  lalu ke arah Nanggulan dilanjutkan ke Girimulyo  maka anda akan sampai ke Gunung Lanang. Wisatawan yang datang nantinya juga akan menemukan beberapa fasilitas seperti Fasilitas Parkir, Warung, Kamar mandi, dan juga Gazebo. Hal yang menarik dari lokasi wisata ini memang pemandangannya yang memanjakan mata. Di atas gunung, wisatawan juga bisa menemukan beberapa spot foto yang akan membantu untuk mendapatkan hasil gambar terbaik.

Tips perjalanan
Ketika anda melakukan liburan ke lokasi wisata yang satu ini sebaiknya jangan lupa untuk melakukan beberapa tips perjalanan. Tips yang pertama adalah pastikan jika kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang baik. Pilih kendaraan yang memang cocok untuk area atau wilayah pegunungan. Selama perjalanan nanti akan ada banyak tanjakan tinggi yang ditemui. Jadi persiapan kendaraan merupakan hal yang sangat penting.

Tips selanjutnya, bagi wanita jangan menggunakan sepatu dengan hak tinggi karena setelah sampai disana harus mendaki bukit yang cukup tinggi. Sepatu hak tinggi justru akan membahayakan diri karena rawan terjatuh dan terkilir. Apabila hendak datang ke lokasi wisata ini sebaiknya jangan saat siang hari karena cuacanya cukup panas. Anda lebih baik memilih pagi hari agar bisa menikmati pemandangan dengan lebih santai. 

Tips lainnya, jangan lupa bawa kamera atau paling tidak kamera handphone. Selain itu membawa bekal makanan atau minuman juga snagat dianjurkan karena di atas akan sangat sulit ditemukan warung. Mendaki bukit atau gunung lanang ini memang akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Anda mungkin akan merasa kelelahan untuk sampai dipuncak namun pemandangan yang akan di dapatkan sangat menakjubkan. 

Langkah menuju kepuncak harus benar-benar diperhatikan karena gunung ini cukup tinggi dan sedikit berbahaya. Apabila merasa lelah, anda jangan memaksakan diri sampai ke atas namun cobalah untuk beristirahat pada spot-spot yang memang nyaman untuk besantai sejenak.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366