Wisata Desa Terunik di Dunia Cuma Ada di Jogja Kampung Teletubies Jogja Yogyakarta


Liburan seru dan menyenangkan memang menjadi hal yang banyak dilakukan oleh banyak masyarakat modern seperti sekarang ini. yogyakarat merupakan salah satu kota atau provinsi yang memang menawarkan banyak sekali lokasi wisata menarik. Salah satu yang cukup menarik dan terkenal di wilayah jogja adalah kampung teletubies. Mendengar nama teletubies anda tentu saja langsung mengingat makhluk warna-warni yang lucu dengan rumah berbentuk seperti setengah bola. Rumah-rumah teletubies ini ternyata bisa anda temukan di Jogja. 

Rumah teletubies yang ada di kota jogja tentu saja memang tidka mirip seperti rumah teletubies sungguhan yang memiliki kecanggihan teknologi seperti dalam filmnya. Namun memang bentuknya seperti bola-bola yang terpendam dalam tanah atau seperti sebuah dom. Rumah-rumah ini jumlahnya bukan hanya satu atau dua saja, melainkan ada puluhan. Jika anda senang dengan film teletabies tentu saja akan langsung mengingat tokoh-tokoh menggemaskan itu ketika menggunajungi lokasi wisata yang satu ini. bentuk dari-rumah-rumah ini memang seperti setengah lingaran dan terbuatd ari semen yang kokoh. Selain bentuknya yang unik, rumah-rumah ini juga dicat dengan cat warna-warni sehingga terlihat semakin menarik.

Rumah-rumah teletubies ini dibuat pada lahan yang cukup luas dan tertata sangat rapi. Lokasi wisata ini kini dikenal dengan nama kampung teletubies. Lokasi kampung ini berada di kampung nglepen, desa sumber harjo. Rumah ini memang terlihat seperti rumah-rumah kecil yang ruangannya kecil namun tetap saja rumah ini sebenarnya dapat di tempati. Ukuran bangunan ini tidak terlalu besar karena hanya sekitar 7 meter dengan tinggi 4 meter. Di kampung ini anda akan menemukan ada sekitar 70 bangunan. Bisa dibarangkan betapa kampung ini memiliki kesan yang unik karena memailiki bangunan dengan bentuk yang seragam.


Asal mula bangunan ini dibentuk adalah semenjak terjadinya gempa pada tahun 2006 silam. Gemopa di jogja memang terbilang sangat parah karena berpusat di bantul. Ada banyak sekali bangunan yang roboh dan bahkan ada ribuan korban jiwa yang meninggal. Hal ini membuat sebuah lembaga swadaya masyarakat berinisiatif untuk membuat bangunan yang kokoh dan aman apabila nantinya terjadi gempa. Akhirnya dibangunlah rumah-rumah dengan konsep seperti rumah teletubies ini. rumah ini memang tidak memiliki atap genteng karena semuanya terbuat dari semen yang kokoh. Terdapat pintu dan jendela sebagai akses keluar masuk orang yang meninggalinya.

Saat ini kampung teletubies ini telah beralih fungsi menjadi lokasi wisata yang sangat banyak digemari oleh wisatawan baik yang berasal dari jogja atau bahkan dari luar jogja. Apabila sedang bingung dengan banyaknya lokasi wisata yangtersedia di jogja, kampung teletubies ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk dipertimbangkan. Disana anda akan menemukan pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Lokasi wisata yang satu ini selain unik juga sangat cocok untuk fotografi.

Wisatawan yang datang tidak akan pernah melewatkan kesempatanntuk berfoto fi kampung wisata ini karena memang hasil foto yang di dapatkan akan sangat luar biasa. Foto yang cantik bisa dipoting di social media seperti instagram, wa, facebook dan lain sebagainya. Keindahan taman wisata ini bisa dinikmati hanya dengan harga tiket yang sangat murah. Pengunjung yang datang akan dikenakan biaya 3000 rupiah saja sebagai tiket masuk. Nantinya anda juga bisa bertemu dengan teletubies yang biasa diajak untuk berfoto.

Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk wisata keluarga atau bahkan juga untuk bulan madu. Anda bisa menyewa rumah-rumah teletabies ini dengan harga sekitar 120.000 rupiah untuk satu malamnya. Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak dan keluarga juga bisa menikmati beberapa wahan permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan jenis permainan anak-anak lainnya. Tempat ini akan sangat cocok untuk mengisi liburan anda selama di Jogja. Rumah-apabila merasa belum puas bermain seharian di sini, anda bisa langsung menyewa rumah teletabies agar lebih banyak waktu yang dapat dihabiskan disini. rumah-rumah di kampung ini kini justru telah berubah menjadi  tempat yang memiliki daya tarik yang tinggi sebagai sebuah lokasi wisata. Namun apabila nantinya terjadi bencana bisa jadi rumah ini tidak akan difungsikan kembali seperti semula. Nah mungkin itu saja mengenai lokasi wisata kampung teletubies yang bisa disampaikan. Smeoga bisa menjadi refernsi untuk anda yang sedang merencanakan liburan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366